5 Panduan Sebelum Membeli Sepatu Hak Tinggi

Ketika akan membeli sepatu baru, apalagi sepatu hak tinggi memang sedikit agak ribet. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli sepatu baru agar Anda tidak membeli sepatu hanya berdasarkan penampilan luarnya saja. Dalam pemakaian sepatu hak tinggi, selain faktor gaya (style), tentu aspek kenyamanan dan keselamatan dalam melangkah menjadi prioritas utama.

Oleh karena itu, artikel ini memaparkan lima panduan utama bagi para wanita dalam membeli sepatu yang berhak tinggi (high heels).

1. Ukur kaki sebelum beli sepatu baru

Anda perlu ingat bahwa seiring waktu, kaki Anda bisa menjadi sedikit lebih panjang dan lebih lebar, jadi Anda harus mengukurnya setiap tahun. Apalagi jika Anda suka membeli sepatu melalui toko online.

2. Pilih ukuran sepatu baru berdasarkan ukuran kaki yang lebih besar

Percaya atau tidak, banyak orang memiliki satu kaki sedikit lebih besar dari yang lain. Karena itu, Anda harus mencoba beberapa pasang dengan ukuran berbeda dan memilih sepatu yang membuat Anda nyaman di kedua kaki.

3. Perhatikan fleksibelity insole

Lepaskan sepatu Anda dan coba tekuk jari-jari kaki. Sol dalam yang tidak fleksibel mencegah sendi kaki bergerak secara normal. Hal ini dapat mengakibatkan gangguan cepat pegal dan kelelahan.

4. Selalu periksa sepatu baru dengan tangan dari dalam

Permukaan bagian dalam harus lembut, tanpa jahitan bagian dalam yang kasar. Sol dalam harus fleksibel dan mudah dilepas.

5. Kestabilan kaki saat berdiri dan berjalan

Jika Anda mencoba sepatu hak tinggi, coba beri sedikit tekanan pada bagian tengah kaki. Dalam beberapa kasus, ini akan menyebabkan tumit tergelincir ke belakang. Saat mencoba sepatu baru, pastikan untuk berjalan beberapa langkah di atas permukaan yang kokoh. Karpet lembut bisa membuat sepatu terasa nyaman. Untuk mendapatkan ide yang lebih baik, berjalanlah dari karpet ke lantai yang kosong!

Nah, demikianlah panduan dalam memilih sepatu baru hak tinggi. Saat membeli sepatu hak tinggi, pastikan untuk mengambil ukuran yang lebih besar dari kaki dengan stabilitas dan kenyamanan insole, sehingga pemakainya tidak kikuk dan terasa lamban.

Tinggalkan komentar