5 Permainan Video Game dengan Biaya Produksi Termahal

Industri permainan video game adalah industri yang senantiasa berkembang pesat terutama karena pengaruh dari kompetisi pembuatan konsol-konsol game oleh Microsoft dan Sony. “Perang” antara kedua perusahaan pionir ini telah memberikan dampak yang positif terhadap kualitas produk video game yang semakin canggih.

Saking canggihnya, biaya pembuatan video game dapat mencapai triliunan rupiah, mengalahkan biaya pembuatan film di Hollywood. Pada artikel ini, Anda dapat membaca lima video game yang diproduksi dengan tinggi.

5. Grand Theft Auto IV (Rp 1,4 Triliun)

Dengan biaya produksi video game Grand Theft Auto IV sekitar 1,4 triliun rupiah, maka tak heran bila game ini diakui sebagai game termahal ke-5 di dunia. GTA IV diluncurkan pada April 2008 untuk konsol Xbox dan PlayStation 3.

Game ini menampilkan kehidupan seorang veteran perang, Niko Bellic dan upayanya untuk memulai hidup baru. Permainan ini dimainkan melalui sudut pandang orang ketiga.

4. Call of Duty Modern Warfare 2 (Rp 2,8 Triliun)

Video game Call of Duty Modern Warfare 2 adalah salah satu yang termahal di dunia ketika diluncurkan pada tahun 2009 dengan biaya produksi mencapai 2,8 triliun rupiah.

Ini merupakan permainan video peperangan politik dalam sudut pandang orang pertama. Game ini tersedia untuk Microsoft Windows, Play Station 3 dan Xbox 360.

Menurut skala peringkat oleh Metacritic, skor game ini mencapai 94% dan dipuji karena adanya fitur “multiplayer built-in”. Hanya dalam 24 jam pertama peluncuran yang dilaunching dalam 4 versi pemasaran yang berbeda, total 4,7 juta unit terjual.

3. Star Wars: The Old Republic (Rp 2,8 Triliun)

Gim video Star Wars: The Old Republic adalah salah satu game multi-player paling terkenal dan termahal yang pernah diproduksi dengan biaya 2,8 triliun rupiah.

Game ini mengisahkan peperangan yang terjadi pada hari-hari setelah periode harmoni antara Kekaisaran Republik dan Kerajaan Sith. Game ini dibagi menjadi dua bagian, Anda dapat bergabung dengan bagian mana pun tergantung karakter yang ingin Anda mainkan.

Satu bagian mewakili kelompok baik dan yang lainnya mewakili kelompok jahat. Setelah 3 hari diluncurkan, video game ini memperoleh 1 juta pengikut di seluruh dunia.

2. Grand Theft Auto V (Rp 3,7 Triliun)

Video game ini termasuk yang paling populer di dunia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Game dengan desain yang disebut-sebut paling unik dalam sejarah ini menelan biaya sekitar 3,7 triliun rupiah.

Game ini dirancang ulang dengan grafis yang lebih baik untuk PlayStation dan Xbox One pada 2014 setahun setelah diluncurkan pada 2013. Pengumpulan penjualan GTA V sangat menggembirakan dalam 24 jam pertama mampu mencapai keuntungan tiga kali lipat.

1. Destiny (Rp 6,6 Triliun)

Dengan total biaya produksi sebesar 6,6 triliun rupiah, video game Destiny adalah yang termahal di dunia. Video game ini diluncurkan pada September 2014 untuk Konsol Xbox One, Xbox 360, PlayStation 4, dan PlayStation 3.

Ini adalah permainan multiplayer dan berfungsi sebagai penjaga dan pelindung satu-satunya kota yang aman di planet bumi. Meski biaya pembuatan video game ini sangat mahal, namun biaya pembuatan itu pulih hanya dalam 24 jam pertama peluncurannya.

Tinggalkan komentar