14 Gaya Rambut Panjang untuk Wanita Karir

Penampilan rambut memang dapat membuat penampilan secara keseluruhan menjadi semakin cantik. Untuk itu, Anda harus bisa menatanya dengan baik. Pada umumnya proses menata rambut bukanlah hal yang aneh lagi untuk para wanita, karena kegiatan menata rambut ini sangat erat sekali kaitannya dengan keseharian wanita.

Namun, kadang kala hambatan selalu muncul ketika hendak menata rambut, salah satu alasannya yakni karena kurangnya pengetahuan gaya rambut yang akan diaplikasikan dan juga waktu untuk menatanya.

Keindahan rambut bisa didapatkan dengan menata rambut aneka gaya yang menarik. Meskipun beragam, tetapi mencari gaya rambut terkadang sulit, terlebih lagi untuk wanita berambut panjang yang memiliki kegiatan atau aktivitas padat. Rambut seringkali diabaikan saat tidak memiliki banyak waktu.

Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Namun, terkadang akan sangat merepotkan bagi kita untuk bisa menata rambut panjang kita agar tetap terlihat cantik, dengan waktu yang cepat (terutama bagi yang memiliki rambut panjang dan super sibuk). Mungkin itu yang menjadi salah satu penyebab banyak wanita memutuskan untuk memotong rambutnya lebih pendek, agar lebih gampang dan cepat ketika hendak bepergian, walaupun sebagian dari mereka mengatakan “sayang si tapi mau gimana lagi”.

Namun Anda tidak perlu risau lagi, karena kami akan memberikan beberapa tips agar Anda bisa menata rambut panjang Anda dengan mudah dan juga cepat. Berikut beberapa gaya tatanan rambut yang mudah dan cepat untuk dilakukan, pastinya akan sangat cocok bagi Anda penggemar rambut panjang yang memiliki segudang aktivitas. Perlu Anda ketahui, untuk membuat rambut Anda lebih indah dengan gaya rambut yang cantik, sebenarnya tidak selalu memerlukan banyak waktu.

1. Princess Bonds

Gaya rambut ini akan membuat Anda terlihat manis. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikat sedikit rambut bagian atas dan menyisir rambut belakang dengan rapi. Selain itu, Anda dapat mendiversifikasi gaya seperti jalinan dasi atau menambahkan aksesori rambut.

2. Top Knot

Ini khusus untuk Anda yang tidak pernah punya waktu banyak untuk menata rambut. Sebelumnya gaya rambut ini disebut rambut pohon kelapa, tentunya akan terlihat sangat bagus untuk rambut Anda. Gadis Korea paling populer dengan tatanan rambut ini, karena akan membuatnya terlihat sangat imut. Gaya rambut top knot alias gelung di atas kepala ini memang tak akan lekang oleh jaman. Ada beberapa cara untuk mendapatkan gaya rambut ini. Tapi yang paling mudah sih, gabung dan ikat semua rambut sebelum menggelungnya diatas kepala dalam lilitan kecil. Setelah itu gunakan aksesoris rambut yang lucu, untuk mempercantik tampilannya.

3. Ponytail

Mengapa Anda harus bersusah payah hanya untuk menata rambut panjang Anda agar terlihat cantik, jika Anda bisa mengikatnya sederhana seperti kuncir kuda. Ini akan sangat cocok untuk rambut panjang Anda. Jangan lupa menyemprot sedikit hairspray.

4. Sanggul

Wanita akan tampak semakin anggun ketika ia mengikat rambutnya. Mereka yang memiliki rambut panjang namun tidak punya waktu banyak untuk menatanya, tatanan rambut ini bisa Anda pertimbangkan. Cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan karet rambut tebal. Mulailah dengan mengikat rambut, lalu lipat rambut di atas karet dan bungkus bun dengan pin.

5. Tocang

Modis dan tidak membutuhkan banyak waktu? Cobalah untuk mengepang atau menggulung rambut Anda.

6. Rambut Pita

Gaya rambut ini sangatlah mudah dilakukan, dan yang paling penting tidak banyak memakan waktu. Caranya, ambil rambut bagian pinggir kanan, dan kiri Anda lumayan banyak. Kemudian gabungkan keduanya dan ikat tapi jangan sampai “selesai”, biarkan ketika rambut mengumpul pada bagian tengah. Belah bagian yang menonjol itu jadi dua, dan beri jepitan pada masing-masing belahannya. Ambil rambut yang ada di tengah pita kemudian tutupi ikat rambutnya. Mudah dan cepat kan?

7. Ekor Kuda

Namanya cukup unik bukan? Ini juga menjadi gaya tatanan rambut yang cantik dan juga cepat. Yang harus Anda lakukan adalah ikat seluruh rambut Anda di atas kepala layaknya ekor kuda dengan menggunakan karet. Kemudian ambil sedikit rambut dari rambut yang telah diikat dan gulungkan pada rambut untuk menutupi karet ( ikat rambut ) dan rekatkan dengan jepit Jabing agar tidak terlepas. Simpel dan cantik tentunya.

8. Ikat Belakang

Gaya satu ini sepertinya memang terlihat begitu standart. Namun yang membuat tampilan kali ini lain justru pengikat yang digunakan bukanlah karet gelang atau yang sejenisnya. Kali ini yang membuat tampilannya terlihat lebih menarik adalah dengan menggunakan sebuah barrette yang berupa klip memanjang (untuk mengikat rambut). Mungkin ini menjadi cara paling cepat untuk Anda yang super sibuk. Caranya pun jauh lebih mudah dari pada pengikat rambut bukan?

9. Half Up Pony Tail

Satu lagi gaya yang sepertinya sudah begitu familiar. Untuk tatanan rambut yang cepat dan juga mudah dilakukan, Anda hanya perlu mengumpulkan bagian depan rambut kemudian mengikatnya dengan menggunakan karet gelang. Pasti akan terlihat lucu, mungkin Anda ingin mencobanya?

10. Scarf

Gaya tatanan rambut yang mudah dan cepat kali ini sepertinya cocok untuk yang sering kesiangan bangun dan belum sempat mencuci rambut. Caranya pun tak kalah gampang. Gunakan scarf atau bandana berukuran besar dan lilitkan pada atas kepala untuk menyembunyikan rambut. Bagaimana? Siap jadi pusat perhatian?

11. Kepang samping

Satu lagi cara menata rambut yang membutuhkan waktu super cepat. Gaya rambut ringkas ini rasanya bahkan bisa dilakukan ketika berada di dalam taksi atau mobil menuju ke kantor atau kampus. Cukup arahkan rambut ke satu sisi kemudian kepang dengan gaya acak-acakan. Agar kepangan tahan lama, semprotkan sedikit hair spray pada kepangan.

12. Scooped into a half-up top knot

Nyaris sama seperti top knot, namun yang perlu dilakukan hanya menggunakan separuh bagian rambut saja yang diikat di atas kepala. Sisanya biarkan terlepas panjang seperti biasa. Bonus point bila pada malam sebelumnya bisa mengatur rambut menjadi ikal.

13. Low side pony tail

Gaya rambut ringkas berikutnya ini juga mudah dan nyaris begitu mudah dilakukan. Cukup bawa rambut ke sisi kepala dan ikat acak-acakan. Biarkan sisa rambut yang tak terikat juga nampak berantakan. Itu akan membuat tampilan Anda lebih natural dan nampak cantik.

14. Get pretty with a hair bow

Gaya rambut yang satu ini sangat sederhana dan yang paling penting tidak memakan waktu lama. Pertama, ambil bagian kecil rambut depan dari sisi kanan dan kiri, lalu ikatlah kebelakang membentuk pita kecil atau langsung jepit dengan bobby pin kecil. Gampang kan? Rambut panjang Anda akan tampak lebih anggun dengan gaya ini.

Bagaimana? Sudahkah Anda menemukan gaya tatanan rambut yang cocok? Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar