20 Aktor Film Terkaya di Dunia 2020 + Jumlah Followersnya

Industri hiburan, seperti musik, acara televisi, komedi, sulap, perfilman, dan sebagainya selalu membuat penasaran dan menggelikan, apa pun yang kita nonton. Namun, ketika berbicara tentang yang paling menguntungkan di antara mereka, Industri Film dapat dianggap sebagai yang terbaik dalam bisnis ini.

Dalam industri perfilman, tidak semua orang mendapat kesempatan untuk menjadi jutawan. Namun, tak sedikit yang telah berhasil membuat impian mereka, tidak hanya menjadi seorang aktor atau aktris populer tetapi juga seorang milyarder. Mengutip dari situs benchmarkmonitor.com, kita akan melihat beberapa artis film yang telah berhasil masuk dalam daftar aktor terkaya di dunia.

1. Shah Rukh Khan

Dikenal sebagai Raja Bollywood, Shah Rukh Khan berada di puncak daftar aktor terkaya di dunia tahun ini. Dia mendapat terobosan pertamanya dengan film berjudul Deewana, yang dirilis pada tahun 1992. Sejak itu, dia telah berada di panggung Bollywood dan telah bekerja di lebih dari 100 film sepanjang karirnya.

Beberapa film, yang merupakan kesuksesan komersial Shah Rukh Khan, adalah Darr, Anjaam, Baazigar, Dilwale, Kuch Kuch Hota Hai, dll. Aset kekayaannya diperkirakan mencapai $ 600 juta. Jumlah pengikutnya di Twitter (@iamsrk) mencapai lebih dari 39,6 juta followers.

2. Tom Cruise

Dikenal sebagai salah satu pria paling tampan di dunia, Tom Cruise telah merambah dunia Hollywood sejak tahun 1981. Sejak saat itu, ia telah mengerjakan lebih dari 40 film hingga sekarang, yang sebagian besar telah meraup lebih dari 80 juta dolar AS. Dia juga saat ini dikenal sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood, yang telah membuatnya untuk memperoleh peringkat ke 2 dalam daftar aktor terkaya di dunia.

Beberapa film Tom Cruise, yang merupakan sukses komersial yang besar, adalah Risky Business, Top Gun, A Few Good Men, Interview with the Vampire, Magnolia, dan yang ikonik adalah seri Mission Impossible. Kekayaan bersih pria kelahiran tahun 1962 ini diperkirakan mencapai $ 570 juta. Jumlah pengikutnya di Twitter (@TomCruise) mencapai lebih dari 6,7 juta followers.

3. George Clooney

George Clooney, salah satu aktor Hollywood paling terkenal, telah sukses memerankan sebagai aktor maupun sutradara sepanjang kariernya. Terkenal karena film seri pencurian Ocean’s Eleven Series, di mana ia bermitra dengan Brad Pitt. Clooney telah muncul di lebih dari 50 film hingga sekarang. Hampir setiap filmnya telah cukup sukses di box office dan membantunya naik peringkat dalam daftar aktor terkaya di dunia.

Selain dari film yang disebutkan di atas, George Clooney juga telah muncul banyak film lain, yang meraup lebih dari seratus juta di box office. Syriana dan Three Kings adalah beberapa judul yang terkenal. Kekayaan bersih diperkirakan sekitar $ 500 juta. George Clooney tidak memiliki akun Twitter.

4. Tyler Perry

Penulis, aktor, produser, dan sutradara Tyler Perry telah membangun kerajaan bisnis hiburannya yang sukses, terdiri dari film-film sukses, drama, dan buku-buku terlaris. Pria kelahiran 13 September 1969 di New Orleans, Louisiana ini lebih populer dalam karakternya sebagai Madea. Perry juga telah mengembangkan beberapa acara televisi, termasuk House of Payne , dan berakting dalam film seperti Alex Cross (2012), Gone Girl (2014) dan Vice (2018).

Pada 2019 ia mengumumkan pembukaan Tyler Perry Studios $ 250 juta di Atlanta. Nilai kekayaannya diperkirakan mencapai 450 juta dolar. Jumlah pengikutnya di Twitter (@tylerperry) mencapai lebih dari 6 juta followers.

5. Mel Gibson

Berasal dari salah satu kota terbesar di dunia, Mel Gibson telah sukses bekerja sebagai aktor maupun sebagai sutradara. Selain itu, ia juga telah memproduksi banyak film sepanjang karirnya. Yakin untuk dikatakan bahwa dia telah berhasil dalam hampir semua yang dia coba. Sebagai seorang aktor, ia telah menawarkan banyak film luar biasa sepanjang kariernya yang luas. Di antaranya adalah The Passion of the Christ, Braveheart, dan We Were Soldiers.

Untuk film Braveheart, ia telah memenangkan Golden Globe dan Academy Award pada tahun 1995. Sampai sekarang, kekayaan bersih aktor ini diyakini sekitar $ 425 juta, yang menempatkannya di posisi ke-5 dalam daftar aktor terkaya di dunia menurut Forbes. Secara pribadi, Mel Gibson tidak menggunakan Twitter.

6. Adam Sandler

Pada posisi ke 6, muncul salah satu aktor dan produser komedian yang paling berpengaruh, Adam Sandler. Dia memulai perjalanannya di Hollywood dengan film komedi Going Overboard, yang tidak terlalu sukses di box office. Namun, terobosan pertamanya mulai terlihat ketika tayangnya film berjudul Wedding Singer, yang meraup lebih dari seratus juta dolar. Sejak itu, ia telah bekerja di banyak film komedi lainnya, yang merupakan hit box office yang hebat.

Beberapa film, yang membuatnya menjadi salah satu aktor terkaya di dunia, adalah 50 First Date, Grown Ups Series, The Blended, Click, dll. Selain berakting di film komedi, Sandler juga mencoba merambah berbagai genre film lainnya. Spanglish, Reign Over Me, dan Uncut Gems adalah beberapa judul yang paling populer. Kekayaan bersihnya $ 420 juta. Jumlah pengikutnya di Twitter (@AdamSandler) mencapai lebih dari 2,4 juta followers.

7. Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan adalah salah satu aktor paling menonjol dari Bollywood, Industri film India. Dia pertama kali mendapatkan popularitas sebagai ‘pemuda yang marah’ di India pada 1970-an. Sejak itu, ia telah muncul di lebih dari 150 film di Bollywood. Karena kesuksesannya yang sangat besar di box office, ia telah memperoleh banyak modal dan saat ini berada di posisi keenam dalam aktor terkaya di dunia.

Selain Bollywood, ia juga sesekali berkelana ke film-film Hollywood. Jika Anda seorang pecinta film, maka Anda harus melihatnya dalam adaptasi terbaru dari The Great Gatsby. Dalam film itu, ia memerankan karakter Meyer Wolfsheim dan muncul dalam beberapa adegan.

Selain akting, Amitabh Bachchan juga memanjakan dirinya dalam berbagai kegiatan lain, seperti produser film, pentas nyanyi, dan pembawa acara televisi. Ini adalah beberapa faktor, yang telah membantunya untuk masuk dalam daftar 10 aktor terkaya di dunia 2020. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai 400 juta dollar. Jumlah pengikutnya di Twitter (@SrBachchan) mencapai lebih dari 39,8 juta followers.

8. Jack Nicholson

Dianggap sebagai salah satu aktor paling serba bisa sepanjang masa, Jack Nicholson telah memerankan lebih dari 60 karakter sepanjang karirnya yang panjang. Namun, ia terutama dikenal karena menggambarkan karakter Joker supervillain dalam The Batman (1989). Terlepas dari itu, beberapa filmnya yang mendapat pujian kritis lainnya adalah – One Flew Over the Cuckoo’s Nest, The Shining, dan As Good As It Gets. Dia juga berakting dengan aktor legendaris Morgan Freeman di The Bucket List, di mana keduanya memainkan karakter orang yang sakit parah.

The Departed adalah satu lagi film Jack Nicholson, yang sukses mengumpulkan hampir $ 290 juta dari box office. Selain menjadi sukses komersial, film ini juga menyabet empat Academy Awards untuk Sutradara Terbaik, Editing Film Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, dan Film Terbaik. Aset hartanya diduga mencapai $ 400 juta. Aktor ini tidak memiliki akun Twitter.

9. Sylvester Stallone

Dikenal karena memerankan dua karakter paling ikonis sepanjang masa, Rambo dan Rocky, Sylvester Stallone memulai karirnya di Hollywood hampir 50 tahun yang lalu. Namun, terobosan pertamanya datang pada tahun 1976, dengan merilis salah satu film paling terkenal sepanjang masa, Rocky. Selanjutnya Stallone juga berakting di banyak film, yang telah membantunya untuk menjadi salah satu aktor terkaya di dunia.

Film First Blood, Tango & Cash, Demolition Man, dan The Expendables, adalah beberapa judul yang terkenal. Anda mungkin juga ingat dia dari film anak-anak terkenal Spy Kids 3: Game Over. Kekayaan bersihnya: $ 400 juta. Jumlah pengikutnya di Twitter (@TheSlyStallone) mencapai lebih dari 2,9 juta followers.

10. Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger memulai karirnya sebagai binaragawan profesional, olahraga di mana ia sekarang dianggap sebagai ikon. Namun, ada lebih banyak uang yang dapat dihasilkan di industri film, dan Arnie dapat menciumnya. Pada 2020, kekayaan bersih Arnold Schwarzenegger adalah $ 400 juta, dan dia menjadi salah satu aktor terkaya di dunia; serta binaragawan terkaya di dunia. Jumlah pengikutnya di Twitter (@Schwarzenegger) mencapai lebih dari 4,4 juta followers.

11. Clint Eastwood

Mulai populer berkat main film ‘Spaghetti Western’, Clint Eastwood secara luas dikenal sebagai salah satu aktor yang paling sukses secara komersial sepanjang masa. Dia memulai karirnya di tahun 1950-an, dan sejak itu, telah muncul di lebih dari 50 film. Selama menjadi aktor, ia juga memenangkan lima Oscar dan banyak penghargaan lainnya, yang menjadikannya salah satu artis film terbaik sepanjang masa.

Beberapa kesuksesan komersial terbesarnya adalah Every Where Way But Loose (1978), Firefox (1992), The Bridges of Madison County (1995), dan seri Dirty Harry. Kekayaan bersihnya mencapai $ 375 juta. Dia tidak memakai media sosial Twitter.

12. Jackie Chan

Bagi pencinta film laga kungfu, tentu nama aktor ini tidak asing lagi di telinga. Lahir di Victoria Peak – Hong Kong, Jackie Chan telah menjadi salah satu nama populer di Hollywood sejak 1980-an. Dia memulai karirnya pada usia delapan tahun, dan, sejak itu, dia berakting di lebih dari 150 film. Karena kontribusinya terhadap industri, ia juga menerima penghargaan Oscar dan mendapat tempat di Hollywood Walk of Fame.

Pada tahun 2016, ia pertama kali masuk dalam daftar aktor terkaya di dunia, menurut Forbes. Namun, baru-baru ini ia telah menghabiskan sejumlah besar penghasilannya di kapal pesiar, yang dibangun oleh Master Cina. Berkenaan dengan itu, ia mengatakan pada sebuah acara bincang-bincang bahwa ia ingin menggunakannya sebagai penyangga di salah satu film masa depannya. Kekayaannya diperkirakan mencapai 360 juta dolar. Jumlah pengikutnya di Twitter (@EyeOfJackieChan) mencapai lebih dari 1,4 juta followers.

13. Keanu Reeves

Berada di peringkat ke-13 dalam daftar aktor terkaya di dunia 2020, Keanu Reeves telah berakting dalam berbagai film blockbuster selama 35 tahun karirnya. Namun, sebagian besar penggemarnya, serta pecinta film lainnya, dapat mengingatnya dari serial The Matrix, di mana ia memerankan karakter Neo. Karena kinerjanya di industri film, ia telah menerima banyak penghargaan selama bertahun-tahun. Baru-baru ini, ia juga mendapatkan bintang di Walk of Fame.

Beberapa film terlarisnya adalah John Constantine, The Devil’s Advocate, The Matrix Series, dan The John Wick Series. Aset hartanya berada di angka $ 360 juta. Aktor ganteng ini tidak memakai Twitter.

14. Sean Connery

Sir Sean Connery adalah pensiunan aktor dan produser asal Skotlandia, yang telah memenangkan Academy Award, dua BAFTA Awards, dan tiga Golden Globes. Ia paling dikenal sebagai orang pertama yang memerankan karakter James Bond yang legendaris. Pada tahun 2020, kekayaan bersih Sean Connery meroket menjadi $ 350 juta, menjadikannya salah satu aktor terkaya di dunia. Ia tidak memiliki akun Twitter.

15. Tom Hanks

Tom Hanks adalah produser dan aktor Amerika. Kami yakin semua orang menyukai Tom Hanks, bukan? Dan dia punya uang untuk membuktikannya. Hanks telah membintangi film di seluruh dunia termasuk Forrest Gump, Da Vinci Code dan Angel and Demons. Suaranya sebagai Woody di Toy Story 3 membantu film tersebut menjadi film terlaris tahun ini dengan $ 1 miliar pendapatan di box office. Pada 2020, kekayaan bersih Tom Hanks adalah $ 350 juta. Jumlah pengikutnya di Twitter (@tomhanks) mencapai lebih dari 16 juta followers.

16. Michael Douglas

Michael Douglas, seorang produser dan aktor dari New Jersey, telah hadir sejak tahun 1966. Selama karirnya yang luas, ia telah memperoleh banyak penghargaan bergengsi, termasuk lima Golden Globe dan dua Academy Awards. Selain itu, ia juga baru saja menerima AFI Lifetime Achievement Award karena kontribusinya terhadap industri.

Selain berakting di beberapa film populer, ia juga memproduksi banyak film, yang meraup lebih dari $ 100 juta. Film berjudul One Flew Over the Cuckoo’s Nest dan The China Syndrome dikenal sebagai beberapa karya yang terkenal. Dalam karirnya yang luas, Michael Douglas telah berakting dalam banyak film yang diakui secara ekonomi. Dia juga baru-baru ini memasuki Marvel Cinematic Universe sebagai Hank Pym. Kekayaan bersihnya mencapai $ 300 juta. Ia tidak menggunakan media sosial Twitter.

17. Will Smith

Will Smith adalah aktor, produser film, dan rapper Amerika. Smith adalah seorang jutawan sebelum ia berusia 20 tahun. Kita mulai mengenal Will Smith dari film The Fresh Prince of Bel-Air dan Men in Black. Smith dimasukkan ke dalam Guinness Book of World Records karena rekornya memecahkan tiga premiers dalam 24 jam. Kekayaan Will Smith adalah $ 300 juta pada tahun 2020, yang menjadikannya salah satu aktor bayaran tertinggi di industri film. Will Smith tidak memiliki akun Twitter, tetapi menggunakan Instagram dengan jumlah followers mencapai lebih dari 41,7 juta.

18. Robert Downey, Jr.

Dikenal luas sebagai aktor Marvel Superhero Iron Man yang terkenal, Robert Downey Jr berada di posisi ke-18 dalam daftar aktor terkaya di dunia. Anak dari aktor dan sutradara terkenal Robert Downey Senior ini telah berakting di lebih dari 65 film sepanjang karirnya. Selama bertahun-tahun, film-filmnya telah meraup lebih dari 14,4 juta dolar AS, yang membuatnya menjadi bintang box-office tertinggi kedua sepanjang masa.

Beberapa filmnya yang sukses secara finansial adalah – Gothika, Sherlock Holmes, seri Iron Man, dan seri The Avengers. Kekayaan bersihnya diperkirakan sebesar $ 300 juta. Jumlah pengikutnya di Twitter (@RobertDowneyJr) mencapai lebih dari 14,7 juta followers.

19. Robert De Niro

Robert De Niro adalah aktor yang dicintai banyak orang, baik untuk pekerjaannya dulu maupun sekarang. Dalam beberapa tahun terakhir, dia membintangi film seperti ‘Meet the Fockers’, ‘Meet the Parents’, ‘The Intern’, dan ‘Dirty Grandpa’. Namun, di masa-masa awal De Niro, Anda mungkin ingat dia dari ‘Goodfellas’, ‘The Godfather Part II’, ‘Analyze That’, ‘Casino’, dan ‘Heat’. Saat ini, kekayaan bersih Robert De Niro diperkirakan mencapai $ 300 juta.

20. Brad Pitt

Berasal dari kota Oklahoma di AS, Brad Pitt telah menjadi salah satu nama paling terkenal di Hollywood selama 30 tahun terakhir. Anda mungkin ingat dia dari film seperti Se7en, World War Z, dan seri Ocean’s Eleven. Namun, film, yang membuatnya menjadi salah satu wajah terkemuka Hollywood, adalah Fight Club. Selain memiliki jumlah modal yang besar, ia juga menerima banyak penghargaan sepanjang karir aktingnya yang luas.

Dia juga memiliki Perusahaan Produksi bernama Plan B, yang telah menghasilkan banyak film yang sukses secara finansial selama bertahun-tahun. Kekayaan bersih Brad Pitt diperkirakan mencapai $ 300 juta. Pria ganteng ini juga tidak menggunakan Twitter.

Tinggalkan komentar