Kumpulan Hadiah Terindah untuk Ayah Di Hari Father’s Day

Tanggal 12 November diperingati sebagai Father’s Day atau Hari Ayah. Di hari itulah seluruh anak di dunia mencoba memberikan hadiah terbaik atas apa yang telah dilakukan ayah pada mereka. Walaupun Ayah tidak pernah mengandung, melahirkan atau pun menyusui, namun seorang Ayah tetaplah memiliki peranan penting bagi kelangsungan hidup anak-anaknya. Bagaimana tidak, disaat ibu menyusui dan mengasuh si anak, para ayahlah yang rela banting tulang serta meneteskan ribuan keringat untuk mencari nafkah demi memberi makan anak-anaknya.

Untuk itu, sudah sepantasnya sebagai anak memberinya kebahagiaan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanannya selama ini. Ayah dan ibu itu bagaikan matahari dan rembulan, mempunyai peranan masing-masing untuk memberi kehidupan pada dunia. Jadi sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi kita sewaktu kecil.

kado

Di Amerika, dan lebih dari 75 negara lain, seperti Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan Hongkong dalam Hari Ayah atau Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni, dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12. Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan.

Di Indonesia sendiri, Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 November. Hari Ayah pertama kali dideklarasikan di Solo pada tahun 2006, di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Hari ayah berarti mengungkapkan rasa terima kasih kita kepada para ayah untuk cinta serta kasih sayangnya selama ini. Untuk menyambut Hari Ayah tersebut, sudahkah Anda menyiapkan kejutan untuk ayah tercinta? Jika belum, berikut ini ada sejumlah pilihan yang rasanya pas jika dihadiahkan untuk ayah tercinta.

1. Memberi Pengalaman atau Tiket Liburan

Mungkin ini akan menjadi hadiah terindah bagi para ayah, karena dengan begitu ayah akan bisa beristirahat sejenak dari rutinitas pekerjaannya serta memberinya kesempatan untuk merasakan atau menikmati suasana baru yang tidak pernah ia alami selama ini.

Jika memang Anda memiliki dana yang cukup untuk itu, kenapa tidak? Bila perlu ajak serta semua anggota keluarga, agar menjadi semakin seru. Saat melihat keluarga berkumpul dan bercanda ria, ayah mana yang tidak akan merasa bahagia.

2. Sebuah Kejutan Kecil

Coba ingat berapa kali Anda memberi ayah Anda kejutan selama ini? Jika memang jarang, momen ini bisa Anda manfaatkan untuk memberi ayah Anda sebuah kejutan kecil lengkap dengan kue yang bertulisan “selamat hari ayah untuk ayah tercinta”. Surprise itu pasti akan membuatnya merasa bahagia, apa lagi jika ada hadiahnya, atau penuh dengan menu makanan yang ia sukai.

3. Pencukur Jenggot

Tanda seorang laki-laki sejati katanya adalah memiliki kumis dan jenggot. Tidak salah jika sekarang banyak pria yang berusaha keras untuk menumbuhkan jenggot dan kumis. Caranya dengan membeli minyak khusus yang bisa menumbuhkan jenggot dengan cepat. Tapi, jika sudah terlalu panjang, ada masanya jenggot dan kumis harus dicukur. Nah, mencukurnya tentu lebih asik kalau menggunakan alat cukur.

Alat cukur jaman dulu sudah ketinggalan jaman, kini sudah digantikan dengan alat cukur listrik. Alat cukur listrik ini adalah salah satu opsi yang tepat untuk diberikan sebagai hadiah untuk ayah tercinta. Tentu akan sangat enak dipandang bila ayah kita memiliki jenggot dan kumis yang rapi, bukan?

4. Dompet

Bagi wanita, aksesoris seperti tas dan dompet adalah hal yang sangat penting. Semakin bagus aksesoris yang dikenakan, maka semakin naik pula pamornya. Sama dengan wanita, pria juga butuh aksesoris yang tepat agar bisa terlihat keren dan modis. Salah satu aksesorisnya adalah dompet.

Bagi Anda yang sedang bingung ingin memberikan kado apa untuk ayah di Father’s Day, kenapa tidak coba memberikan dompet? Biasanya, karena umur yang sudah agak tua, ayah biasanya malas mengganti dompetnya, jadi mereka akan tetap menggunakan dompet yang telah usang. Tugas sebagai anak adalah mencarikan dompet berbahan dasar kulit yang bagus yang nantinya akan diberikan sebagai kado terima kasih pada ayah.

5. Tas Travel

Orang tua jaman sekarang sangatlah berbeda dengan orang tua jaman dulu. Jaman dulu, sedikit ada orang tua yang hobi jalan-jalan. Tidak heran mengingat betapa sulitnya mengurus paspor dan visa. Tapi, sekarang semua hal sudah sangat dimudahkan. Makanya orang tua jaman sekarang banyak yang punya hobi jalan-jalan.

Yang namanya jalan-jalan, tidak mungkin rasanya tanpa membawa tas. Bagaimana caranya menyimpan baju dan segala perlengkapan liburan lainnya? Oleh karena itu, tidak ada salahnya membelikan tas travel yang lebih bagus dan lebih besar. Ayah pasti akan senang mendapatkan tas travel baru.

6. Kemeja

Untuk pergi ke acara formal perlu pakaian yang sesuai. Tidak mungkin pergi ke acara pernikahan dengan menggunakan kaos, celana pedek, dan sandal. Ayah kita pastinya ada beberapa pasang pakaian formal di lemari bajunya. Tapi itu mungkin sudah lama dan agak usang.

Tidak ada salahnya jika kita meluangkan sedikit waktu untuk mencarikan kemeja untuk ayah kita. Keluar masuk beberapa toko untuk mencari kemeja yang tepat sebagai kado di hari ayah memang pastinya melelahkan. Tapi Anda harus ingat, ayah tak pernah lelah bekerja pagi sampai malam untuk menghidupi keluarga. Jadi, lelahnya kita masih belum sebanding.

7. Jam Tangan

Anak-anak, remaja, orang tua, baik itu pria atau wanita, butuh yang namanya jam. Bukan hanya sekedar menjadi penanda waktu, jam atau arloji bisa menjadi aksesoris yang bagus untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik. Yang menjadi sedikit sulit adalah mencarikan jam tangan yang tepat bagi ayah.

Bila ayah Anda termasuk ayah yang trendy, memilih jam tangan yang berbahan stainless steel adalah pilihan yang tepat. Tapi jika ayah Anda termasuk yang berjiwa klasik, jam tangan berbahan kulit adalah pilihan yang tepat.

8. Celana Panjang

Sama dengan kemeja, celana juga bisa dijadikan sebuah kado untuk ayah tercinta. Entah itu celana panjang dari jeans atau celana panjang dari bahan kain. Mengenakan kemeja dan celana panjang yang matching bisa membuat ayah terlihat lebih rapi dan keren. Bukan hanya itu saja, akan menjadi hal yang lebih membanggakan bila nantinya ayah akan bercerita pada temannya bahwa celana panjang yang dikenakan adalah pemberian dari anaknya.

9. Sepatu

Kemeja sudah, celana panjang sudah. Tinggal yang tersisa adalah alas kaki. Ada begitu banyak jenis sepatu yang ada di toko. Berbagai sepatu untuk segala jenis acara dan fungsi tersedia. Anda tinggal pilih dan beli yang mana kiranya yang cocok dengan kepribadian atau hobi dari ayah.

Bila ayah hobi berlari, belikanlah sepatu khusus running. Bila hobi jalan-jalan, bisa belikan sepatu sneakers. Atau bisa juga memberikan sepatu pantofel. Hanya saja Anda perlu memastikan sepatu yang dipilih itu ukurannya pas dan nyaman untuk dipakai.

10. Kacamata

Seiring bertambahnya usia, daya penglihatan seseorang biasanya akan mengalami penurunan. Untuk menyiasatinya adalah dengan mengenakan kacamata. Kacamata juga banyak fungsinya. Yang dulu hanya berfungsi untuk membantu penglihatan, kini kacamata bisa menjadi salah satu alat untuk gaya.

Apakah ayah Anda memiliki masalah dengan mata? Ajaklah ke toko mata untuk memeriksakan kondisi matanya dan belikan kacamata yang bisa membantu matanya untuk melihat lebih baik.

11. Mesin Pembuat Kopi

Dulu, dimana semua alat masih sederhana, cara menikmati kopi adalah dengan memanaskan air di kompor, baru diseduh di gelas. Sekarang sudah tidak perlu seperti itu. Cukup dengan mesin pembuat kopi, kita bisa menikmati kopi tanpa repot-repot harus menyalakan dan mendidihkan air di atas kompor. Alat ini bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi hadiah yang spesial untuk ayah Anda.

12. Waktu

Tidak ada hadiah yang lebih pantas rasanya daripada meluangkan waktu bersama sang ayah. Kita tahu betapa kerasnya ayah kita untuk bekerja mencari uang demi bisa menghidupi keluarga. Saking kerasnya, entah itu pagi atau malam, sakit atau sehat, ayah tetap bekerja keras setiap hari demi kita.

Rasanya menghabiskan waktu bersama ayah akan menjadi kado terindah yang pernah diberikan. Anda bisa saja merencanakan sejumlah hal menarik yang harus dilakukan bersama dengan ayah. Entah itu olahraga jika ayah Anda gemar berolahraga, bisa juga memancing bila ayah suka memancing. Pokoknya lakukan apa saja hal yang bisa membuat ayah lebih bahagia. Terkadang menyediakan waktu akan menjadi hadiah yang berharga untuk ayah, bahkan lebih berharga dari barang mewah sekalipun.

Leave a Reply