10 Keuntungan Menikah dengan Teman Kelas

Ada banyak orang yang mengatakan, bahwa cinta bisa tubuh karena mereka terbiasa bersama. Mungkin dari sini datanglah istilah cinta lokasi atau juga cinta monyet. Namun, di dalam dunia nyata mungkin sangat jarang sekali cinta monyet atau cinta pada zaman sekolah bisa berakhir di dalam pernikahan.

Namun tahukah Anda, jika ada beberapa keuntungan istimewa yang dimiliki oleh para pasangan yang berawal dari teman sekelas pada masa sekolah.

pasangan menikah

Jika Anda terjebak dalam hubungan asmara dengan teman sekelas dulu, ada sejumlah manfaat yang akan Anda dapatkan setelah pernikahan. Apa sajakah itu?

1. Memiliki banyak kenangan yang serupa

Menikah dengan teman sekelas pada saat sekolah dulu membuat Anda terbawa oleh nostalgia. Anda akan menghabiskan beberapa tahun di kelas dengan cerita yang sama. Pasti menarik untuk diingat sebagai bahan obrolan. Menertawakan hal-hal lucu yang pernah terjadi sepanjang waktu dan mengingat setiap perilaku bodoh yang pernah dilakukan. Itu akan menyenangkan untuk dikenang.

2. Menarik

Menikahi seseorang yang merupakan teman sekelas Anda, adalah hal yang menarik. Menjelajahi sisi romantis seorang teman (sahabat) yang tidak pernah ditunjukkan sebelumnya. Keluar dari zona teman dan memasuki zona asmara akan terasa sangat mendebarkan. Menghabiskan sisa hidup dengan orang yang telah melihat diri Anda dalam kondisi terbaik dan terburuk, jelas merupakan suatu pilihan yang baik.

3. Tidak akan kehabisan materi obrolan

Anda tidak akan pernah kehabisan bahan obrolan dengannya sampai lupa waktu. Anda akan merasa lebih dekat karena Anda memiliki memori dan pandangan yang sama. Jadi, obrolan Anda akan mengalir begitu saja. Dengan teman yang juga pasangan hidup, Anda tidak akan pernah bosan. Anda dapat terus berbicara tanpa henti dengan segala topik yang ada.

4. Setidaknya memiliki lingkaran pertemanan yang sama

Sebelum menikah, seseorang biasanya akan memperkenalkan pasangan itu kepada teman-temannya. Ini termasuk peringkat penting untuk melalui lingkaran pertemanan, Anda bisa lebih memahami karakter pasangan. Karena itu orang yang menikah dengan teman sekelas akan lebih bahagia. Setidaknya Anda dan teman-teman yang lain akan dapat meminimalkan kesalahpahaman, karena sudah saling mengenal.

5. Dapat mengetahui masa lalu pasangan

Ketika kita berada di sekolah yang sama bahkan dalam kelas yang sama, maka sudah pasti dia akan tahu semua cerita tentang kita di masa lalu dan apa saja yang Anda harapkan dari pasangan, begitu juga sebaliknya. Dengan begitu, Anda dan pasangan akan saling memahami dan bisa menjaga perasaan satu sama lain.

6. Zona nyaman

Akan memakan waktu beberapa bulan untuk masuk ke zona nyaman dengan orang baru, tetapi tidak begitu dengan teman sekelas sewaktu sekolah. Anda bisa menjadi diri sendiri sepanjang waktu. Tidak perlu berpikir untuk mengesankan ke pasangan baru. Karena dia akan lebih memaklumi semua kebiasaan aneh yang Anda miliki. Dengan menikahi teman sekelas, itu akan membuat Anda dan dia sama-sama belajar untuk membina rumah tangga dengan cara yang menyenangkan.

7. Tidak perlu berpura-pura

Bagian terbaik dari menikah dengan teman sekelas saat sekolah adalah Anda tidak harus berpura-pura di depannya. Anda tidak perlu menekan emosi kepadanya walau statusnya sudah berubah menjadi pasangan hidup. Anda dapat menunjukkan kemarahan, kecemburuan, atau rasa tidak aman Anda padanya. Ia akan lebih bijak untuk menanggapi segala situasi emosi Anda.

8. Mengenal baik setiap ekspresi wajahnya

Di masa sekolah terutama saat menjadi teman sekelas, tidak jarang kita akan saling tahu dan memahami dengan baik bagaimana ekspresi wajah masing-masing teman yang mungkin salah satunya adalah pasangan kita. Tanpa memberi tahu bahwa ia sedang marah, kita sudah tahu dan paham bahwa ia sedang marah. Tidak cukup dengan itu saja, apapun dan bagaimanapun ekspresi wajah pasangan, rupanya kita bisa menerimanya dengan tulus.

9. Paham betul bagaimana pertumbuhannya

Ketika memutuskan menjalin hubungan dengan teman sekelas, bisa jadi hal ini adalah pilihan yang tepat dan mengesankan. Kenapa seperti itu? Saat di masa sekolah dan menjadi teman sekelas, Anda pasti tahu bagaimana perkembangan dan pertumbuhan pasangan dari saat ia masih remaja hingga ia berubah menjadi sosok yang lebih dewasa.

Sadar atau tidak, pertumbuhan inilah yang membuat Anda dan pasangan akan merasa begitu yakin dengan hubungan kalian. Mungkin saja, ia yang dulu saat masih remaja terlihat lebih gemuk, pendek, kumel, jahil, dan saat sudah dewasa ia justru menjelma menjadi pribadi yang membanggakan dan mengesankan. Melalui proses itu pasti sangat menyenangkan.

10. Sudah lebih mengenal keluarga masing-masing

Seringkali saat kita masih sekolah dan berada dalam kelas yang sama, kita akan saling pergi ke rumah masing-masing untuk mengerjakan tugas bersama, atau hanya sekedar bermain game bersama. Seringnya berkunjung akan membuat orangtua masing-masing mengenali kita. Dan ketika nanti Anda berjodoh dengan salah satu teman sekolah, maka secara otomatis para orangtua pun sudah tidak merasa kaget lagi, karena sudah mengenalnya. Tidak hanya itu, kita juga akan tau akan bagaimana keluarganya, berapa bersaudara, dan lain sebagainya. Akan menjadi lebih mudah dalam beradaptasi karena sudah tidak merasa asing lagi.

Kata penutup

Menjadi pasangan yang langka, mungkin itu yang dikatakan oleh orang-orang. Sebab, hanya 2% pasangan di dunia yang menikah dengan teman sekelasnya pada saat sekolah. Jadi, bagi Anda yang berkesempatan terlahir menjadi pasangan yang berawal dari teman sekelas, anggaplah itu sebuah anugerah terindah dari Tuhan.

Leave a Reply