10 Keuntungan Berpasangan dengan Sesama Anak Bungsu

Kerap kali anak bungsu selalu dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang. Entah darimana atau bagaimana asal mulanya, anak bungsu selalu dikenal dengan jiwanya yang manja, malas, dan tak mau mengalah. Mendapat pandangan / stigma tak menarik dari orang-orang, kadang akan membuat si anak bungsu merasa disepelekan.

Mungkin karena itu kebanyakan orang lebih memilih anak sulung ketimbang bungsu untuk dijadikan pasangan. Selain karena lebih dewasa, anak sulung juga dikenal dengan sikapnya yang bijaksana, mandiri dan juga mudah mengalah. Namun pada kenyataannya, tidak semua anak bungsu seperti itu. Faktanya ada juga anak bungsu yang bisa jauh lebih dewasa dari si sulung, punya sifat mandiri dan dapat dipercaya.

pacaran

Karena mereka yang terlahir sebagai anak terakhir, biasanya sering mendapatkan perlakuan yang istimewa dari keluarga yang usianya lebih tua dari mereka. Jadi tak heran jika keistimewaan itu seringkali membuat anak bungsu berkembang dengan cara yang berbeda. Namun jangan khawatir atau pun merasa sedih, bila Anda terlahir sebagai anak bungsu. Tentunya tidak semua yang buruk ada pada diri Anda (si anak bungsu).

Disadari atau tidak kehadiran, si anak bungsu juga memiliki kelebihannya tersendiri. Tidak bisa dipungkiri jika kehadirannya selalu dapat menghibur dan mencerahkan suasana, dan juga selalu bisa buat orang sekitarnya bahagia. Limpahan kasih sayang yang diterima dari seluruh keluarga membuat anak bungsu tumbuh menjadi pribadi yang hangat, penuh kepedulian, cinta, dan kasih sayang.

Nah, lalu bagaimana kalau anak bungsu menjalin hubungan asmara dengan sesama anak bungsu? Yang jelas, akan banyak yang menilai bahwa jika dua bungsu bertemu dalam suatu hubungan, itu tidak akan dapat bertahan lama. Lagi-lagi soal anggapan bahwa keduanya selalu ingin diperhatikan dan tidak bisa mandiri. Padahal, alih-alih saling ketergantungan, hubungan cinta yang dijalin sesama anak bungsu justru bisa jadi kombinasi yang baik dan istimewa.

Berikut ada 10 keuntungan yang dapat dirasakan jika sesama anak bungsu dipertemukan dalam satu hubungan asmara.

1. Kerana lucu anda dikenali sebagai pasangan yang paling tidak masuk akal, selalu fun!

Anak bungsu sangat terkenal dengan karakternya yang lucu. Biasanya anda akan selalu menghidupkan suasana di tengah-tengah keluarga dan juga saat bersama teman. Apabila anda dan si dia juga anak bungsu, sisi humor anda akan membuat orang lain terpesona.

Bukan saja untuk orang lain, rasa humor ini juga menarik minat anda terhadap pasangan anda. Membuat anda sesama anak bungsu paling sesuai, seperti dua kepingan yang ditakdirkan untuk bersatu.

2. Anak bungsu senantiasa rileks dan tenang, sehingga berdua santai dalam menjalani hubungan

Kelebihan dan watak anda yang santai ada untungnya dalam menjalani kehidupan cinta. Mengapa membuang tenaga untuk membuat drama yang tidak penting. Sekiranya dapat dikompromikan dengan teliti, anda lebih suka begitu saja. Rileks dan tenang juga membuat hubungan anda berdua mengalir tanpa beban dan paksaan. Karena cinta mesti dinikmati tidak boleh dipaksakan.

3. Orang tua tidak mendesak, menuntut anda untuk cepat menikah atau mempunyai anak

Berpasangan sama-sama anak bungsu mempunyai kelebihan lain untuk anda yang tidak suka mendengar ocehan dari orang tua, yang selalu mendesak untuk menikah dan punya cucu seperti yang dilakukan kepada kakak-kakak terdahulu. Tentu saja anda ingin membawa hubungan dengan arah yang serius untuk ke depannya. Anda dan si dia bisa santai dan tetap menjalani hubungan tanpa adanya paksaan. Yang jelas anda berdua akan bebas menjalani hubungan dengan tempo waktu yang sesuai dengan hati anda!

4. Jiwa yang suka bermain menghiasi hubungan anda dengan penuh kegembiraan

Tidak seperti pasangan lain yang kadang-kadang kaku atau tidak fleksibel, anda berdua mempunyai hubungan dinamik dan tidak membosankan. Selalu ada perkara baru untuk mencerahkan perjalanan cinta anda. Sifat suka bermain dan kreatif anda berdua saling melengkapi dan meremajakan getaran cinta di dada. Pokoknya tidak akan membuat anda bosan untuk menjalani hubungan.

5. Anda adalah pasangan yang ideal yang sering membuat orang lain merasa iri atau cemburu

Sekiranya kakak- kakak anda bertumpu untuk membina keluarga, sedangkan anda sebagai anak bungsu, mempunyai semangat besar untuk menimba pengalaman yang cukup atau sebanyak mungkin dan sepanjang yang anda mau.

Biasanya anak bungsu adalah pasangan yang penuh dengan gairah dalam mencoba hal-hal baru dan melawati berbagai tempat menarik. Hasilnya, akan ada banyak kenangan yang anda miliki dalam kehidupan anda.

6. Tetapi perlu diakui bahwa sifat tidak mau kalah dan manja kadang-kadang membuat anda bertengkar juga

Mungkin tidak akan selalu indah, tidak jarang juga sifat manja dan tidak mau mengalah ini akan membuat Anda berdua saling berselisih. Apalagi kalau sama-sama ingin dituruti atau merasa sama-sama benar. Meskipun begitu, perselisihan itu tidak akan berlarut-larut atau berlangsung lama, karena memang sifat si anak bungsu yang tidak akan betah marah.

7. Sebenarnya anda berdua pasangan yang siap untuk menghadapi berbagai rintangan untuk hidup bersama

Sebagai anak bungsu, anda berdua biasa termotivasi untuk membuktikan kepada keluarga jika anda juga mampu menjadi seperti yang diinginkan. Itu menjadikan anda berdua pasangan yang paling cocok.

Relasi di antara kedua anak bungsu ini membuat mereka saling memahami posisi yang akan membawa hubungan mengalir tanpa adanya beban dan paksaan. Bagi mereka menikmati sebuah hubungan itu lebih penting ketimbang terlibat dalam permasalahan yang tidak perlu. Pemikiran seperti itulah yang akan membuat mereka siap untuk menghadapi berbagai rintangan ketika hidup bersama.

8. Sama-sama anak bungsu bisa saling memanjakan dan dimanjakan

Anda dan pasangan sama-sama anak bungsu yang tidak bisa memungkiri jika keduanya memiliki sifat manjanya masing-masing. Anda bisa menjadi orang yang manja tapi juga bisa memanjakan disaat pasangan anda yang manja. Hal ini karena anda paham apa yang harus dilakukan untuk memanjakan anak bungsu.

Anda dan juga si dia bisa saling memanjakan dan dimanjakan dengan cara tersendiri, yang mungkin hanya dapat dipahami sesama anak bungsu. Hal ini tentu saja akan berbeda jika anda berpacaran dengan anak sulung, misalnya.

9. Sama-sama anak bungsu akan lebih saling mengerti dan memahami, termasuk sama-sama suka akan petualangan

Jiwa muda bercampur darah bungsu sungguh sangat haus akan petualangan. Anda dan pasangan akan sangat bersemangat untuk menjelajah tempat dan mencoba banyak hal baru. Kompak menimba pengalaman sebanyak-banyaknya tanpa ada salah satunya yang merasa dirugikan, berkorban, atau merasa terpaksa untuk melakukannya. Sesama anak bungsu, anda dan pasangan akan saling mengerti dan lebih memahami akan apa yang didambakan.

10. Sama-sama anak bungsu akan menjadikan kalian pribadi yang lebih baik (karena selalu belajar dari pengalaman orang lain)

Dengan posisi sebagai anak terakhir, si bungsu terbiasa menjadi pengamat dan menilai situasi berdasarkan pengalaman kakaknya. Baik itu tentang kesuksesan maupun tentang kegagalan, termasuk dalam sebuah hubungan. Hal itulah yang mendorong keduanya untuk membenahi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik agar dapat menciptakan suasana yang kondusif.

Leave a Reply