Langsung ke konten utama

Kata Nasihat Motivasi Saat Sedang Putus Cinta

Dengan adanya cinta, maka dunia akan terasa indah. Cinta seakan memiliki kekuatan dahsyat yang mampu menciptakan kedamaian di muka bumi ini. Terkadang cinta juga mampu mengubah seseorang menjadi lebih baik atau pun sebaliknya.

Berbicara tentang keindahan cinta memang telah diakui oleh orang-orang yang merasakannya, tapi satu hal yang harus Anda ingat, jika sakitnya cinta juga akan mampu mematahkan hati, yang pastinya akan membuat Anda merasakan sakit yang begitu dalam.

Bagi Anda yang sedang merasakan patah hati karena putus cinta, menangislah sebanyak yang Anda mau. Namun janganlah terlalu larut dalam kesedihan. Percayalah, “habis gelap pastilah terbit terang”. Untuk itu, kami akan mencoba memberikan Anda beberapa kata dan pesan motivasi yang mungkin dapat meringankan beban atau kesedihan cinta yang sedang Anda alami.

a. Untuk menyelamatkan Anda dari orang yang salah, Tuhan mungkin mematahkan hati Anda.

Anda harus ingat kalau Tuhan itu baik. Dan Tuhan selalu tahu kapan yang terbaik datang di saat yang paling baik. Anda mungkin merasa jika pasangan Anda saat ini merupakan orang yang tepat untuk Anda. Sehingga Anda akan merasa sangat sedih saat ia tinggalkan Anda. Jika takdir mengatakan Anda dan dia harus berpisah, maka suatu hari nanti akan ada orang baru yang mungkin lebih baik yang akan mendampingi Anda nantinya.

b. Ketika kenyataan tidak sesuai harapan, maka itu bukan akhir dari segalanya.

Menangis, mungkin hanya itu yang bisa dilakukan, ketika apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataannya. Tapi coba ingat, berapa kali Anda menangis lalu kembali tersenyum lagi? Percayalah jika semua akan kembali menjadi baik-baik saja karena setiap badai pasti akan berlalu. Hari ini mungkin buruk, tapi Anda bisa memutuskan kapan hari Anda akan kembali baik. Anda hanya cukup meyakinkan hati, jika cuma diri Anda sendirilah yang mampu menjadi obat dari segala rasa sakit hati yang Anda rasakan.

c. Sedih itu akan selalu datang, namun ingatlah Anda harus terus bertahan.

Apakah mungkin jika manusia terlahir ke dunia itu akan selalu bahagia? Kenyataannya, bahkan orang yang memiliki banyak uang pun bisa merasakan sakit akan sesuatu. Atau begini, seseorang yang tidak memiliki anak akan merasa tidak bahagia, namun orang yang memiliki anak pun belum tentu bahagia. Jadi, sebenarnya itu tergantung pada diri kita sendiri, sejauh mana kita mampu meyakinkan diri untuk bisa bertahan akan kesedihan yang kita alami.

Cukup pejamkan mata dan tarik nafas dalam-dalam. Anggap saja jika Anda sedang terlahir kembali menjadi sosok yang baru. Percayalah, tidak hanya Anda yang mengalami hal itu, Anda masih hidup, sehat, bernafas, dan punya kesempatan untuk melanjutkan hidup.

d. Terkadang dunia secara alami mengajarkan kita bagaimana caranya menerima kegagalan.

Tanpa disadari, keinginan kita sebagai manusia terus menumpuk tiada batas. Sehingga ketika ada yang tidak bisa dicapai, maka Anda akan mengeluh dan menggerutu. Termasuk saat kita kehilangan pasangan yang kita cintai. Namun mengertilah, jika ini merupakan cara agar Anda belajar tentang apa yang tidak bisa dipaksakan.

e. Tidak selamanya yang Anda cari itu soal perjuangan, tapi juga kebahagiaan.

Perjuangan memang selalu jadi alasan pembenaran Anda untuk memaksakan kehendak tanpa berpikir ulang: Apakah Anda benar-benar bahagia? Perjuangan itu dibutuhkan, ketika kedua pihak mau berjuang. Tapi untuk apa Anda berharap semuanya kembali saat bertepuk sebelah tangan? Jangan lupa, Anda harus berjuang untuk kebahagiaan Anda juga!

f. Hilang satu tumbuh seribu.

Pepatah ini tidak akan pernah hilang ketenarannya sampai saat ini. Ketika Anda terfokus pada satu variabel tertentu, Anda sering mengacuhkan variabel lain. Ini bukan cuma tentang langsung cari pasangan baru, tapi membuka mata kalau ada banyak hal yang sudah Anda lupakan, misalnya keluarga atau teman yang selalu mencintai Anda. Akan lebih baik buat Anda jika bisa meluangkan waktu untuk bermain bersama mereka, bercanda ria, atau ikut acara-acara sosial.

g. Coba lihat, masih banyak yang ada di bawah Anda.

Nah, melihat ke bawah yang dimaksud di sini adalah menyadari bahwa masih ada banyak orang di luar sana yang mempunyai masalah jauh lebih rumit daripada apa yang Anda rasakan saat ini. Coba saja datangi berbagai tempat, misalnya ke rumah sakit, membayangkan negara yang sedang perang, atau ada suatu pulau yang mengalami kekeringan dan juga kelaparan. Dengan melihat perjuangan mereka hanya untuk bertahan hidup, dijamin Anda pasti masih bisa bersyukur karena masalah yang Anda rasakan lantaran putus cinta, yang nyatanya bisa Anda lewati.

h. Cobalah menyadari arti hidup yang sebenarnya.

Jika melihat ke bawah belum membuat hatimu tergerak? Setidaknya Anda mencoba untuk menyadari arti hidup yang sebenarnya. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Anda harus sadar kalau dunia terus berputar meski Anda terus menangis. Yang perlu dipertanyakan, apakah Anda mau menjadi manusia yang hanya numpang lahir di bumi ini? Jadi buatlah diri Anda menjadi lebih berharga dan tentunya bermanfaat untuk orang lain.

i. Ingat, masa lalu itu cuma ada di ingatan Anda.

Cobalah untuk memikirkannya lebih dalam lagi, tiba-tiba saja sakit hati, tiba-tiba nyesek, tiba-tiba marah, atau tiba-tiba bahagia. Itulah hidup! Jadi untuk apa bersikeras meminta agar hidup ini ada tombol rewind-nya? Tidakkah lucu karena sebenarnya kesedihan itu hanyalah ciptaan semata. Ketika Anda putus dengan pasangan, jangan cuma ingat kenangan yang bahagia saja. Coba ingat yang menyedihkan! Dijamin Anda bakal bersyukur karena waktu tidak bisa diulang.

j. Pikirkan hal-hal yang mainstream.

Terakhir, renungkan hal-hal mainstream tentang apa yang harus Anda lakukan. Merasa sedih dan menangis itu hal yang wajar untuk dilakukan ketika suatu hubungan harus berakhir, namun jangan sampai berujung frustasi apalagi sampai bunuh diri. Apa kata-kata mainstream yang akan dikatakan orang lain? “Kok bisa sih bertindak bodoh cuma karena putus?” “Dibesarkan orang tua susah payah, kerjanya malah galau terus!” Pastinya Anda hanya akan direndahkan oleh orang lain, sama sekali tidak ada yang bangga atas apa yang Anda lakukan.

Kata penutup
Tapi sampai kapan Anda mau terus begini? Untuk apa menangisi sesuatu yang sudah pergi. Tidakkah Anda merasa jika air mata Anda terlalu berharga? Sudah saatnya Anda melangkah tegap berdiri, menatap cerahnya bumi ini! Yakinkan hati agar benar-benar bangkit dan tersenyum lagi. Semoga saja ini akan bermanfaat untuk Anda. Terima kasih!

Komentar

Baca Juga

5 Bisnis Paling Menguntungkan Saat Piala Dunia

Di setiap lima tahun sekali perhatian masyarakat dunia akan terfokus pada pegelaran piala dunia sepak bola. Milyaran pasang mata akan setia mengikuti pertandingan demi pertandingan yang diselenggarakan sekitar 1 bulan penuh. Bagi para perusahaan global yang terjun dalam bidang bisnis siaran, ticket, akomodasi dan sejenisnya, hal tersebut merupakan lahan pemasukan yang melimpah. Sementara bagi kita yang tinggal jauh dari pusat pertandingan, ternyata juga bisa memanfaatkan moment piala dunia tersebut. Situs kerjausaha.com mencoba merangkum ragam bisnis kecil menengah yang profitable menjelang pegelaran World Cup. 1. Bisnis Kaos Replika Jersey Usaha yang cukup berpeluang besar mendatangkan keuntungan dalam event football world cup adalah bisnis produksi dan penjualan kaos jersey dari tim-tim yang lolos piala dunia, seperti kaos tim negara samba Brasil, tim tango Argentina, Portugal, Jerman, Korea Selatan dan lainnya. Para pecinta bola tentu akan membeli sebuah kaos replika jersey dari tim

20 Cara Meningkatkan Efisiensi Kerja Di Kantor

Efisiensi kerja di kantor adalah salah satu hal yang diinginkan oleh perusahaan, termasuk karyawan itu sendiri. Efesiensi kerja di kantor merupakan cara untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi waktu yang terbuang sia-sia. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan efisiensi kerja di kantor. 1. Mengatur ruang kerja dengan baik Pastikan ruang kerja Anda teratur dan mudah diakses. Hal ini akan membantu Anda menemukan dan menggunakan bahan-bahan yang diperlukan dengan cepat. 2. Tentukan hal-hal yang prioritas Fokus pada tugas-tugas yang paling penting dan selesaikan terlebih dahulu. Ini akan membantu Anda mengelola waktu dengan lebih efektif. 3. Gunakan alat bantu Terdapat banyak alat bantu yang dapat membantu Anda meningkatkan efisiensi kerja, seperti aplikasi pengelolaan tugas atau pengingat untuk menyelesaikan tugas-tugas tepat waktu. 4. Buat rutinitas yang teratur Buat rutinitas harian yang teratur dan ikuti dengan disiplin. Hal ini akan membantu Anda

Yuk.. Usaha Bubur Kacang Ijo, Inilah Tahapannya

Untuk anda yang belum mempunyai pekerjaan namun juga tidak mempunyai modal yang berjumlah besar, usaha bubur kacang hijau bisa menjadi peluang usaha yang cukup bagus, khususnya untuk para ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai waktu senggang atau untuk ibu-ibu yang sambil mengasuh anak juga bisa karena usaha bubur kacang hijau ini bisa dilakukan di rumah peralatannya pun bisa menggunakan yang biasa dipakai di rumah. Jadi juga bisa memperirit modal. Selain di rumah juga bisa menggunakan gerobak dorong dengan memiliki rute penjualan tertentu. Selain merupakan salah satu masakan khas nusantara, bubur kacang hijau memiliki manfaat yang lumayan penting untuk tubuh kita karena kandungan gizinya yang sangat lengkap. Kaya akan kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung. Kacang hijau juga berperan untuk mengurangi resiko penyumbatan darah yang bisa mengarah pada serangan jantung. Tak kalah pentingnya juga untuk meningkatkan kesehatan pembuluh arteri dan juga baik dikonsumsi ibu ha

5 Tips Menjadikan Perusahaan Bernilai Miliaran Rupiah

Memiliki perusahaan besar dengan aset yang berlimpah merupakan impian banyak pebisnis. Semakin prospektif sebuah perusahaan, tentu nilai jualnya akan semakin tinggi. Di Eropa, perusahaan yang bernilai US$ 1 miliar (lebih kurang Rp 14 triliun) disebut dengan ‘unicorn’. Saat ini jumlah perusahaan yang berstatus ‘unicorn’ di kawasan Eropa terus bertambah. Pada tahun ini, terdapat 40 perusahaan unicorn yang berbasis di benua Eropa. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari sebelumnya yang sebanyak 30 unit perusahaan. Terdapat 13 nama baru yang masuk ke dalam daftar 40 ‘unicorn’, dan 3 perusahaan terdepak karena nilainya semakin menyusut. Bagaimanakah caranya membuat dan membangun sebuah perusahaan dari nol hingga menjadi ‘unicorn’? Berikut disajikan 5 tips untuk mewujudkan hal tersebut, seperti yang diuraikan oleh sebuah perusahaan investasi bernama GP Bullhound. 1. Pilihlah Salah Satu Sektor Bisnis Ini Jika anda memiliki mimpi besar untuk memiliki perusahaan bernilai 1 miliar dolar, maka

4 Peluang Bisnis dari Olahan Eceng Gondok

Eceng Gondok merupakan tumbuhan yang banyak kita jumpai di kawasan perairan daratan, seperti di sungai, rawa, waduk, situ, dan sejenisnya. Tanaman ini memiliki nama Latin Eichhornia Crassipes. Tanaman eceng gondok dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat pada kawasan perairan yang tercemar limbah, karena tanaman ini mampu mengikat berbagai senyawa logam berat yang terkandung dalam air, misalnya seng, besi, tembaga, serta raksa. Perkembangbiakan yang pesat tersebut, dapat membuat daerah habitat eceng gondok menjadi cepat dangkal karena proses sedimentasi atau pengendapan. Jika berlebihan, hal ini tentu berpotensi mendatangkan bencana luapan banjir karena aliran air tersumbat oleh eceng gondok. Oleh karena itu, pertumbuhan eceng gondok yang padat perlu dimanfaatkan agar menghasilkan produk yang bernilai ekonomis. Bagaimanakah caranya mengolah eceng gondok agar menjadi produk yang bisa dijual? Berikut sekilas uraiannya. 1. Digunakan sebagai Pakan Hewan Ternak Hasil olahan eceng gondok da

Peluang Bisnis Cemilan Kacang Mete

Salah satu panganan kuliner yang banyak dijadikan sebagai oleh-oleh saat bepergian keluar kota adalah kacang mede. Kacang mede atau kacang mete atau kacang mente merupakan olahan camilan dari biji jambu monyet (Anacardium occidentale). Sebenarnya kacang mete bukanlah kacang asli, tetapi dalam ilmu Biologi adalah sebuah biji yang dikelilingi cangkang ganda yang menghasilkan getah urushiol yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Dalam dunia tata boga, sering disebut kacang karena bentuknya yang mirip dengan kacang. Rasanya yang enak dan gurih membuat panganan ini terkenal, bahkan juga wisatawan luar negeri sangat menyukai kacang mede. Kacang mede banyak mengandung karbohidrat, mineral, lemak dan juga tentunya protein nabati. Meskipun kandungan lemak dalam kacang mete mencapai 80%, namun lemak tersebut termasuk lemak tak jenuh yang tidak mengganggu kesehatan tubuh. Malah sebaliknya justru disebut sebagai lemak yang baik karena dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol di dalam t

12 Langkah Mengatasi Konflik Cinta dan Karir

Konflik cinta dan karir adalah masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang. Pada dasarnya, konflik ini terjadi ketika seseorang merasa terpaksa memilih antara cinta dan karirnya. Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi konflik cinta dan karir tersebut. 1. Identifikasi masalah Pertama, sebaiknya Anda mengidentifikasi apa yang menyebabkan konflik cinta dan karir ini. Apakah karena Anda merasa terpaksa memilih antara cinta dan karir? Ataukah karena Anda merasa tidak bisa mengelola waktu dengan baik antara cinta dan karir? Dengan mengetahui penyebab masalah, Anda akan lebih mudah mencari solusi yang tepat. 2. Bicarakan masalah dengan pasangan Jika konflik cinta dan karir terjadi karena Anda merasa terpaksa memilih antara cinta dan karir, sebaiknya Anda bicarakan masalah ini dengan pasangan Anda. Mungkin pasangan Anda bisa memberi solusi atau mencari jalan tengah yang membuat Anda merasa lebih nyaman. 3. Atur prioritas Setiap orang pasti memiliki prioritas yang berb