12 Jenis Pria yang Tak Layak Jadi Calon Suami

Pada dasarnya tidak ada manusia yang terlahir sempurna. Setiap manusia itu memang memiliki kekurangannya masing-masing, itu memang tidak dapat di pungkiri. Mungkin semua orang tahu, bahwa yang namanya cinta itu harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasangannya, dan itu memang benar! Namun, harus Anda ingat juga, terutama untuk kaum wanita, bahwa hidup ini realita, bukan hanya khayalan akan cinta yang indah saja.

Bicara masalah hati memang tidak ada habisnya. Dan setiap orang memiliki pandangan yang berbeda tentang cinta. Ada yang menganggap bahwa cinta itu adalah pengorbanan, ada juga yang beranggapan bahwa cinta itu tak harus memiliki dan banyak lagi persepsi lain terkait cinta. Namun yang pasti cinta yang sesungguhnya itu adalah rasa yang membuat pelaku cinta itu sendiri merasa bahagia.

calon suami

Tahukah Anda, jika sekarang ini ada banyak sekali pasangan yang bisa dikategorikan gagal dalam pernikahan mereka, dan mereka mempunyai berbagai macam alasan untuk itu. Mirisnya adalah ketika sudah ada anak di tengah-tengah mereka. Bagaimana pun juga, sebenarnya anak-anaklah yang akan menjadi korbannya.

Maka disarankan, ketika Anda telah menemukan seseorang yang mungkin menarik perhatian Anda, tidak ada salahnya jika Anda mengenalnya lebih dalam lagi, dan itu bisa Anda lihat dari kesehariannya. Dalam masa pendekatan atau yang disebut juga pacaran, adalah merupakan waktu yang tepat untuk mengenal pasangannya dengan baik. Intinya, janganlah memilih pasangan hidup hanya berdasarkan jika ia terlahir dari keluarga kaya atau memiliki paras yang rupawan. Karena bisa saja, suatu saat nanti itu akan menyakitkan untuk Anda. Teruntuk kaum hawa, harus lebih mengenal lagi calon suaminya. Nah, merangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada 12 jenis pria yang tidak selayaknya dijadikan pendamping hidup.

1. Tidak ada penghasilan dan boros

Pria yang tidak memiliki penghasilan, tentu tidak memenuhi syarat untuk menjadi suami. Mereka tidak mampu mendukung hidup Anda. Nah, meskipun berpenghasilan, namun jika boros, maka itu juga bukan lelaki yang tepat. Calon suami seperti itu tidak tahu bagaimana membagi penghasilannya.

2. Selalu bergantung pada orang lain

Apakah mungkin pria seperti ini akan mampu memberi Anda nafkah? Jika untuk memenuhi keperluannya saja, ia masih bergantung pada orang tuanya? Apakah itu calon yang ideal untuk menjadi suami? Coba Anda pikirkan lagi!

3. Pemalas

Yang malas di sini adalah seorang pria yang terfokus pada kondisi yang mereka kelola sendiri. Lihat saja bagaimana mereka mengatur tempat tidur mereka, sehingga mereka tidak dapat membedakan antara pakaian kotor dan bersih. Mereka hanya berpikir housekeeping hanyalah merupakan tugas wanita (istri).

4. Pikiran negatif dan membuat Anda merasa buruk

Orang yang kalah selalu memiliki pikiran negatif. Mereka menganggap bahwa dirinya bisa melakukan apa saja yang diinginkan. Otoriter dan kerap kali menuntut untuk dihargai. Janganlah pernah berharap dapat penghargaan darinya. Wanita yang berhubungan dengan pria ini akan selalu dipermalukan.

5. Kontrol berlebih

Ini adalah tipe pria paling berbahaya yang harus dihindari oleh para wanita. Tipe pria seperti ini akan mencegah Anda berinteraksi dengan dunia luar yang menyebabkan Anda begitu tertekan.

6. Anak mami

Yang disebut anak mama di sini adalah seorang laki-laki yang tidak mandiri dan terkesan manja. Biasanya tipe pria ini tidak akan bisa membuat keputusan apapun untuk dirinya sendiri.

7. Egois

Pria egois biasanya cuek. Dia tidak bisa berhubungan dengan siapapun termasuk Anda sebagai pasangannya dan cenderung memikirkan dirinya sendiri. Sebuah pernikahan itu tidak akan bisa langgeng jika satu orang hanya memikirkan diri sendiri, sementara yang lainnya harus selalu berkorban dan bersedia untuk selalu menjadi pengikutnya. Memilih laki-laki yang mampu berbagi suka dan duka akan lebih baik tentunya.

8. Kasar

Pria yang cenderung kasar biasanya merupakan seorang yang arogan. Dia menganggap bahwa dirinya lebih dari orang lain. Bukan hal yang mustahil jika itu yang bakalan terjadi kepada Anda nanti. Misalnya, jika dia senang memberikan perlakuan kasar pada orang lain, bukan tidak mungkin ia juga bakalan seperti itu suatu saat kepada Anda.

9. Tidak jujur

Dalam sebuah hubungan, kejujuran dan keterbukaan merupakan hal yang utama. Bagaimana jadinya jika dalam sebuah hubungan selalu main rahasia atau sering bohong? Pria seperti ini hanya akan membuat para wanita merasa pusing. Karena kita tidak akan tahu jika ia sudah berkata benar atau tidak.

10. Pria yang tak pernah puas

Ya, dia mungkin mencintai Anda. Namun nyatanya pria ini tidak akan bisa fokus akan satu hal atau dengan apa yang ia miliki. Baik itu dalam membina hubungan atau dalam hal pekerjaan. Dalam membina hubungan, mungkin saja dia akan selalu berharap ada hal lain yang lebih baik di masa depan (memilih yang lebih cantik). Dan dalam pekerjaannya, ia akan terus berinovasi hingga lupa waktu bahkan keluarganya.

11. Pria yang tak punya tujuan hidup

Di usianya yang semakin tua, dia masih belum menemukan apa yang sebenarnya ingin dia capai dalam hidup. Dia masih mengalami krisis yang harusnya dialami ketika berusia 25-an. Jika Anda memutuskan untuk bersama pria semacam ini, bisa-bisa Anda ikut terombang-ambing dalam kebingungannya.

12. Tidak bertanggung jawab

Jenis pria ini mungkin yang paling parah. Bagaimana tidak, seseorang yang tidak tahu akan tanggung jawab sama artinya jika ia hanya mampu menjalani hidup untuk dirinya sendiri. Ia tidak akan bisa membedakan antara hak dan mana kewajiban. Yang dia tahu hanya bagaimana membuat dirinya nyaman dan merasa bahagia.

Leave a Reply