10 Pekerjaan Perempuan yang Buat Lelaki Takut Mendekat

Kesuksesan seorang wanita bisa dilihat dari segi pekerjaannya. Pria bisa merasa lebih rendah pada wanita dalam hal pekerjaan tertentu. Sebenarnya ini relatif, tetapi dalam kenyataannya, pria sering merasa takut untuk mendekati wanita dengan pekerjaan tertentu.

Mari kita lihat jenis pekerjaan apa yang membuat pria merasa rendah diri dan tidak berani atau merasa segan untuk mendekati wanita.

pekerjaan favorit

1. Sebagai Public Relations

Seorang wanita yang bekerja sebagai Public Relations sangat dekat dengan gaya busana yang rapi. Pria bisa takut untuk mendekati mereka. Seorang wanita yang bekerja sebagai PR biasanya memiliki penampilan yang menarik.

Selain itu, mereka juga biasanya memiliki wawasan yang luas. Itu salah satu syarat untuk menjadi PR. Dan itu juga bisa membuat pria merasa lebih rendah dari wanita PR. Selain itu, pria terkadang paranoid dengan bekerja di rumah.

2. Sebagai Polisi

Perempuan yang bekerja sebagai polisi memiliki prestasi yang tinggi di masyarakat. Itu bisa buat pria merasa rendah diri. Wanita dengan pekerjaan ini memiliki perbedaan tersendiri yang tidak dimiliki wanita lain secara umum. Polisi, seperti namanya, dianggap memiliki kekuatan lebih daripada wanita lain yang memiliki jenis pekerjaan lain. Lebih disiplin dan mau mengambil tindakan tegas. Untuk mendekatinya, pria itu pada awalnya akan memiliki rasa keberatan.

3. Sebagai Penembak Jitu

Seorang wanita yang berprofesi sebagai penembak jitu, yang selalu di hadapkan oleh berbagai macam bahaya dan yang selalu dituntut untuk berkonsentrasi penuh agar bisa melumpuhkan musuh serta keberanian yang menggebu akan membuat pria merasa takut untuk mendekatinya.

Tahukah Anda, bahwa sederet sniper atau penembak jitu terbaik di dunia terdiri dari para wanita? Di Indonesia sendiri juga ada seorang wanita yang menjadi penembak jitu, dia adalah Brigadir Polisi Dua Adri Chroin Ade Oktami, yang merupakan sniper dan menjadi kebanggaan Indonesia. Kehadirannya sebagai sniper di pasukan serbu tentu saja mengubah stigma masyarakat selama ini. Karena profesi yang penuh tantangan ini ternyata bisa dilakukan oleh wanita. Namun sayangnya, banyak pria yang mungkin merasa takut untuk mendekati wanita yang berprofesi sebagai penembak jitu.

4. Sebagai Pengacara

Kemampuannya di bidang hukum, membuat wanita yang bekerja sebagai pengacara yang ditakuti oleh pria. Untuk pria yang tidak mengerti masalah hukum, kemungkinan merasa lebih rendah diri. Dengan keahliannya di bidang hukum, wanita dengan pekerjaan ini dianggap berkedudukan cukup tinggi di masyarakat. Tidak heran banyak pria akan merasa tidak yakin jika mereka memilih pasangan yang memiliki pekerjaan ini.

5. Sebagai Model

Gaya hidup yang tinggi, serta kebutuhan untuk profesi model, membuat orang berpikir dua kali untuk memiliki hubungan dengan model. Mencintai model adalah ketakutan bagi kebanyakan pria. Bukan hanya pekerjaannya membuat pria tidak nyaman, tetapi juga takut bahwa dia tidak bisa mengikuti gaya hidupnya. Sebuah model membutuhkan banyak perawatan yang rapi.

6. Sebagai Pramugari

Seorang pramugari sering pergi keluar kota dan luar negeri. Ini membuat pria tidak senang. Tidak jauh berbeda dengan seorang gadis dengan karier sebagai model, pramugari juga membutuhkan banyak perawatan rata-rata dan gaya hidup yang tinggi. Jika posisinya bagus, wajahnya cantik, tersenyum dan ramah, tidak akan ada pria yang menolak untuk mendekat. Tetapi dengan gaya hidup kelas atas, pria bisa merasa tidak sepadan dengan wanita seperti itu.

7. Sebagai Pilot

Seorang perempuan yang menjadi pilot pesawat terbang, juga secara otomatis akan sering pergi untuk beberapa hari, yang akan membuat para pria merasa tidak nyaman dan selalu merasa was-was. Profesi yang dulunya identik dengan kaum pria ini, kini banyak dirambah oleh para wanita. Hal ini memanglah sangat mengagumkan, mengingat bahwa menjadi pilot bukanlah merupakan sesuatu yang mudah, karena tak hanya sekedar fisik yang harus kuat, tetapi juga kalkulasi persiapan mental juga harus cukup.

Namun tidak untuk para pria, dibalik rasa kagum para pria memiliki rasa ketidaknyamanan untuk menjadikannya pendamping hidup. Karena pria merasa jika ia akan sering bepergian untuk waktu yang lumayan lama. Mungkin terasa berat bagi pria untuk berada dalam sebuah penantian.

8. Sebagai Pembalap

Memiliki profesi sebagai pembalap, sudah pasti ia juga telah mempunyai nyali dan keberanian yang cukup. Karena seorang pembalap terasa sangat dekat dengan bahaya (kecelakaan). Biasanya wanita yang berprofesi sebagai pembalap akan tampak seperti pria alias agak jauh dari feminim.

Menjadi pembalap mobil atau motor tentu bukan menjadi hal yang mudah. Profesi ini juga selama ini identik dengan pria, seperti Valention Rosie, Daniel Pedrosa, Sebastian Vettel, sampai Fernando Alonso. Tapi, sekarang ini ada banyak sekali wanita yang berprofesi sebagai pembalap baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satu pembalap wanita Indonesia yang berprestasi di kancah nasional adalah Clio Clarissa Tjonadi.

9. Sebagai Petinju dan Bodyguard

Petinju, memang selalu di kaitkan dengan seorang yang berotot dan penuh dengan kekuatan. Dan itu akan membuat pria merasa tidak nyaman. Tinju adalah olahraga yang sangat identik dengan olahraga para pria. Karena olahraga ini dituntut kegesitan serta gerakan-gerakannya semua adalah pukulan. Bisa dibilang olahraga ini penuh dengan tindakan kekerasan. Namun ternyata ada beberapa wanita yang mencoba mendalami olahraga yang paling digandrungi selain sepak bola ini. Wanita-wanita ini adalah orang hebat.

Ada banyak petinju wanita yang sudah membuktikan diri akan kemampuan serta kekuatan yang dimilikinya. Seperti Laila Ali, Christy Martin, Mia St. John, Ann Wolfe, Regina Halmich, dan banyak lagi yang lainnya. Namun nyatanya ada sebagian pria yang merasa tidak nyaman akan kekuatan atau otot yang dimiliki oleh para petinju wanita.

Sejalan dengan profesi sebagai petinju, wanita yang berprofesi sebagai bodyguard (penjaga/pengawal) juga kurang disenangi para pria. Para bodyguard identik sebagai sosok yang selalu tampil tomboy dengan setelan militer, jago bela diri, dan mumpuni memakai senjata dan selalu memastikan yang dikawalnya selamat.

Jika menyebut bodyguard, maka yang terbayang adalah pria-pria macho memakai kacamata hitam dan pakaian hitam di sekitar orang terkenal, pengusaha kaya atau para pejabat. Namun seiring berkembangnya waktu, makin banyak pengusaha wanita yang ingin dijaga bodyguard wanita. Maka semakin banyak juga wanita-wanita cantik perkasa dilatih sebagai bodyguard. Ternyata bodyguard perempuan juga telah banyak terdapat di belahan dunia lain.

10. Sebagai CEO

Ketika wanita menjadi CEO (pimpinan) dalam sebuah perusahaan, berarti ia adalah seseorang yang mempunyai keahlian dan kemampuan yang cukup atau sama artinya jika ia adalah seseorang yang jenius. Dan itu yang kadang akan membuat pria merasa tidak nyaman.

Kaum perempuan saat ini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Sejak era emansipasi, perbedaan gender sudah tidak berlaku lagi untuk dibicarakan dalam dunia profesional. Wanita yang punya keahlian dan kemampuan layak, berhak menduduki posisi tertentu bahkan teratas di sebuah perusahaan, departemen atau bahkan di sebuah negara.

Ketika pria di hadapkan pada seorang CEO perempuan, secara tidak langsung itu akan dapat membuat dirinya merasa rendah diri. Perasaan rendah diri itu akan menjadi awal mula rasa takut atau segan untuk mendekatinya. Karena merasa tidak pantas mungkin.

Kata penutup
Itulah beberapa pekerjaan wanita yang mampu membuat para pria merasa takut untuk mendekati. Namun bukan berarti pekerjaan Anda itu salah atau tidak layak untuk Anda para wanita. Tetapi mungkin para pria membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengumpulkan keberanian agar bisa merasa layak atau pantas untuk bersanding dengan Anda.

Leave a Reply