12 Jenis Cokelat yang Ungkap Kepribadian Seseorang

Pilihan jenis cokelat favorit juga bisa mengungkapkan kepribadian, benarkah? Ingin tahu seperti apa kepribadian Anda berdasarkan pilihan cokelat favorit? Kita simak informasinya selengkapnya di bawah ini.

Coklat merupakan jenis camilan manis yang selalu menjadi pencuci mulut, yang hampir semua orang menyukainya, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang yang sudah berumur sekalipun. Rasanya yang manis dan gurih diakui dapat memunculkan rasa bahagia setelah memakannya. Tidak hanya itu, ternyata kita juga dapat mengetahui kepribadian seseorang dari melihat jenis cokelat yang disukainya.

cokelat enak

Studi di North Dakota State University dan Gettysburg College mengatakan bahwa penggemar rasa manis seperti coklat akan menunjukkan lebih banyak persetujuan daripada mereka yang menyukai makanan pahit, pedas, atau beraroma. Bagi Anda yang juga penggemar cokelat, cobalah untuk memeriksa jenis cokelat yang Anda sukai, serta pelajarilah kepribadian berikut ini!

1. Cokelat susu

Varian cokelat susu memang sosok yang tenang dan tidak ingin diganggu. Jika Anda lebih suka cokelat susu, Anda adalah orang bijak dan suka menjadi pusat perhatian. Anda memiliki sisi romantis dan tidak malu untuk menunjukkan komitmen Anda. Ketika Anda berhubungan, hubungan Anda akan berlangsung lama karena Anda adalah tipe orang yang setia.

2. Cokelat hitam

Jika Anda penggemar dark cohocolate, berarti Anda adalah orang yang suka mengubah dan mengatur. Anda dapat mengekspresikan pendapat Anda dengan suara keras tetapi tetap bertanggung jawab. Penuh energi, Anda bisa membuat keputusan yang menentukan. Hubungan dengan orang lain juga kuat, Anda adalah tipe orang yang suka berbicara bersama.

3. Cokelat putih

Penggemar coklat putih lebih artistik dan memiliki kreativitas tinggi. Anda sering bermimpi atau menatap ide. Orang-orang yang baru mengenal Anda sering menggambarkan Anda sebagai orang yang sensitif. Sebaliknya Anda suka bekerja di perusahaan, Anda biasanya seorang yang introvert.

4. Cokelat mint

Penggemar mint cokelat tahu apa yang mereka inginkan dan mengerti cara mendapatkannya. Menjadi sukses adalah tujuan utama dalam kehidupan penggemar cokelat mint. Anda juga tipe orang yang cukup sensitif, selalu mempertimbangkan perasaan orang lain. Nilai dan budaya juga sangat penting, Anda asli dan tidak mengikuti arus atau kata-kata orang.

5. Cokelat karamel

Anda adalah orang yang ceria dan bersyukur atas apa yang Anda miliki. Anda memiliki cara untuk membuat diri Anda nyaman, dan Anda puas dengannya. Anda tidak hanya berani, tetapi juga tahu prioritas mana yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu. Penggemar cokelat karamel adalah orang yang menyenangkan.

6. Cokelat kacang

Penggemar cokelat kacang cenderung memiliki selera lama, tetapi selalu menjadi trendsetter. Anda lebih suka memiliki beberapa teman berkualitas tinggi. Penggemar cokelat kacang juga kadang-kadang mengatakan sarkastisitas, dan merupakan tipe orang yang tidak temperamen. Anda jujur, dan bukan bertipe “dua wajah”.

7. Cokelat panas

Jika Anda adalah seseorang yang berpikir bahwa cokelat panas adalah cokelat terbaik, berarti Anda adalah seseorang yang cenderung kurang menikmati kehidupan. Anda juga cenderung suka memanjakan diri dengan berbagai cara, seperti mandi berlama-lama, pergi ke salon, hingga melakukan perawatan manikur. Dalam menghabiskan waktu, Anda lebih suka bermalas-malasan di dalam tempat tidur ketimbang menikmati hari di luar ruangan.

8. Sirup cokelat

Jika Anda sering menuangkan jenis makanan atau minuman apapun dengan sirup cokelat, berarti Anda adalah seseorang yang optimis dan selalu percaya bahwa hidup akan menjadi lebih baik. Anda juga tipe orang yang sering membuat teman-temanmu bahagia ketika mereka sedang dirundung masalah. Anda juga termasuk orang yang cukup lucu, dan murah senyum kepada siapapun.

9. Ganache

Kalau Anda menyukai jenis cokelat ini, berarti Anda adalah seseorang yang memiliki selera modern dan kekinian. Tidak hanya itu, Anda juga biasanya sering merasa tidak puas dengan apa pun, kecuali menurut Anda hal itu adalah yang terbaik. Selain itu, Anda juga sering menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

10. Fudge

Menyukai fudge, berarti Anda merupakan tipe orang yang suka menghadiri acara-acara khusus untuk memanjakan diri. Dan biasanya Anda akan mengeluarkan usaha yang cukup ekstra untuk menikmati waktu-waktu favorit. Tidak itu saja, Anda juga akan meluangkan tenaga dan usaha ekstra untuk seseorang yang Anda cintai.

11. Fudge Panas

Jika Anda sering mencampurkan makanan atau minuman jenis apa pun dengan fudge panas, itu dapat mengartikan jika Anda adalah tipe orang yang sering memperlakukan sesuatu dengan ‘mewah’. Perayaan ulang tahun dan perayaan selebrasi lainnya adalah masalah besar bagi Anda, itu sebabnya Anda sering kali mengeluarkan tenaga ekstra untuk membuatnya terlihat meriah.

12. Cokelat pink

Bagi Anda yang menyukai cokelat pink, itu menandakan Anda adalah tipe orang yang mengetahui tren fashion dan kecantikan terbaru. Tak hanya itu, seseorang yang menyukai jenis cokelat terbaru ini, juga cenderung selalu ingin menjadi orang pertama yang mencoba hal-hal baru tersebut. Kudet (kurang update) akan menjadi ketakutan terbesar bagi Anda.

Seorang Pencinta Cokelat Terlihat Lebih Ramah, Apa Iya??

Makan permen, es krim, cokelat atau makanan manis lainnya dipercaya bisa menghilangkan stres dan membuat suasana hati senang. Ternyata, ada fakta yang lebih menarik dari itu. Para peneliti di University of North Dakota menemukan, selera seorang pada makanan tertentu berkaitan langsung dengan bagaimana dia dipandang oleh orang-orang di sekitarnya. Apakah artinya?

Berdasarkan hasil penelitian yang dikutip dari Genius Beauty, pecinta makanan manis seperti permen dan cake dilihat sebagai orang yang lebih ramah, ceria dan optimis, ketimbang orang yang menyukai jenis makanan lain. Menurut salah satu penulis penelitian Profesor Brian Meier, setiap harinya manusia merasakan rasa pahit; manis; asam; pedas atau asin.

Brian menjelaskan lebih lanjut, jenis-jenis rasa dari makanan bisa mempengaruhi mood dan karakter seseorang. Selama riset, para responden dipersilakan untuk memilih makanan yang mereka sukai. Para peneliti pun mengobservasi lebih mendalam pada responden yang memilih sebatang cokelat atau kraker.

Setelah riset selesai, ditemukan bahwa responden yang memilih makanan manis, lebih terbuka dalam berkomunikasi, lebih ramah dan mau membantu orang lain. Sementara di mata pria, wanita yang menyukai makanan manis dianggap lebih perhatian, penyayang dan bisa menjadi calon istri yang potensial.

Kenali jenis cokelat yang Anda sukai, kemudian cobalah mencocokkannya, apakah benar itu sesuai dengan kepribadian atau karakter Anda?

Leave a Reply