Kenapa Cowok Takut Mengungkapkan Cinta?

Jatuh cinta terkadang akan menjadi persoalan yang sangat rumit dan menyesatkan, tidak terkecuali bagi para pria. Mungkin tidak seperti wanita, yang memang dianggap wajar untuk menunggu ungkapan cinta dari seorang laki-laki, dan hanya terus menunggu walau sudah ada cinta yang tersimpan di hati.

Ada sebagian orang yang beranggapan bahwa pria itu lebih diuntungkan dibanding wanita, sebab ia punya pilihan untuk mengungkapkannya terlebih dulu. Namun bagi sebagian pria yang tidak mempunyai nyali, itu akan cukup menyakitkan baginya karena hanya harus memendam rasa.

cinta pandangan pertama

Cinta itu memang sebuah anugerah terindah, dan cinta itu bisa datang kapan saja, di mana saja, atau kepada siapa saja. Kita sebagai manusia tidak akan pernah bisa menebaknya, kapan cinta itu akan datang, dan pada siapa cinta itu akan berlabuh, bahkan cinta tidak mengenal usia atau latar belakang dari seseorang.

Terkadang seorang wanita akan peka atau bisa merasakan jika ada seseorang yang menyukainya. Mungkin itu dapat dilihat dari gelagat, perhatiannya atau dengan cara si pria memandangnya. Tapi sering kali para wanita akan merasa “digantung” atau hanya di Php-in saja. Sehingga rasa penasaran pun tidak lagi terhindarkan, akan semakin terasa membingungkan ketika pria tersebut tidak kunjung mengungkapkan perasaannya.

Ternyata, ada banyak sekali pria yang mungkin tidak gampang untuk dapat menyatakan perasaannya pada seseorang wanita yang dicintainya. Karena memang ia mempunyai alasan yang cukup kuat kenapa tidak menyatakannya. Sebagai seorang wanita, harus bisa mengerti akan hal itu, dan tidak terlalu cepat untuk menyimpulkan jika dia adalah seorang pria yang pengecut. Ada sejumlah alasan seorang cowok tak berani mengatakan rasa cintanya kepada si gadis pujaan. Apa sajakah hal itu?

Tidak ingin kehilangan sahabat

Ketika seorang cowok ingin menyatakan rasa cinta kepada seorang cewek yang selama ini adalah sahabatnya, itu bisa menjadi hal yang penuh pertimbangan. Jika ada penolakan, maka hanya akan ada rasa canggung atau rasa tidak nyaman setelahnya.

Merasa inferior

Pria akan merasa tidak aman ketika mereka jatuh cinta dengan seorang gadis yang menurutnya tidak cocok untuknya. Tidak cocoknya di sini mungkin karena gadis itu sangat cantik dan populer, atau kondisi keuangannya yang tinggi (dari keluarga kaya). Ini pasti akan membuat pria merasa lebih rendah diri.

Gadis yang disukai sudah memiliki pacar

Kadang cinta itu datang dengan begitu saja. Tanpa mengetahui keadaan dan waktu. Tanpa direncanakan tiba-tiba saja rasa cinta yang begitu dalam itu muncul pada seorang wanita yang sudah menjadi milik orang lain. Perasaan itu tidak salah. Tapi tentu saja dia tidak ingin merusak hubungan orang lain. Apalagi jika pria itu adalah teman. Dia harus bisa mundur dan mencintai gadis itu secara diam-diam.

Ego hati

Pria identik dikenal sebagai makhluk yang egois. Begitu juga ketika jatuh cinta. Belum tentu ego-nya membuat dirinya mengekspresikan perasaannya kepada gadis itu. Rasa ego yang terlalu besar akan membuatnya terbelenggu, karena tidak mudah baginya untuk mengungkapkan perasaannya terhadap lawan jenis.

Takut cinta ditolak

Cukup mencintai dan menyimpannya di dalam hati. Hal itulah yang akan dilakukan oleh pria-pria yang selalu merasa takut jika cintanya akan ditolak. Bagi sebagian pria, penolakan itu sangat menyakitkan karena ini tentang perasaan dan harga diri. Apalagi jika mereka pernah ditolak dari para gadis yang mereka sukai terdahulu. Jadi, dia akan berpikir bagaimana jika itu terulang kembali, mungkin baginya akan lebih baik hanya menyimpan perasaan itu di dalam hati.

Masih merasa ragu

Perasaan ragu dalam cinta selalu menjulang. Begitu pun untuk para pria. Mereka selalu membutuhkan waktu lebih lama untuk mengenal wanita yang mereka cintai. Seorang cowok ingin tahu lebih banyak tentangnya, sebelum memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya. Jadi dia memilih untuk menunda dan menyimpannya diam-diam, sambil menata hatinya.

Belum move on dari masa lalu

Perasaan melankolis bukan hanya dimiliki oleh para wanita. Ternyata banyak juga lelaki yang menjadi lemah gara-gara cinta. Terutama jika cinta yang pernah dialami terpaksa dikebumikan. Mereka terpenjara dengan kenangan-kenangan masa lalunya dengan mantan kekasihnya yang terdahulu. Dia perlu waktu untuk melanjutkan hidupnya.

Bahkan ketika, dia menemukan seorang wanita lain yang dia sukai. Dia tidak akan terburu-buru untuk mengungkapkan perasaannya, dan dia akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk meyakinkan dirinya sendiri terlebih dahulu jika dia sudah benar-benar terlepas dan mampu melupakan mantan pacarnya.

Saat si cewek menceritakan pria lain

Ketika seorang wanita memuji atau menceritakan tentang pria lain di depan si cowok, maka si cowok akan lebih memilih bungkam. Itu akan membuat seorang cowok enggan untuk mengungkapkan perasaan cintanya.

Selalu menunggu waktu yang tepat

Selalu menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkan rasa cinta. Itulah yang biasanya dilakukan oleh para pria yang terlalu perfect akan semua hal. Karena ia selalu beranggapan bahwa ini bukan momen yang biasa, jadi sudah semestinya jika harus menunggu waktu yang benar-benar tepat. Karena ini adalah momen bagaimana kelanjutan kisah cinta dan cinta itu berawal, hingga pada akhirnya tanpa disadari jika ia telah membuang waktu dengan percuma.

Leave a Reply