15 Cara agar Cewek Anda Merasa Lebih Baik Saat Haid

Saat wanita ‘datang bulan’ dikenal sebagai periode di mana wanita sering merasa murung, mudah marah, dan mudah mengalami perubahan emosi. Pria sering disalahkan karena menyebabkan wanita merasa mudah marah.

Meski para peneliti tidak tahu persis mengapa perempuan jadi lebih sensitif saat haid, namun gejolak emosi yang dirasakan diperkirakan terjadi sebagai efek samping pasang-surut hormon sebelum dan selama siklus menstruasi. Yang jelas, ketidakseimbangan hormon dan senyawa kimia otak itu berhubungan dengan pengaturan suasana hati. Itulah yang menjadi dasar kenapa wanita merasa bad mood saat haid, dan bahkan hampir semua wanita mengalaminya.

cewek menangis

Untuk pria, Anda tidak bisa menggunakan alasan-alasan ini untuk menjauh dari pasangan Anda, walaupun kadang keinginan itu ada. Padahal, itu tidak menjadi masalah besar sebenarnya, karena selama menstruasi, wanita hanya ingin lebih dipahami dan berharap Anda berada di sampingnya.

Alih-alih menghindari pasangan selama periode menstruasinya, bukankah akan lebih baik jika Anda mulai berpikir tentang menemukan cara untuk membuat emosinya menjadi lebih baik. Berikut akan kami berikan beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika pasangan Anda sedang mengalami haid.

1. Lebih banyak perhatian

Jangan emosional, tapi tetaplah tenang. Terkadang wanita yang datang bulan tidak dapat mengendalikan sikap dan perasaan mereka. Jadi, penting untuk lebih memperhatikan pasangan Anda selama periode menstruasi. Misalnya, dengan menghadirkan suasana santai sambil memijat kaki atau punggungnya yang akan dapat menenangkan sarafnya. Perhatian kecil ini akan membawa dampak besar bagi pasangan Anda.

2. Beri hadiah cokelat

Hadiah ini bukan hanya cocok pada hari Valentine. Pria juga bisa memberi pasangannya hadiah cokelat saat dia datang bulan. Saat wanita mengalami haid, ia akan cenderung mendambakan makanan manis seperti cokelat selama waktu tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa manfaat cokelat juga dapat mengurangi stres.

3. Jangan berbicara tentang PMS

Wanita umumnya marah ketika pasangannya berbicara tentang PMS. Karena orang biasanya menganggap bahwa seorang wanita tiba-tiba marah, berhubungan dengan PMS. Cobalah untuk tidak membicarakan hal ini. Berbicara seolah-olah tidak ada yang terjadi, atau itu hanya akan membuat wanita merasa lebih kecewa.

4. Memasakkan sesuatu untuknya

Entah kenapa seorang wanita akan merasa bahagia jika melihat pasangannya memasak untuknya. Tidak peduli berapa lama dia akan menunggu. Sebenarnya, wanita tidak mengharapkan pasangannya melakukan sesuatu yang luar biasa. Tetapi hal-hal kecil seperti memasak dapat membuatnya lebih bahagia. Walaupun hanya merebus mie instan isi telur.

5. Ajak dia makan

Masa haid akan jadi fase dimana seorang wanita merasa dirinya sakit karena kehilangan darah. Hal ini menjadi alasan dirinya merasa sangat lelah. Ajaklah pasangan Anda untuk makan makanan yang mereka sukai agar kondisi fisik dan mood-nya kembali normal.

6. Bantu pekerjaan rumah tangga

Pernah dengar bahwa seorang wanita saat menstruasi menjadi malas dan tidak nyaman dalam melakukan beberapa hal? Ini karena beberapa wanita yang mengalami menstruasi mengalami rasa sakit di daerah panggul atau rahim. Adalah baik bagi pria (suami) untuk melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan sang istri. Tidak perlu untuk membantu semua tugas, meskipun agak kecil tetapi untuk memberinya semangat. Ini akan membuatnya merasa lebih lega karena selalu ada seseorang yang akan bersamanya.

7. Tonton film bersama

Alihkan perhatian pada ketidaknyamanan saat menstruasi dengan menonton film bersama. Ini akan membuat wanita merasa lebih nyaman daripada dikendalikan oleh emosinya.

8. Jangan membuat kekacauan

Selama menstruasi, pria diharapkan lebih romantis. Jangan membuat kekacauan / berantakan. Selama periode ini, wanita sangat membutuhkan Anda. Jadi hindari melakukan hal-hal yang tak dia suka. Oleh karena itu, pada sementara ini hiasi perilaku Anda seperti layaknya anak yang baik. Tetap memenuhi janji Anda, jangan terlambat saat Anda diminta bertemu dengannya. Makan malam bersama bisa menjadi solusi untuk membuatnya menjadi terasa spesial.

9. Menjadi pendengar yang baik

Pastikan Anda mendengarkan keseluruhan cerita yang dia katakan. Ingat bahwa wanita secara emosional lebih rentan terhadap ketidaksabaran. Sepanjang periode menstruasi, cobalah bersabar dan menjadi pendengar yang baik.

10. Jawablah pertanyaannya dengan perhatian

Saat masa haid , wanita cenderung ingin jauh lebih diperhatikan dan sensitif. Saat dia bertanya tentang dirinya, jangan menjawab dengan sikap yang tegas, tetapi berilah sedikit “bumbu” perhatian dalam setiap jawaban Anda. Intinya, para cewek ingin dijawab seperti yang mereka inginkan.

11. Jadilah proaktif

Jadilah lebih aktif dalam melakukan segalanya. Jika Anda sudah memiliki anak, pastikan untuk mengambil alih dan bertanggung jawab atas kebutuhan anak-anak. Tidak ada salahnya juga bila Anda dapat mengurangi beban kerjanya dengan membantu di dapur, menyapu, membersihkan tempat tidur, atau menjalankan tugas untuk hal-hal yang diperlukan. Lakukan ini bukan karena paksaan. Tetapi untuk cinta.

12. Beri dia kejutan

Memberikan suatu kejutan kepada pasangan pada fase ini, merupakan salah satu ide yang baik untuk dilakukan.

13. Perlu diingat bahwa dia adalah pasangan Anda

Ingat, dia adalah orang yang sama, hubungannya dengan Anda tetap sama, hanya emosi dan sikapnya yang berbeda selama seminggu. Tetap tenang dan jadi seperti biasa.

14. Bersabarlah

Sikap ini adalah kunci dari suksesnya Anda menghadapi pasangan yang sedang mengalami haid. Berpikirlah bahwa kondisi tersebut tidak akan berlangsung lama, dan ada masa dimana semuanya akan kembali normal. Jadi, bersabarlah. Anggaplah jika ada saatnya Anda sebagai pasangan menunjukkan bahwa Anda benar-benar mencintainya. Dengan begitu, semuanya pasti kan baik-baik saja.

15. Memahami kondisinya

Pasangan Anda pasti akan rewel, bawel, serta mudah marah ketika sedang haid. Jadi cobalah untuk memahami masalahnya. Anda akan dianggap cukup pintar bila dapat membaca tanda-tanda yang akan menimbulkan kemarahan atau menambah frustrasi sang kekasih/istri. Bahkan meskipun Anda mendapati perilakunya yang lucu menurut Anda, jangan pernah buat kesalahan dengan mengejek atau menggodanya tentang hal itu. Dan ingat, sebagai seorang pria Anda tak akan pernah merasakan penderitaannya. Jadi pahamilah itu, bukan malah menggerutu kenapa harus seperti itu!

Seorang Dokter yang bernama Shyama Kothari, ia merupakan seorang ahli dokter kandungan dari India, beliau mengatakan bahwa periode ini sering membuat wanita merasa berat dan tidak nyaman. Jadi akan lebih baik bila pasangannya memperlakukan dirinya secara khusus selama beberapa hari.

Bahkan bila dia tak bisa memberikan yang terbaik, katakan padanya betapa dia amat terlihat cantik. Karena wanita merasa tak aman, kesepian, atau bahkan tertekan selama waktu itu. Jadi buatlah upaya ekstra untuk meyakinkan cinta Anda padanya, dan itu tak akan menyebabkan kerusakan apapun.

Leave a Reply