13 Tips Tampil Super Cantik di Hari Pernikahan

Mungkin pernikahan akan selalu menjadi impian bagi sebagian besar orang, baik itu wanita maupun bagi pria. Namun biasanya para kaum perempuanlah yang paling merasa uring-uringan, tidak karuan saat menjelang hari pernikahannya. Mulai dari berpikir untuk menyiapkan tema, memilih catering, pakaian dan tentu saja mempersiapkan diri baik secara lahir maupun batin.

Setiap persiapan pernikahan untuk mempelai wanita tentu tidak bisa lepas dari perawatan tubuh agar bisa tampil cantik. Sangat wajar, karena ini merupakan hari istimewa, karena akan menjadi ratu sehari. Untuk terlihat cantik, tidak hanya butuh penata rias handal saja, tapi juga kondisi dari calon pengantin wanita itu sendiri. Karena pernikahan bagi calon pengantin wanita adalah hal yang sakral dan mungkin menjadi pengalaman sekali seumur hidupnya. Jadi sudah sewajarnya jika para wanita ingin menampilkan yang terbaik.

pengantin wanita

Agar wajah calon pengantin wanita terlihat segar, bercahaya dan tidak kusam, ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebelum hari pernikahan. Tips ini diberikan oleh dua make-up artist ternama yang kerap menangani riasan wajah para selebriti juga socialite saat menikah. Apa saja saran dari mereka? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Membersihkan wajah secara rutin

Usahakanlah untuk membersihkan wajah secara rutin sebelum hari bahagia tiba. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah mencuci, menggosok, toner, penggunaan serum dan penggunaan krim pada siang dan malam hari.

Kompres Es Batu
Make-up artist yang fokus menangani riasan wedding calon pengantin wanita Marlene Hariman menyarankan untuk mengompres wajah dengan es batu sehari sebelum pernikahan. Cara ini akan menyegarkan wajah calon pengantin wanita dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit tak mudah berminyak, juga membantu meminimalisir kemerahan pada kulit berjerawat. “Es batunya dibuat kompres atau di putar-putar ke seluruh wajah. Bagian bawah mata dan area yang berjerawat juga dikompres. Jadi jerawatnya kempes dan make-up lebih tahan lama”, paparnya.

Scrubbing
Dua minggu sebelum hari pernikahan, disarankan untuk melakukan scrubbing. Cara ini berfungsi meregenerasi kulit calon pengantin wanita dan melepaskan sel kulit mati penyebab kulit tampak kering dan kusam. Tidak hanya itu saja, scrubbing juga dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori calon pengantin wanita agar kulit bisa bernapas. Scrubbing rajin dilakukan minimal dua minggu sekali, namun kalau mukanya jerawatan jangan discrub ya, malah tambah meradang nantinya.

Facial
Bagi Anda yang akan menjadi calon pengantin disarankan juga untuk melakukan facial maksimal dua minggu sebelum hari pernikahan. Hal ini dilakukan agar kondisi wajah calon pengantin wanita setelah facial, seperti kulit kering terkelupas dan bengkak-bengkak dapat dinetralisir terlebih dahulu. Selain facial, memakai masker bagi calon pengantin wanita juga menjadi kegiatan yang wajib dilakukan para calon pengantin wanita.

Jika kesibukan saat menjelang pernikahan membuat Anda tidak bisa melakukan perawatan di salon, akan lebih baik jika Anda melakukan perawatan sendiri di rumah tentunya dengan menggunakan produk merek favorit Anda. Sempatkan sedikit waktu, di saat malam hari sebelum tidur misalnya.

2. Jari, tangan dan kuku

Menjaga kesehatan atau kebersihan jari, tangan dan juga kuku tidak kalah pentingnya bagi Anda yang akan segera melangsungkan pernikahan. Karena itu akan menjadi aset penting dan yang pasti fokus lensa kamera akan tertuju pada seluruh tangan Anda, baik dari jari, tangan atau kuku. Mempunyai kuku yang cantik, jari dan juga tangan yang halus akan membuat Anda semakin percaya diri pastinya. Terutama di saat pasangan Anda sedang memakaikan cincin di jari manis Anda. Untuk itu gunakan krim tangan setiap hari.

3. Gigi

Gigi yang putih bersih berkontribusi pada ukiran senyum manis saat Anda mulai menyapa tamu yang datang. Tentunya akan ada banyak relasi, teman-teman, atau sanak saudara dari pasangan Anda yang akan datang. Akan sangat menyenangkan jika mereka terkesan melihat penampilan Anda saat itu. Jadi, lakukan perawatan di klinik gigi dan sikat gigi yang tepat setiap kali setelah makan.

4. Gunakan SPF

Selalu gunakan krim SPF saat Anda hendak meninggalkan rumah atau melakukan aktivitas luar ruangan. Tentu saja Anda tidak ingin kulit menjadi rusak saat pernikahan, bukan?

5. Mata

Sangat penting untuk menjaga kulit di sekitar mata tanpa kerutan atau lingkaran hitam yang sulit hilang dalam sekejap. Oleh karena itu, oleskan krim mata dan tetes mata di malam hari sebelum tidur. Pastikan bahwa Anda selalu terhidrasi, karena kekurangan air putih akan membuat lingkaran hitam tampak lebih nyata. Juga bagi Anda yang ingin menggunakan lensa penuh, biasakanlah untuk menggunakannya lebih dulu atau sebelumnya. Jangan hanya mencoba pada hari yang penting saja, karena itu akan dapat membuat mata Anda iritasi atau kemerahan karena tidak biasa.

6. Badan

Selalu gunakan body lotion setelah mandi. Tentunya Anda ingin tampil cantik di mata sang suami, bukan? Biasakan agar badan Anda selalu terjaga dengan wewangian yang harum. Itu akan semakin mendukung penampilan Anda.

7. Rambut

Untuk rambut juga perlu dilakukan perawatan ketika menjelang hari pernikahan sehingga rambut Anda mudah ditata dan Anda terlihat semakin cantik di hari pernikahan. Setidaknya Anda akan merasa nyaman dan rambut Anda tidak terkesan kaku dengan tatanan rambut yang memberatkan.

8. Minum Air Putih

Meski calon pengantin wanita telah melakukan rangkaian perawatan wajah, hasilnya tentu tak akan maksimal apabila tidak diimbangi dengan perawatan dari dalam tubuh. Untuk itu, minumlah cukup air putih setiap hari untuk membantu menjaga kadar kelembaban wajah agar calon pengantin wanita tampak lebih segar.

9. Gunakan Pelembab Bibir

Gunakanlah produk pelembab bibir yang mengandung vitamin E, beberapa hari sebelumnya untuk mencegah bibir calon pengantin wanita pecah-pecah. Saat selesai menyikat gigi, gosok dengan lembut bibir Anda agar kulit yang pecah-pecah dapat hilang.

10. Merapikan Alis

Lalukan setidaknya dua hari sebelum hari puncak untuk mengurangi kemungkinan-kemungkinan terburuk, seperti kemerahan, salah cabut, dan lainnya.

11. Meminum Ramuan Herbal

Ada baiknya calon pengantin wanita meminum rebusan daun sirih untuk mengurangi bau badan yang berasal dari dalam. Daun sirih mengandung zat yang dapat meminimalisir proses keluarnya keringat. Calon pengantin wanita juga bisa mengkonsumsi daun kemangi minimal satu genggam sehari untuk menghilangkan bau badan akibat gangguan pencernaan, radang lambung, dan gas dalam usus.

12. Konsumsi Makanan Sehat

Sejak Anda memutuskan tanggal untuk menikah, alangkah baiknya jika Anda langsung mengambil tindakan perawatan kecantikan, termasuk soal pola makan. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang alami seperti sayur dan buah-buahan. Lebih baik lagi, kalau buah yang dipilih adalah yang kaya anti oksidan.

13. Lakukan Diet

Lakukanlah diet bila calon pengantin wanita merasa perlu. Tapi lakukan sebelum Anda mulai memesan kebaya atau gaun pengantin. Bila sudah mencapai berat yang diinginkan, jaga agar berat badan tidak naik atau turun hingga hari puncak tiba.

Kata penutup
Demikianlah persiapan pernikahan untuk calon pengantin wanita yang harus dilakukan. Semoga saja dapat bermanfaat untuk Anda yang tentunya akan menjadi calon pengantin.

Leave a Reply