Kenapa Pria Tidak Ingin Melihat Kekasihnya Menangis?

Apakah Anda pernah melihat kekasih atau teman cewek Anda menangis di hadapan Anda? Kenapa sebagai pria, anda tak suka melihat hal itu? Seorang pria memang ditakdirkan untuk melindungi kaum hawa. Kehadiran sesosok pria dianggap sebagai penyangga beban masalah yang sedang dihadapi oleh wanita.

Pria yang diciptakan sebagai insan yang lebih kuat dan tegar berkewajiban mengayomi, menjaga, dan menenangkan hati dan perasaan wanita, termasuk juga di saat seorang wanita yang sedang dalam kesedihan (menangis).

Namun, ternyata, sebagian besar pria ternyata tidak mau/suka jika melihat teman wanitanya menangis. Apa alasannya? Dikutip dari Boldsky, inilah alasan-alasan mengapa pria tidak senang melihat wanita menangis.

1. Tidak Tahu Harus Berbuat Apa

Walaupun pria adalah sosok manusia yang tangguh, berpikiran logis, dan punya banyak akal, namun ketika menghadapi teman wanitanya menangis, ia jadi mati kutu, bingung, dan tahu harus berbuat apa. Ketika menghadapi curahan teman wanitanya yang sedang menangis, otak pria jadi buntu, karena terpengaruh oleh perasaan wanita. Kebanyakan pria tidak memiliki teknik-teknik dalam meredam emosi tangisan teman wanitanya.

2. Merasa Dimanipulasi

Pria tidak senang menghadapi teman wanitanya menangis, apalagi jika terlalu sering terjadi. Bagi pria, wanita yang sering menangis dianggap sebagai manipulasi belaka untuk mempengaruhi perasaan laki-laki. Air mata wanita memang mampu mempengaruhi kekokohan hati seorang pria. Hal tersebutlah yang membuat pria ingin menghindari tangisan teman wanitanya.

3. Membuat Malu

Alasan lain kenapa pria tidak senang melihat teman wanitanya menangis adalah sering membuatnya merasa malu terutama jika terjadi didepan orang banyak. Seorang pria akan menjadi sangat malu bila ia dipandangi oleh orang banyak ketika bersama teman wanitanya yang menangis. Malu karena tidak bisa mendiamkan, dan malu bila harus tunduk mengikuti perintah dan permohonan teman wanitanya.

4. Takut Ketergantungan

Pria merupakan sosok yang mampu menenangkan kegelisahan dan tangisan seorang wanita. Jika sering berhasil meredam kemelut yang sedang dihadapi teman wanitanya, akan membuat ketergantungan kepada si pria. Ketergantungan kepada dirinya, akan membuat si pria merasa kurang bebas, apa lagi jika teman wanitanya tersebut bukan kekasihnya. Rasa ketergantungan tersebutlah yang membuat kebanyakan pria kurang senang jika bersama wanita yang terlalu sering menangis di hadapannya.

Tinggalkan komentar