Cara Cowok Menyembunyikan Sakit Hati Karena Cinta


Pernahkah anda merasa sakit hati dan kecewa terhadap seorang wanita yang anda cintai? Bagaimanakah cara anda menyembunyikan rasa tersebut? Tidak seperti wanita yang sulit menyembunyikan kepedihan karena luka hatinya, sebagian pria dapat menyembunyikan ekspresi patah hatinya dari orang-orang di sekitarnya.

Pria-pria yang terluka karena cintanya yang kandas lebih cerdik dalam mengolah raut wajah agar tidak dianggap cengeng karena cinta, walaupun sebenarnya ia tidak bisa menolak air mata di pipinya. Para pria menggunakan beragam cara dalam menyembunyikan luka hatinya untuk mengelabui orang-orang di sekitarnya agar tidak diketahui jika ia sedang dirundung masalah cinta:

Mengalihkan Topik Obrolan

Pria yang sedang terluka oleh cinta biasanya sering menghindari diskusi-diskusi tentang cinta. Ketika ia ditanya tentang hubungan cintanya oleh teman ataupun keluarganya, ia umumnya mengalihkan topik pembicaraan atau segera berlalu pergi dengan memberikan jawaban yang tidak pasti. Cara ini adalah cara klasik pria menyembunyikan rasa sakit hatinya karena masalah cinta.

Mengkamuflase Tangisan

Menyamarkan raut wajah muka yang sedih adalah hal yang bisa dilakukan oleh kaum pria. Ia bisa mencari alasan yang meyakinkan agar mampu mengelabui tebakan orang lain. Ia bisa berpura-pura kelilipan, ataupun matanya terkena debu. Sifat cowok yang terkesan lebih aktif dari cewek akan mampu memuluskan alasan tersebut, sehingga orang lain di sekitarnya tidak menduga jika ia sedang menangis.

Para laki-laki akan menangis dengan benar di kamar mandi atau di temapt tidur. Mengkamuflase tangisan, menyamarkan mimik muka dari rasa sedih, dan suara yang tetap terdengar tegar adalah beberapa keahlian kaum laki-laki.

Mencari Banyak Teman

Cara lain seorang pria untuk menyembunyikan rasa patah hati adalah menjalin persahabatan dengan banyak orang. Pergi ke tempat-tempat keramaian yang penuh hiburan untuk menemukan kawan-kawan baru adalah cara ampuh bagi laki-laki dalam memusnahkan kesepian dan melupakan rasa sakit hatinya. Dengan menjalin banyak ikatan pertemanan, ia tidak akan diduga jika hatinya sedang dalam kegalauan akibat putus cinta.

Melakukan Aktivitas Baru

Melakukan banyak aktivitas baru adalah cara pria untuk sembunyi dari luka hati. Dengan terlihat sibuk, ia tampak “fine-fine” aja di mata kawan-kawannya, sehingga mereka tidak menduga kalau dirinya begitu sedih dihempas gelombang tsunami cinta. Aktivitas baru yang ia kerjakan juga sebagai bentuk unjuk diri kepada mantannya, yang memperlihatkan kalau ia tak terpuruk dalam bencana cinta, walaupun pada kenyataannya dalam jiwanya benar-benar terasa getir.


Tinggalkan komentar