10 Penyebab Anda Tidak Mendapat Jodoh dan Jadi Jomblo Sejati

Usia Anda sudah sampai 30-an tapi masih single? Entah apa sebabnya. Apa mungkin ini merupakan sebuah takdir yang harus di terima? Takdir itu memang ada, dan mungkin tak satupun manusia yang mampu menghindari ataupun dapat menyangkalnya. Namun bukan berarti itu menjadi sebuah alasan serta menjadi panduan dalam menjalani hidup.

Sama halnya seperti kita mencari rezeki, Jika hanya mengandalkan takdir tanpa di sertai berusaha dan bekerja keras, sudah pasti hasilnya tidak akan maksimal. Sama halnya dalam mencari pasangan hidup alias jodoh, Jika kita hanya mengandalkan akan sebuah takdir tanpa adanya usaha untuk mencari, maka itu akan menjadi sulit.

jombloMemang mungkin pada awalnya Anda merasa nyaman akan kesendirian Anda (terjadi pada sebagian orang), karena merasa bebas tidak ada yang mengatur, mau pergi kemana saja sesuka hati, tidak memerlukan biaya hidup yang terlalu banyak, dan banyak lagi. Tapi Anda harus siap jika kesendirian akan menanti Anda di masa depan. Mungkin Anda sudah mengetahui yang namanya kesendirian itu tidak akan pernah membuat seseorang bahagia walaupun sudah memiliki banyak harta. Percaya atau tidak namun ini adalah sebuah kenyataan (dari beberapa sumber yang telah mengalami).

“Kapan menikah” adalah pertanyaan umum yang sering didengar para lajang di usia 25 tahun ke atas. Kebanyakan orang yang lama melajang tak bisa menjelaskan mengapa sampai saat ini jodoh mereka belum juga datang. Sudah pasti pertanyaan ini akan sangat mengganggu atau-pun akan selalu menjadi beban buat Anda yang merasakannya. Kadang Anda bertanya-tanya apa penyebabnya?

Untuk membantu meringankan beban Anda, kami akan utarakan setidaknya 10 alasan yang mungkin akan mampu untuk membuat Anda sadar akan penyebab kenapa hingga saat ini Anda masih lajang? Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda masih lajang sampai sekarang!

1. Sikap Terlalu Memilih Sampai Tidak Masuk Akal

Setiap orang punya rasa sendiri. Tetapi jika pilihan hati seperti model tampan seperti aktris Korea atau harus mempunyai kriteria yang sempurna maka akan sangat sulit. Seseorang yang terlalu pemilih akan kesulitan untuk mendapatkan pasangan. Terlalu menganggap dirinya begitu sempurna menjadikan seseorang akan memilih-milih soal pasangan. Hal ini yang seharusnya Anda hindari, karena jika Anda terlalu pemilih justru dapat berdampak negatif bagi Anda.

2. Pikiran Tidak Terbuka dan Tidak Ingin Mencoba Hal-hal Baru

Apakah Anda tipe orang yang pendiam atau terlalu tertutup atau merasa takut untuk mencoba hal-hal baru? Jika iya maka berubahlah mulai dari sekarang!! Sekeren apa-pun Anda jika masih mempunyai kepribadian tersebut maka, bukan tidak mungkin Anda akan susah mendapatkan pasangan hidup. Cobalah untuk berhubungan dengan kandidat yang ada serta beranikan diri untuk mencoba hal baru, membuka diri dan berani untuk memulai percakapan dengan lawan jenis.

3. Hidup Seperti Katak Di Bawah Tempurung

Jika Anda termasuk seseorang yang selalu ingin tinggal di rumah dan tidak berbaur dengan orang lain sepanjang waktu, maka itu bisa menjadi salah satu alasan atau yang membuat Anda selamanya sendirian. Cobalah untuk bersosialisasi dengan orang lain (banyak orang). Dengan begitu pasti akan membuat Anda menjadi semakin mengerti akan arti kehidupan ini.

4. Rasa Takut Mencintai Karena Takut Merasakan Sakit

Dapat dimengerti bahwa banyak orang menahan diri demi melindungi diri sendiri agar tidak terluka. Ini terutama disebabkan oleh rasa takut akan penolakan dan keinginan untuk menghindari patah hati. Setiap romansa itu pahit. Jika Anda takut kecewa, Anda tidak akan pernah belajar. Beri diri Anda kesempatan untuk mencintai dan dicintai. Tidak semua pria / wanita yang tidak setia.

5. Tidak Pernah Merasa Cocok

Inilah masalah yang sering terjadi pada sebagian orang, rasa yang tidak pernah cocok dengan orang lain. Hal ini menjadi salah satu pengaruh besar bagi Anda yang ingin segera memiliki pasangan. Cobalah untuk mengenal orang lain atau calon pasangan lebih dekat, amati segala tentangnya dan cobalah untuk melengkapi kekurangannya, bukan malah sibuk untuk mengurusi kekurangannya. Karena pada dasarnya kita ini manusia biasa yang pasti memiliki kekurangan. Ketika kita bisa membuka hati untuk menerima kekurangan dari pasangan, otomatis akan mempermudah Anda untuk mencintainya.

6. Tersandung Dengan Masalah Keuangan

uangMungkin bagi sebagian orang berpikir jika minim-nya penghasilan membuat ketakutan tersendiri untuk memiliki seorang pasangan atau pun untuk membangun sebuah keluarga. Terlalu banyak perhitungan mungkin bisa menjadi julukan untuk sebagian orang-orang ini.

Sebenarnya ini tidaklah salah, tetapi mungkin terlalu berlebihan saja. Memperhitungkan segala sesuatunya atau membuat perencanaan yang matang memang sangatlah dibutuhkan. Tapi ingat, jangan sampai karena terlalu banyak perencanaan membuat Anda menghabiskan terlalu banyak waktu. Sampai tidak sadar jika Anda sudah berumur.

7. Trauma Akan Kegagalan

Masih terlalu mencintai kekasih lama yang susah di lupakan atau takut gagal, mungkin itu yang menjadi trauma tersendiri buat Anda. Move-on adalah alasan paling mendasar yang harus Anda lakukan untuk bisa menerima kehadiran orang lain (orang baru). Cobalah membuka hati untuk orang baru di hidup Anda dan sebisa mungkin tinggalkan masa lalu bersama kekasih lama. Dan jangan pernah membiarkan sebuah perasaan yang takut gagal atau-pun trauma menguasai diri Anda. Takut akan mengalami sebuah kegagalan lagi hingga membuat Anda menjadi trauma, akan menjadi alasan yang cukup efektif kenapa seorang sulit mendapatkan pasangan.

Rasa trauma yang mendalam dari kegagalan hubungan sebelumnya, dapat memicu seseorang takut untuk membina hubungan yang baru. Trauma ini bukan hanya dari diri sendiri karena gagal membina hubungan, tetapi juga ketakutan dari kegagalan-kegagalan lain misalnya kegagalan hubungan orangtua. Yakinlah selalu pada Tuhan, serta selalu percaya jika Tuhan mempunyai rencana lain yang tentunya lebih baik di balik kegagalan yang pernah Anda rasakan.

8. Terlalu Sibuk Dengan Study dan Pekerjaan

Bagi sebagian orang masa kini, tidak sedikit orang yang terlalu sibuk dengan pekerjaan atau pun study. Saking sibuknya, beberapa sampai lupa bahwa dirinya belum memiliki pasangan. Terlalu lama menyendiri karena karir atau study, menjadikan zona aman tersendiri bagi seseorang sehingga tidak ingin pacaran atau pun memiliki kekasih. Percayakah Anda, apapun itu jika di lakukan dengan” terlalu” maka hasilnya tetap tidak akan baik, walaupun itu hal yang baik.

9. Terlalu Sering Menyabotase Perasaan Diri Sendiri

Menyabotase diri sendiri bisa diartikan sebagai secara aktif meremehkan dan menutup peluang untuk interaksi sosial atau pun potensi bertemu orang baru. Banyak orang yang tanpa sadar menyabotase peluang mereka menemukan cinta karena adanya keyakinan negatif, seperti merasa lebih baik saat sendiri, takut menjadi korban perselingkuhan, dan berpikir tak punya waktu untuk menjalin asmara. Secara umum, kita memang belum siap menjalin asmara jika masih memegang beberapa keyakinan ini. Lalu, apa yang harus kita lakukan?

Ini mungkin klise, tetapi Anda harus percaya ada banyak manfaat untuk belajar mencintai diri sendiri sebelum Anda dapat mencintai orang lain. “Belas kasih dan kesadaran diri adalah langkah pertama dalam menarik dan mengembangkan hubungan yang positif. Jadi, pada intinya Anda harus bisa mempersiapkan diri serta yakin pada diri sendiri bahwa Anda siap memulai suatu hubungan dan berani berkomitmen.

10. Karena Memiliki Masalah Iman Yang Terlalu Ekstrim

Dalam cinta kepercayaan sangat penting. Banyak yang frustrasi, takut mempercayai orang lain karena pernah dibohongi. Mungkin itu yang menjadi dasar bagi sebagian orang untuk mendekatkan diri pada Tuhan-nya. Itu memanglah sangat baik, baik sekali tapi mungkin itu yang menjadi alasan kenapa Anda tidak berniat lagi untuk menjalin sebuah hubungan. Bisa jadi lebih banyak waktu Anda di isi dengan mendalami ilmu keagamaan atau bisa dibilang Anda memiliki masalah iman yang terlalu ekstrim.

Itulah alasan-alasan kenapa seseorang sulit mendapatkan pasangan. Adakah satu alasan di atas yang ada dalam diri Anda? Cobalah untuk meninggalkannya, karena hal itu justru akan membuat Anda menjadi lebih terbuka. Anda juga dapat segera mendapatkan pasangan bagi yang segera menginginkannya. Semoga bermanfaat, dan cobalah untuk mengintropeksi diri Anda. Terimakasih!!

Leave a Reply