Inilah Ritual Kecantikan dari Berbagai Negara di Dunia

Setiap wanita bahkan di seluruh dunia berharap untuk selalu terlihat cantik, Mungkin sudah menjadi kodratnya jika seorang wanita itu selalu dikaitkan dengan kecantikan serta keindahan. Jadi, sebagai wanita kita harus berusaha untuk selalu menjaga atas apa yang sudah Tuhan anugerahkan kepada kita para wanita.

Seseorang pernah berkata jika sekuat apapun seorang pria pasti akan takluk di tangan seorang ” wanita cantik” Mungkin itu ada benarnya. Karena dalam kehidupan sehari-hari banyak hal yang terjadi di latar belakangi oleh seorang wanita cantik.

ritual kecantikanPada kenyataannya ada banyak laki-laki yang rela meninggalkan keluarga (anak, istri, atau orang tua) hanya gara-gara seorang wanita cantik. Bahkan, ada beberapa pria juga yang menjadi penurut atau menjadi lebih baik karena seorang wanita cantik. Percaya atau tidak namun itulah kenyataannya.

Setiap negara sudah pasti mempunyai rahasia cantik yang menjadi ciri khas mereka dari turun temurun. Untuk itu disini akan kami bahas tentang rahasia kecantikan dari beberapa negara yang tentunya dapat Anda lakukan untuk mempercantik diri Anda. Tapi ingatlah akan satu hal, jangan pernah kau gunakan kecantikanmu untuk membuat orang lain menderita ataupun menyakiti namun gunakanlah kecantikan mu untuk mempertahankan keutuhan keluarga atau untuk selalu mendapat cinta dari pasanganmu. Kebaikan hati serta kesempurnaan fisik akan membuatmu menjadi seorang wanita cantik yang “Sejati”. Berikut rahasia cantik yang dilakukan beberapa negara yang tentunya bisa Anda coba di rumah.

1 China

Serbuk mutiara senantiasa menjadi suatu kebutuhan untuk para wanita China. Hampir semua wanita di sana percaya jika ia mampu membuat wajah menjadi terlihat bersih dan juga cerah. Serbuk mutiara ini juga bisa digunakan sebagai pencuci wajah, karena bahan yang di kandung dalam serbuk mutiara ini berkhasiat untuk menghilangkan minyak serta kotoran pada kulit.

Untuk menjaga keindahan rambut wanita di sana juga menggunakan khasiat daun Nettle. Ia di percaya mampu membantu menghilangkan gatal pada kulit kepala, secara tidak langsung rambut akan menjadi segar dan bersih. Hanya dengan merebus daun Nettle dalam tiga liter air, biarkan sampai dingin. Setelah dingin gunakan untuk mencuci rambut. Ia bisa menjadi pengganti shampo (tidak perlu memakai shampo lagi).

2. India

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan kayu cendana. Kayu yang satu ini mempunyai aroma yang sangat wangi. Di India kayu ini digunakan sebagai perawatan kulit. Awalnya para wanita di sana akan mengubah kayu cendana menjadi serbuk, dengan cara menggosok-gosokkan kayu yang sudah kering pada priuk yang terbuat dari tanah liat hingga menjadi serbuk (pada zaman dahulu). Biasanya mereka akan mencampurkan serbuk cendana dengan air, susu, yogurt atau air bunga ros untuk menghasilkan sebuah lulur yang sejuk untuk kulit.

Orang India percaya bahwa serbuk cendana sangat efektif untuk membersihkan poro-pori dan dapat menenangkan kulit yang tegang. Sedangkan untuk perawatan tubuh masyarakat di sana biasanya akan menambahkan rempah ke dalam sajian mereka, katanya” itu baik untuk pencernaan dan mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Indonesia

Untuk negara kita Indonesia menggunakan khasiat kunyit sebagai perawatan kulit, karena kunyit di percaya dapat menghilangkan jerawat, dapat mencegah penuaan dini, dan juga dapat mencerahkan kulit. dan itu sudah di percaya sejak bertahun-tahun lamanya. Khasiat kunyit juga di akui oleh orang India. Di Indonesia kunyit juga di percaya mampu menjaga kesehatan tubuh dengan mengolahnya sebagai jamu, selain itu ia juga dapat merawat dan menyehatkan organ intim. Campuran kunyit dan asam (kunyit asam) juga dapat mengatasi masalah kewanitaan serta dapat menghilangkan bau badan.

Selain kunyit wanita Indonesia juga memanfaatkan khasiat beras untuk rahasia cantiknya. Lulur beras ini biasanya di gunakan oleh para putri keraton pada zaman dulu. Dengan merendam beras seharian (sampai mudah dihaluskan) Ada juga beberapa orang yang menambahkannya dengan kencur untuk memberi rasa hangat pada tubuh terutama pada saat cuaca dingin. Selama ini beras kita kenal sebagai makanan pokok orang Indonesia, ternyata tidak hanya itu. Beras juga terbukti efektif untuk mengencangkan kulit, memperkecil pori, menghaluskan serta dapat memutihkan kulit.

4. Mesir

Mandi susu menjadi kebiasaan para wanita Mesir. Mandi susu membuat mereka memiliki kulit yang licin bak sutra. Caranya sangatlah mudah, tambahkan dua cawan susu tepung ke dalam air mandi Anda. Susu mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain itu , ia juga memberikan tenaga pada tubuh. Segelas susu kaya akan kalsium, zat besi, kalium vitamin A, D, B6 protein dan lain sebagainya.

5. Turki

Air bunga Daisy menjadi andalan para wanita Turki, yang tentunya akan membuat kecantikan mereka menjadi lebih efisien. Mereka menggunakan khasiat air bunga Daisy untuk perawatan rambutnya. Yang pastinya ia di percaya mampu membuat rambut terlihat cantik dan bersinar. Mereka akan merebus air bersama bunga Daisy dan mengaplikasikannya pada rambut. Biarkan seketika di bawah matahari hingga kering. Anda juga bisa menggantikan air dengan cuka apel, karena ia juga mampu memberi nutrisi yang cukup pada rambut dan menjadikannya bersinar.

6. Afrika Selatan

Teh Roboibos menjadi pilihan bagi wanita Afrika Selatan. Teh jenis ini sangat baik untuk kulit dan juga tubuh. Selain itu, teh ini bebas akan kandungan kafein dan juga dapat melindungi sistem kekebalan tubuh, melancarkan saluran darah, meredakan ketegangan, baik untuk detoks dan dapat memperbaiki keadaan darah dan emosi.

7. Brazil

Wanita Brazil menggunakan air Oatmeal ketika mandi, Ternyata itu yang menjadi rahasia cantik para wanita Brazil. ” Kata mereka” air Oatmeal dapat mengembalikan kelembutan kulit dan mampu meredakan ketegangan yang membuat kulit terasa tidak nyaman. Terutama selepas berjemur atau berada di bawah pancaran sinar matahari dalam waktu yang lama. Biasanya kulit akan terasa gatal, pedih dan terbakar serta belang . Untuk mengatasi itu, maka para wanita Brazil akan melakukan ritual yaitu mandi dengan Oatmeal.

Biasanya mereka akan mencampur Oatmeal dengan air hangat atau air dingin kemudian berendam selama 20 menit. Menurut pakar kecantikan Brazil, gandum sangatlah baik untuk mengatasi rasa panas dan dapat menyembuhkan kulit yang terpapar sinar matahari langsung.

8. Chile

Wanita Chile percaya akan kemampuan alam untuk menyembuhkan dirinya. Mereka selalu membuat sendiri bahan untuk digunakan dalam merawat tubuh. Salah satunya bedak wajah yang terbuat dari minyak biji Anggur merah yang dicampurkan dengan sedikit tepung. Dan untuk hasilnya sangatlah memuaskan, wajah akan terlihat lebih muda dan kulit akan menjadi kencang.

9. Maghribi (Morocco)

Minyak Argan yang terkenal itu memang berasal dari Morocco. Jadi tidak diragukan lagi jika minyak inilah yang menjadi rahasia kecantikan mereka. Minyak ini boleh dikatakan minyak serba guna dan sangatlah mudah meresap ke dalam kulit, sehingga ia dijadikan satu agen pelembab yang sangat efektif untuk merawat kulit. Mereka akan menggunakannya sebagai lotion atau meletakkannya dalam pemandian mereka. Tidak hanya itu, minyak yang satu ini juga sangat baik di gunakan untuk merawat rambut yang kering, hanya tinggal oleskan beberapa tetesan minyak Argan ke seluruh rambut, maka ia akan mampu merawat serta menjadikan rambut Anda menjadi sehat dan berkilau.

10. Ethiopia

Mungkin cara ini kedengaran agak aneh, namun wanita di Ethiopia telah mengamalkan cara tradisional ini dari zaman dahulu kala. Yaitu perawatan dengan menggunakan mentega untuk merawat bagian intim wanita. Cara ini sangatlah populer di Ethiopia terutama di spa. Cara yang satu ini di percaya dapat menguatkan dan mengetatkan otot vagina.

11. Italia

Wanita Italia terkenal dengan kecantikan awet mudanya. Senyum yang tidak pernah lekang dari wajah mereka membuat wanita Italia terlihat ceria dan menawan. Dengan selalu ceria serta memanfaatkan kebaikan minyak zaitun yang mereka selalu oleskan pada wajah serta tubuh menjadi rahasia kecantikan mereka.

12. Swedia

Wanita Swedia percaya pada kekuatan Stim. Mereka juga menggunakan Stim untuk merawat kulit muka. Ini yang menjadikan kulit wanita Swedia terlihat sangat bersih dan segar. Ini merupakan sesuatu yang mudah untuk di Anda coba lakukan di rumah. Cukup dengan menyediakan air panas dan tuala.

13. Spanyol

Jika mempunyai masalah lingkaran gelap di bawah mata ketika dalam keadaan stres, apa yang wanita Sepanyol lakukan? Mereka akan meletakkan potongan kentang pada bagian mata selama beberapa menit. Cara ini dapat membantu mencerahkan bagian mata serta menyegarkannya. Lakukan cara ini secara rutin setiap pagi sebelum Anda melakukan aktivitas. Jika Anda melakukan cara ini secara rutin maka, bukan tidak mungkin jika Anda akan terlihat cantik tanpa lingkaran gelap di bawah mata seperti wanita Sepanyol.

14. Prancis

Wanita Perancis sangat mengutamakan kesehatan kulit wajah mereka. Yaitu dengan tidur tanpa adanya riasan di wajah alias selalu membersihkan wajah sebelum tidur, baik itu membersihkan dari kotoran ataupun riasan. Selain itu, wanita Perancis mengamalkan sari lemon untuk menghapus sisa pewarna kuku yang terdapat pada kulit kuku. Cukup dengan merendam kuku ke dalam air sari lemon yang dicampurkan dengan air hangat selama beberapa menit, maka kuku akan terlihat bersih dan juga cantik.

15. Greek (Yunani)

Rahasia cantik wanita Greek mungkin sudah banyak orang yang tau, selain yogurt, rosemary adalah bahan yang cukup menjadi kegemaran dalam ritual cantik mereka. Mereka mempunyai kulit dan rambut yang cantik semuanya karena bahan-bahan ini. Rosemary mengandung agen pembersih yang cukup efektif, serta di tambah dengan yogurt Greek yang memberi manfaat kelembabpan yang cukup efektif.

16. Kroasia

Negara ini cukup terkenal dengan buah zaitunnya. Lebih-lebih lagi di bagian pulau yang mana mereka telah mengamalkan pengambilan buah zaitun secara turun temurun, sehingga mereka percaya akan berbagai khasiatnya. Buah zaitun yang sudah di olah menjadi minyak mereka gunakan untuk merawat kecantikannya dari ujung rambut sampai ujung kaki. Anehnya mereka menggunakan minyak zaitun ketika sedang berada di pantai.

Mereka akan mengoleskan minyak zaitun pada seluruh tubuh dari rambut, wajah, dan juga seluruh badan, setelah 15 menit di biarkan kemudian mereka akan terjun ke laut Mediterrannaean untuk membersihkan sisa-sisa minyak. Taukah kenapa? Ternyata kombinasi dari minyak zaitun dan air laut yang tenang adalah yang terbaik untuk perawatan kulit dan rambut yang cantik.

17. Korea

Negara Korea terkenal dengan Ginseng dalam merawat badan atau kecantikan kulit. Ginseng yang mempunyai hawa yang panas ternyata mampu merawat suhu badan yang sejuk. Cara terbaik untuk menggunakan genseng sebagai perawatan kulit serta tubuh adalah dengan memakannya secara langsung. Tidak hanya terbebas dari bahan pengawet namun juga khasiatnya terbukti akan lebih efektif dari pada Ginseng yang sudah di olah. Namun disaat Anda mengkonsumsinya secara langsung berarti Anda harus siap akan rasa pahitnya ginseng. Mungkin karena itu ramai orang Korea mencampurkan ginseng dengan madu agar rasanya tidak terlalu pahit saat akan di minum atau di makan secara langsung.

18. Thailand

Minyak Asam jawa digunakan wanita Thailand untuk mengekalkan kulit yang cantik. Mereka biasanya menggunakannya untuk mandi. Mereka percaya bahwa minyak asam jawa dapat menjadikan kulit terlihat lebih cerah dan bersinar. Kemudian Mereka juga akan menggunakan kunyit untuk di jadikan sebagai lulur untuk perawatan seluruh badan.

19. Bulgaria

Ros Valleys cukup terkenal di negara ini, dan sudah tentu ia merupakan bahan yang terbaik untuk membuat kulit tampak awet muda. Air dari bunga Ros adalah rahasia kecantikan wanita Bulgaria. Kulit mereka akan selalu terlihat bersih dan juga lembab. Selain bunga Ros, bunga Chamomile juga digunakan untuk menjaga kelembapan wajah mereka. Biasanya mereka menggunakannya (mengoleskan pada wajah) sebelum memakai krim atau riasan. Tidak hanya itu Ia juga dapat di minum.

20. Tibet

Terapi kecantikan Tibet terkenal dengan perawatan tradisionalnya yang menggunakan dua elemen, yaitu panas dan suara. Kalau di Malaysia mempunyai perawatan bekam, sedangkan di Tibet memiliki perawatan akupuntur yang menggunakan jarum dan juga asap. Itu bertujuan untuk menyembuhkan penyakit sekaligus merangsang atau melancarkan saluran darah tubuh. Manakala terapi suara pula menggunakan kaedah singing bowl yang menciptakan vibrasi suara untuk menyingkirkan tenaga negatif dan memberikan efek yang rileks secara menyeluruh. Gelombang vibrasi ini juga akan dapat merangsang sel-sel di dalam tubuh dan otot, yang dapat mengurangi rasa sakit dan tekanan sehingga mereka selalu tampil lebih cantik, terlihat awet muda dan juga menawan.

21. Singapura

Minyak kelapa dikatakan bahan yang dapat menjadi solusi pada masalah udara lembab di singapura. Dengan udara yang lembab sama seperti Malaysia, kita bisa lihat berapa lama rambut kita akan dapat bertahan untuk menjadi tidak kusut? Jadi orang-orang Singapura mengamalkan tradisi turun temurunnya yaitu mengoleskan minyak kelapa pada hujung rambut setiap kali sebelum tidur. Agar keesokan harinya rambut menjadi cukup rapi sampai berjam-jam.

22. Filipina

Minuman Sake yang populer di Jepang, sebenarnya juga populer di Filipina. Cuma menariknya, di Filipina tidaklah untuk di minum namun di gunakan untuk mandi. Ternyata Sake mampu membuat kulit menjadi bersinar dan juga lembab. Sake juga mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti garis hitam, kerutan dan lain sebagainya.

23. Jepang

Di Jepang, Masker tanah liat agak populer digunakan. Tidak hanya untuk wajah penduduk di sana juga menggunakannya untuk kulit kepala. Karena ia di percaya mampu menyerap kotoran dan membersihkan kulit serta kulit kepala. Seperti yang Anda tau Mungkin Jepang terkenal dengan makanan mentahnya atau terkenal dengan proses penapaian, jadi ia kaya dengan enzim. Untuk itu mereka juga menggunakan tanah liat ini untuk menjadi media kesehatan tubuhnya.

Nah itulah yang menjadi rahasia cantik yang telah terungkap dari beberapa negara. Untuk menjadi cantik Anda bisa mencoba berbagai rahasia dari beberapa negara ini di rumah. Semoga saja ini akan mampu memberikan manfaat bagi Anda yang ingin selalu tampil cantik dan juga terlihat awet muda. Selamat mencobanya..!

Leave a Reply