Gaya Pemakaian Jaket Bomber Terbaik, Buat Pria & Wanita

Jaket yang satu ini cocok digunakan oleh seorang pria maupun seorang wanita. Bisa dibilang jaket jenis ini adalah jaket multi fungsi, yang bisa di gunakan kemana pun Anda bepergian. Bomber jaket atau dikenal sebagai jaket penerbangan (pilot) sekarang ini mendapatkan kembali ketenarannya. Setelah dulu sempat terkenal dengan subkultur hip-hop di tahun 2000-an.

Jaket bomber sekarang ini kembali menjadi salah satu pilihan mode klasik yang dapat membuat penampilan seseorang pria maupun wanita menjadi penuh gaya. Koleksi jaket bomber ini terlihat kembali dan menjadi tren pada musim semi-musim panas di kala ini. Bagi Anda yang ingin tampil gaya untuk memakai jaket bomber, berikut ini ada beberapa tips atau panduan penting yang perlu Anda ketahui yang tentunya akan membuat Anda terlihat semakin gaya (cocok) dan kemana pun tujuan Anda.

Bukan cuma cardigan atau outer, bomber jaket kini mulai digandrungi cewek-cewek sebagai pilihan fashion. Jaket bomber memiliki model yang simpel serta bahan yang adem. Tidak cuma sebagai penghangat saja, tapi bomber jaket pun bisa menjadi faktor pendukung yang sangat kuat untuk tampilan Anda menjadi semakin gaya. Item ini kini pun banyak dipakai tidak cuma pria, tapi ini juga menjadi tren fashion baru bagi para wanita. Jadi, entah Anda seorang pria ataupun wanita alangkah baiknya jika Anda menyimak beberapa hal berikut ini.

1. Santai Tapi Gaya

Bagi Anda yang santai, misalkan untuk pergi ke aula atau suasana santai, maka Anda dianjurkan untuk memilih jaket bomber dari kain ringan seperti katun atau neoprene. Dengan begitu tubuh Anda pasti akan terlihat lebih ramping dan ringan. Agar penampilan Anda terlihat lebih menarik, Anda bisa memilih Jaket bomber dengan motif unik seperti, motif geometris, garis atau pola cetak, itu pasti akan dapat membuat Anda terlihat lebih trendy dan santai. Bisa Anda cocokkan (padukan) dengan kaos polos, atau dengan celana atau alas kaki yang sesuai agar penampilan Anda terlihat semakin sempurna. Dengan begitu bukan tidak mungkin jika Anda akan mampu menarik perhatian dari lawan jenis.

2. Street Style

Untuk Anda yang sedikit gila (berani tampil), street style di anggap menjadi gaya paling populer dalam pemilihan jaket bomber. Sederhana tetapi terlihat tegas dan barter. Untuk gaya ini, pasangkan jaket Anda dengan kaos kasual, celana jeans, dan juga sepatu kets. Namun, jika Anda ingin bermain dengan sedikit layering, maka Anda dapat memadukannya dengan kemeja yang berpola agar terlihat kontras.

3. Suede Out

Bomber jaket dari kain “suede” juga merupakan salah satu item terpanas musim ini. Jaket suede ini tidak mudah dipasang, tetapi mampu mengangkat keseluruhan tampilan saat dikenakan dengan barang yang tepat. Dengan jaket suede, Anda dapat melihat maksimum dengan tampilan kesederhanaan. Untuk itu jangan memberi tambahan yang terlalu banyak.

4. Travel Look

Pilih jaket bomber ini yang terbuat dari kain tebal seperti wol atau nilon. Ini karena jenis jaket ini mampu mempertahankan panas dalam tubuh terutama jika Anda bepergian ke daerah dingin tanpa menggunakan pakaian yang berlapis. Padukan dengan celana jeans atau khakee, Anda siap berangkat deh..!

5. Profesional Look

Jangan kaget jika jaket bomber juga bisa dicocokkan untuk penampilan yang lebih formal dan terlihat profesional. Yang pasti, pilihlah jaket dengan satu warna, ringan kemudian padankan dengan kemeja motif kecil, serta celana chino gelap. Anda pasti akan terlihat cerdas, bergaya, dewasa dan tampak lebih cool.

Ini Khusus Untuk Para Wanita Yang Memilih Jaket Bomber Sebagai Pilihan Untuk Fashionnya

* All black- Mungkin sekarang ini wanita sudah semakin berani untuk tampil.

* Crop top dan bomber jaket bermotif- Untuk tampilan ala bohemian.

* Pilih warna pastel atau soft- Jika Anda memilih warna-warna ini maka Anda akan terlihat lebih girly.

* Bomber jaket, rok denim dan ankle boots- Akan membuat penampilan Anda edgy.

* Bomber jaket dengan warna sedikit mencolok serta dipadukan dengan rok- Juga masih bisa buat Anda tampil feminim.

* Midi dres dan bomber jaket- Mampu bikin Anda makin stylish, apalagi dipadukan dengan sneaker.

* Dres dan jaket warna kontras, ditambah dengan sepatu oxford- Akan membuat penampilan Anda kece parah!

*Dengan menaruh jaket bomber di bahu- Akan menjadikan penampilan Anda menjadi tampak anggun.

Tips Pemilihan Warna Jaket Bomber

Seperti yang sudah di katakan bahwa “Jaket Bomber” adalah jaket yang awal mulanya digunakan oleh para pilot. Namun kini, jaket ini banyak digunakan oleh masyarakat umum, dan berubah fungsinya untuk kebutuhan fashion. Di pasaran, jaket bomber tersedia dengan berbagai warna, dari warna jaket bomber yang gelap hingga yang berwarna mencolok. Dari berbagai warna yang tersedia kadangkala sering membuat kita merasa bingung untuk menentukan atau memilih warna apa yang cocok untuk di gunakan.

Nah, bagi Anda yang sering merasa bingung untuk memilih warna yang pas agar tampilan makin terlihat oke saat mengenakan jaket bomber, maka tips memilih warna berikut ini patut untuk dicoba.

1. Bomber Warna Mencolok

Jaket Bomber Berwarna Mencolok Akan Serasi Dipakai Dengan Pakaian Berwarna Netral.

Tips memilih warna jaket bomber wanita agar makin kece yang pertama adalah dengan menyesuaikannya berdasarkan warna baju yang akan dikenakan. Jika Anda senang mengenakan baju berwarna netral, misalnya hitam, coklat atau pun putih, maka jaket bomber berwarna mencolok bisa Anda pilih. Menggunakan jaket bomber berwarna mencolok seperti ini, tentunya bisa membuat Anda menjadi pusat perhatian, oleh karena itu Anda perlu mempertimbangkan keberanian untuk memakainya saat Anda memilih warna jaket, selain menyesuaikannya dengan pakaian yang dikenakan.

2. Bomber Warna Gelap

Jaket Bomber Berwarna Gelap Bisa Digunakan Dengan Baju Warna Apapun.

Jika Anda hanya mempunyai budget yang lagi pas-pasan untuk membeli beberapa jaket bomber, maka ada baiknya jika Anda memilih jaket bomber yang berwarna gelap. Itu karena ia berwarna netral, jadi jaket bomber yang berwarna gelap akan cocok digunakan dengan warna pakaian apapun. Dan terkadang bisa juga digunakan dalam banyak situasi. Jadi, Anda tidak perlu membeli jaket bomber dengan berbagai warna.

3. Bomber Warna Terang

Hindari Jaket Bomber Berwarna Terang Saat Siang Hari.

Tips memilih warna jaket bomber yang ketiga adalah dengan melihat kapan Anda akan memakainya. Jika Anda ingin memakainya pada siang hari, maka Anda sebaiknya menghindari warna jaket yang terang, karena warna terang pastinya akan mengganggu orang di sekitar Anda, pasalnya warna terang akan terlihat lebih menyilaukan.

4. Bomber Warna Lembut

Jaket Bomber Berwarna Lembut Akan Cocok Dipakai Di Semua Suasana.

Apabila Anda ingin terlihat tampil kece dan menarik dengan memakai jaket bomber pada siang hari, maka pastikan Anda memilih jaket bomber yang berwarna lembut, misalnya saja seperti warna krem, fuschia dan warna lembut lainnya. Selain bisa digunakan pada siang hari, jaket berwarna lembut pun tetap bisa dipakai di banyak suasana, cuma memang kelemahannya lebih mudah terlihat kotor dibandingkan jaket berwarna gelap. Jadi harus lebih sering dicuci deh..! Tidak hanya itu, pasalnya jaket bomber dengan warna seperti ini akan cocok digunakan untuk sehari-hari, bahkan bisa juga digunakan sebagai outer, saat musim dingin.

5. Bomber Warna Feminim

Warna Ungu, Merah Dan Pink Bisa Di Pilih Jika Ingin Terlihat Feminim.

Nah ini di khususkan untuk para wanita (walaupun terkadang para pria juga menggunakanya). Jika Anda ingin terlihat feminim saat menggunakan jaket bomber, maka Anda bisa memilih jaket bomber yang berwarna ungu atau pink. Dan jika Anda ingin terlihat feminim sekaligus terlihat berani, maka warna merah bisa menjadi pilihan yang menantang.

Beberapa tips memilih warna jaket bomber di atas, hanyalah sekedar tips, bukanlah sesuatu keharusan yang harus Anda turuti. Namun kembali itu terserah pada Anda sendiri, karena Andalah yang akan memakainya. Akan lebih baik jika Anda memperhatikan warna kesukaan Anda sendiri. Jika warna yang Anda pilih merupakan warna yang paling disukai, tentunya akan lebih menyenangkan atau lebih nyaman ketika Anda memakainya. Mungkin dengan menjadi diri sendiri akan membuat Anda terlihat istimewa di mata orang-orang yang melihat tentunya. Semoga bermanfaat, dan terimakasih!!

Tinggalkan komentar