16 Cara Mudah Mendapatkan Maaf dari Kekasih Anda

Sungguh sedih rasa hati jika melihat pasangan kita sedang marah atau ngambek terhadap kita. Mungkin sebenarnya tidak ada yang salah namun bisa jadi itu hanyalah kesalahpahaman Anda dengan pasangan. Atau bisa jadi kesalahan yang Anda buat karena tidak sengaja, benar-benar lupa akan janji karena padatnya aktivitas atau apapun itu, yang jelas Anda tidak bermaksud untuk membuatnya sedih atau merasa kecewa terhadap apa yang kita lakukan.

Meminta maaf karena keadaan yang tidak bisa kita kendalikan jauh lebih bisa dimaafkan daripada minta maaf karena keadaan dimana kita mampu mengendalikan keadaan tersebut. Misalnya, ‘ketika kita datang telat lalu meminta maaf karena kita benar-benar lupa’ akan beda hasilnya dengan ‘meminta maaf karena alasan ban kita bocor’. Namun, apapun bentuk kesalahan kita sudah sewajarnya jika kita harus meminta maaf kepada pasangan atas apa yang sudah kita lakukan. Mendapat maaf atau tidak itu tergantung pada usaha Anda sendiri.

Mungkin Anda bingung dan tidak tau harus berbuat apa atau bagaimana cara meminta maaf terhadap pasangan? Jangan khawatir kami akan mencoba membantu Anda dengan beberapa cara di bawah ini. Minta maaf”lah dengan tulus pada pasanganmu. Ingat, turunkan gengsimu dan jangan takut untuk mengakui kesalahanmu serta terapkanlah beberapa cara berikut ini:

1. Berikan Sedikit Waktu dan Ruang

Dalam keadaan marah seseorang mungkin saja menjadi tidak rasional sehingga susah untuk mendengar perkataan atau penjelasan kita. Nah di situlah terjadi kesalahpahaman. Oleh sebab itu, waktu dan ruang sangatlah diperlukan agar ia bisa berpikir dengan keadaan tenang. Jika sudah tenang maka bersiaplah untuk menjelaskan apa yang sudah terjadi. Ketika masing-masing sendirian, kesadaran otomatis meningkat untuk lebih memperkuat kasih sayang antara satu sama lain.

2. Sediakan Makanan Favoritnya

Memang benar kata orang “jika perut sudah kenyang maka hati pasti akan lebih tenang”. Jadi alangkah baiknya jika pasangan Anda sedang marah atau lagi ngambek, cukup dengan menyediakan atau memasakkan makanan favoritnya dengan sepenuh cinta dan keikhlasan, agar makanan yang Anda sediakan menjadi semakin enak. Jika Anda berupaya dengan bersungguh-sungguh maka sudah pasti, akan sangat di hargai oleh pasangan Anda, dan secara tidak langsung kemarahannya pasti akan berkurang dan merasa terharu.

Halaman selanjutnya..

Tinggalkan komentar