16 Cara Mudah Mendapatkan Maaf dari Kekasih Anda

Sungguh sedih rasa hati jika melihat pasangan kita sedang marah atau ngambek terhadap kita. Mungkin sebenarnya tidak ada yang salah namun bisa jadi itu hanyalah kesalahpahaman Anda dengan pasangan. Atau bisa jadi kesalahan yang Anda buat karena tidak sengaja, benar-benar lupa akan janji karena padatnya aktivitas atau apapun itu, yang jelas Anda tidak bermaksud untuk membuatnya sedih atau merasa kecewa terhadap apa yang kita lakukan.

Meminta maaf karena keadaan yang tidak bisa kita kendalikan jauh lebih bisa dimaafkan daripada minta maaf karena keadaan dimana kita mampu mengendalikan keadaan tersebut. Misalnya, ‘ketika kita datang telat lalu meminta maaf karena kita benar-benar lupa’ akan beda hasilnya dengan ‘meminta maaf karena alasan ban kita bocor’. Namun, apapun bentuk kesalahan kita sudah sewajarnya jika kita harus meminta maaf kepada pasangan atas apa yang sudah kita lakukan. Mendapat maaf atau tidak itu tergantung pada usaha Anda sendiri.

minta maafMungkin Anda bingung dan tidak tau harus berbuat apa atau bagaimana cara meminta maaf terhadap pasangan? Jangan khawatir kami akan mencoba membantu Anda dengan beberapa cara di bawah ini. Minta maaf”lah dengan tulus pada pasanganmu. Ingat, turunkan gengsimu dan jangan takut untuk mengakui kesalahanmu serta terapkanlah beberapa cara berikut ini:

1. Berikan Sedikit Waktu dan Ruang

Dalam keadaan marah seseorang mungkin saja menjadi tidak rasional sehingga susah untuk mendengar perkataan atau penjelasan kita. Nah di situlah terjadi kesalahpahaman. Oleh sebab itu, waktu dan ruang sangatlah diperlukan agar ia bisa berpikir dengan keadaan tenang. Jika sudah tenang maka bersiaplah untuk menjelaskan apa yang sudah terjadi. Ketika masing-masing sendirian, kesadaran otomatis meningkat untuk lebih memperkuat kasih sayang antara satu sama lain.

2. Sediakan Makanan Favoritnya

Memang benar kata orang “jika perut sudah kenyang maka hati pasti akan lebih tenang”. Jadi alangkah baiknya jika pasangan Anda sedang marah atau lagi ngambek, cukup dengan menyediakan atau memasakkan makanan favoritnya dengan sepenuh cinta dan keikhlasan, agar makanan yang Anda sediakan menjadi semakin enak. Jika Anda berupaya dengan bersungguh-sungguh maka sudah pasti, akan sangat di hargai oleh pasangan Anda, dan secara tidak langsung kemarahannya pasti akan berkurang dan merasa terharu.

3. Memanfaatkan Media Sosial

Sekarang ini dunia sudah semakin canggih dengan teknologi. Mungkin itu bisa Anda manfaatkan untuk mendapat maaf atau cinta dari pasangan Anda. Aplikasi seperti instagram, facebook, whatsapp dan lain sebagainya dapat Anda gunakan sebagai agen pembujuk yang bisa menjadikan Anda dan pasangan menjadi akur dengan segera. Misalnya mengunggah status dengan memasang foto Anda berdua, mengirimi pasangan video lucu, atau mengirimi pasangan kata-kata cinta dan saran atau lain sebagainya. Jika itu yang Anda lakukan pasti pasangan Anda akan luluh serta segera melupakan kemarahannya (selama kesalahan Anda tidak terlalu fatal).

4. Berikan atau Kirimi Ia Surat Cinta

Mungkin ini terbilang cara yang lama yang di anggap sudah kuno, namun terkesan lucu untuk di lakukan. Tapi, tahukah Anda jika cara yang satu ini masih cukup efektif untuk mendapat maaf atau cinta dari pasangan Anda. Ekspresikan pengampunan serta kerinduan Anda kepadanya di dalam surat atau kartu tersebut, atau Anda juga bisa menempelkan foto saat-saat kenangan manis kalian. Jika memang pasangan Anda masih punya hati terhadap Anda, pasti ia akan menyukai serta menghargai usaha yang Anda lakukan.

5. Hubungi Pasangan Anda Seperti Biasanya

Cobalah untuk bersikap seperti biasanya. Seperti, mengucapkan hai sayang, sedang apa, sudah makan atau belum atau yang lainnya. Lakukan itu untuk menunjukkan rasa rindu yang sedang Anda rasakan terhadapnya. Ingat jangan mencoba untuk mendesaknya, tapi cobalah untuk mendengar apa yang ia rasakan.

6. Berikan Ciuman dan Pelukan

Ini merupakan cara yang termanis dalam komunikasi. Karena kedua hal ini mampu membuat pasangan Anda tersenyum lagi. Ciuman serta pelukan hangat yang tulus akan membuat pasangan Anda merasakan apa yang Anda rasakan, jadi bukan tidak mungkin jika pasangan Anda akan mampu merasakan penyesalan yang Anda rasakan. Lagian pasangan mana si yang bisa menolak ciuman serta pelukan dari kekasih hatinya?

7. Rencanakan Sebuah Kejutan

Anda bisa memakai cara ini untuk mendapatkan maaf dan juga perhatian dari pasanganmu yang lagi marah alias ngambek. Ada banyak kenyutan yang bisa Anda berikan kepada pasangan Anda. Misalnya, berikan ia sebuah barang atau hadiah, menyediakan makan malam yang romantis, memberinya coklat atau yang lainnya.

8. Berikan Dukungan dan Kata-kata Manis

Berkata manis bukan berarti harus ngegombal ya..! Tetapi cukup berkata dengan nada yang penuh cinta atau panggil dia dengan panggilan manja atau panggilan khusus yang biasa Anda lakukan terhadapnya. Selalu beri ia dukungan agar ia menjadi lebih tegar dan ini akan membuktikan Anda setia kepadanya terlepas dari egonya.

9. Mengaku dan Meminta Maaf

Jika ada masalah dengan pasangan atau lebih tepatnya Anda yang melakukan kesalahan, jangan pernah membiarkan masalah itu berlarut-larut terlalu lama. Usahakan untuk sesegera mungkin mengakui serta jangan ragu untuk meminta maaf kepada pasangan Anda. Namun, karena ego yang masih berputar dan menyelimuti mungkin saja akan membuat Anda dan pasangan akan sama-sama merasa gengsi untuk mengucapkan maaf secara langsung. Agar membuat Anda lebih mudah untuk melakukannya, cukup dengan ketik pesan atau whatsapp untuk mewakili perasaan Anda untuk meminta maaf. Jangan pernah merasa ragu ataupun merasa tidak enak untuk meminta maaf lebih dulu, jangan sampai karena ego hubungan yang sudah lama terjalin menjadi korbannya.

10. Bicara dari Hati ke Hati

Ini sangat penting untuk di lakukan karena melibatkan bagian terdalam dari hati. Dengan mencari waktu yang tepat kemudian Anda mencoba berbicara dari hati ke hati, mungkin akan membuat Anda dan pasangan menjadi lebih saling memahami antara satu sama lain. Pastikan selama diskusi harus ada kejujuran untuk menghindari pertengkaran. Jujurlah tentang masalah masing-masing dan akui diri mereka sendiri.

11. Memahami Perasaan Pasanganmu

Jangan pernah melihat suatu masalah dari sudut pandang Anda sendiri. Namun, coba bayangkan kalau Anda yang berada di posisinya. Apa yang Anda rasakan? Kecewa dan marah? Itu juga yang dirasakan oleh pasanganmu. Dia punya hak untuk merasakan hal-hal itu, jadi sangatlah wajar jika ia terlihat kesal, ketus atau agak jutek kepada Anda. Namun, jangan biarkan itu mengubah pendirian Anda untuk meminta maaf dengan tulus kepadanya.

12. Perhatikan Nada Bicaramu

Saat meminta maaf, Anda harus benar-benar memastikan nada bicara Anda tidak meninggi. Tetap bicara dengan tenang dan jangan memotong kata-katanya. Dia sudah telanjur sakit hati padamu, jadi hormati dan hargai perasaannya.

13. Jangan Banyak Alasan

Ini adalah salah satu hal yang sangat penting untuk Anda ingat. Permintaan maaf yang tulus bukan bertujuan untuk membela diri, tapi justru untuk mengakui kesalahan yang Anda buat. Jadi hanya katakan yang penting saja, jangan mencoba menyalahkan keadaan atau justru menyalahkan dirinya.

14. Minta Maaf Langsung pada Akarnya

Anda harus bisa memastikan apa yang membuat pasangan Anda merasa sakit hati atau marah terhadap Anda. Apakah karena Anda tidak memberi kabar atau karena Anda membatalkan janji dengannya? Tapi kalau Anda belum merasa yakin apa yang membuatnya kesal, maka alangkah baiknya jika Anda menanyakan secara baik-baik, tindakan Anda yang mana yang salah sehingga membuatnya marah?

15. Ingatkan bahwa Anda Masih Mencintainya

Jika Anda menyakiti hatinya, ia bisa saja terbawa emosi dan mulai meragukan cinta Anda. Untuk itu, katakan padanya jika Anda masih menyayangi dan juga mencintainya. Melakukan hal ini juga bisa mencairkan suasana yang tadinya tegang.

16. Menangis

Mungkin ini bisa menjadi cara terakhir untuk meminta maaf terhadap pasangan Anda. Jika memang semua cara di atas sudah tidak mempan atau tidak mempengaruhi sikapnya terhadap Anda, mungkin Anda harus melakukan cara ini. Dengan tangisan akan membuat Anda merasa lebih baik atau lega sekaligus akan membuat pasangan Anda menerima maaf Anda. Karena biasanya tangisan akan mampu mewakili perasaan Anda yang sedang sedih karena tidak mendapat maaf. Setidaknya ia akan tau kalau Anda telah bersungguh-sungguh.

Mungkin itulah beberapa tips yang bisa kami bagikan kepada Anda yang mungkin sedang merasa bingung dan tidak tau harus berbuat apa untuk mendapatkan maaf atau meluruskan kesalahpahaman antara Anda dan pasangan. Setiap pasangan pasti akan melalui masa-masa sulit yang akan menjadi bumbu tersendiri dalam hubungan Anda. Bisa melewatinya atau tidak itu tergantung dari kalian masing-masing. Yang pasti setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya, selama Anda mencoba untuk mencari jalan untuk menyelesaikannya.

Semoga ini akan bermanfaat untuk Anda. Dan juga mampu membuat Anda dan pasangan menjadi tambah lengket.
Terimakasih.

Leave a Reply