20 Bahasa Tubuh Pria dan Arti Rahasianya

Mungkin pria diciptakan dengan kode khusus dimana mereka seharusnya tidak terlalu sensitif seperti halnya seorang wanita. Ini karena mereka terbiasa beranggapan bahwa laki-laki yang sensitif hanya membuatnya terlihat lemah dan bukan maskulinitas. Jadi itu yang menyebabkan seorang pria selalu menunjukkan sisi keras mereka,sehingga menyulitkan para wanita untuk memahaminya. Meski seorang pria itu terkesan susah di tebak namun pada dasarnya mereka juga sama seperti wanita yang mempunyai bahasa tubuh yang seringkali dapat mengungkapkan perasaan dan isi hatinya. Ingin tahu arti di balik bahasa tubuh seorang pria?

Sebagai Wanita tentunya kita sering sekali bertemu dan berbicara dengan Pria yang sekedar kenal atau yang baru kenal untuk membahas sesuatu atau sekedar basa basi. Dan beberapa diantaranya tidak secara langsung menunjukkan perasaannya melalui kata-kata, itu pasti. Tapi meskipun begitu, kita sebagai wanita harus bisa mengetahui apa yang sebenarnya dirasakan Pria tersebut dengan melihat bahasa tubuhnya. Bahasa tubuh yang kadang terlihat secara otomatis dan sangat mungkin tidak disadari oleh pria tersebut. Dengan begitu Anda bisa tahu apa yang seharusnya dilakukan setelah mengerti dengan perasaan pria tersebut. Tentunya sesuai keadaan dan keinginan Anda terhadap pria tersebut .

bahasa tubuh cowokUntuk mengetahui apa yang dipikirkan pria tentangmu, maka Anda tidak perlu bertanya langsung atau menebak-nebak terlalu banyak tentang pria yang sedang bersama Anda (entah itu pacar, suami, teman atau pria yang baru Anda kenal) Cukup perhatikan saja pose atau bahasa tubuhnya saat bersama Anda. Terlepas dari apa yang dikatakan seseorang, gerakan fisik mereka dapat mengungkapkan lebih banyak lagi tentang niat sebenarnya daripada yang dipikirkan.

Untuk itu, di sini kami akan mengungkap beberapa bahasa tubuh pria beserta artinya, yang mungkin akan memudahkan Anda para wanita untuk mengetahui apa yang di rasakan seorang pria ketika bersama Anda. Apa sajakah itu?

1. Bertingkah Selayaknya Seorang Pahlawan (Superman)

Biasanya seorang pria akan menunjukkan gaya ala-ala ketika ia sedang tertarik pada seorang wanita. Jadi, jangan kaget kalau tiba-tiba pria yang mendekatimu menjadi terlihat sok gagah layaknya sang binaragawan. Itu merupakan salah satu arti jika ia ingin memikatmu hati seseorang gadis.

2. Sering Terlihat Memperbaiki Diri

Tidak hanya itu, biasanya para pria yang sedang menaruh hati pada seseorang gadis akan selalu sibuk untuk memperbaiki dirinya. Ia akan melakukan berbagai hal untuk itu misalnya, mereka akan menyisir rambut dengan jari lebih dari dua sampai tiga kali (sering), memperbaiki kerah baju, dasi dan sebagainya. Seakan ia selalu ingin terlihat sempurna. Ini adalah tanda bahwa mereka sedang tertarik pada seseorang yang ada di depan mereka. Jika suatu hari Anda berhadapan dengan pria seperti itu, maka bersiaplah untuk menyiapkan jawabannya nanti.

3. Cermin

Pria biasanya akan meniru wanita yang berada di depan mereka dalam pose atau gaya bicara, duduk dan sebagainya. Ini sebenarnya pertanda bahwa dia adalah orang yang penuh perhatian dan menarik, pada saat yang sama, ia ingin mengurangi tekanan lingkungan di sekitarnya. Jika Anda berurusan dengan situasi seperti ini, hindari bertanya mengapa ia melakukannya. Karena ia sebenarnya mengendalikan situasi komunikasi dengan Anda.

4. Arah Kaki

Secara psikologis, seseorang akan mengarahkan kakinya ke orang yang mereka minati tanpa disadarinya. Hal ini didasarkan pada pemahaman bahwa tubuh akan bertindak dengan pikiran untuk mencintai arah yang ingin Anda tuju. Itu yang di katakan Patti Wood seorang ahli bahasa tubuh.Jika terkadang Anda berhadapan dengan laki-laki yang tergolong pemalu, maka lihatlah arah tapak kakinya dan Anda akan tau dia sebenarnya menginginkan siapa atau wanita mana yang disukainya. Anda ataukah yang lain? Namun, bila kakinya seringkali berpindah dan menghadap ke arah luar, itu dapat menunjukkan bahwa ia sedang risih.

5. Tangan

Wanita harus menyadari bahwa pria biasanya tidak akan mengatakan bahwa mereka lelah secara langsung atau secara terang-terangan. Tidak masalah apakah itu untuk tujuan melindungi hati atau hanya merasa malu untuk menyatakan, untuk waktu yang lama itu dapat merusak hubungan. Jika Anda sedang bersama pria atau bersama dengan pasangan (pacar atau suami) maka lihatlah tangannya. Jika ia sering meletakkan tangannya ke saku celana, itu menandakan jika ia bosan. Ketika pasangan Anda bertingkah seperti itu maka cobalah untuk menciptakan situasi yang menarik dengan melakukan kegiatan yang lain.

6. Tampak Senyuman yang Tulus

Saat seorang pria tersenyum atau tertawa dengan lepas, maka Anda bisa melihatnya dari ekspresi mata dan ukuran senyumnya. Jika matanya menyipit dan ia menunjukkan giginya saat tersenyum atau tertawa, itu artinya ia merasa nyaman dengan kehadiran Anda.

7. Mengarahkan Panggulnya

Pelvis atau panggul merupakan daerah seksual yang seringkali menandakan ketertarikan fisik. Jadi jika seorang pria terlihat mengarahkan panggulnya ke hadapan Anda maka dapat di artikan jika ia sedang tertarik pada Anda.

8. Duduk dengan Posisi Kaki Terbuka Lebar

Posisi ini mengekspos area Mr Happy miliknya yang penuh dengan syaraf sensitif, maka ini menunjukkan kemungkinan bahwa pria tersebut sudah siap untuk membuka dirinya (secara emosional dan juga secara fisik) dan mengenal Anda secara lebih dalam.

9. Menyentuh Tenggorokan

Leher bagian depan menyimbolkan komunikasi dan kerentanan. Gestur tubuh ini memiliki dua arti yang sangat berbeda: saat ia mengusap tenggorokannya sambil berbicara, mungkin ia menyukai Anda dan ingin memberikan kesan baik, atau itu juga bisa berarti jika ia sedang berbohong.

10. Menyentuh Lengan Bagian Bawah Saat Berbicara

Ini merupakan pesan yang sangat jelas untuk Anda. Jika seorang pria menyentuh lengan bagian bawah disaat Anda sedang berbincang, berarti ia sedang menginginkan perhatian dari Anda. Mungkin juga ia ingin mengatakan sesuatu yang penting atau ia memastikan bahwa Anda sedang menyimak apa yang ia katakan.

11. Berjalan Sejajar (Tepat Di Samping Anda)

Bila ia seringkali berjalan di depan Anda, ini dapat menjadi pertanda bahwa ia lebih mementingkan dirinya sendiri – kecuali jika ia sedang membantu kamu untuk melewati tempat yang ramai atau menyeramkan. Seharusnya, seorang gentleman akan menyamakan langkahnya dengan kecepatan Anda berjalan, atau sejajar tepat di samping Anda.

12. Tatapannya

cowok tampanMenurut psikolog Arthur Aron, PhD, berdasarkan penelitiannya di State University of New York, jika seorang pria menatap seorang wanita selama satu menit tanpa memalingkan pandangannya, maka ia sebenarnya menyimpan perasaan pada wanita tersebut. “Ketika Anda melihat mata seseorang dalam kurun waktu yang panjang tanpa memalingkan wajah, tubuh sebenarnya melepas oxytocin yang meningkatkan perasaan intim pada lawan pandangnya.”

13. Jemarinya

Perhatikan caranya ketika menggenggam tangan Anda. Jika ia menjalin jemarinya dengan jemari Anda, maka ia menyimpan hasrat cinta yang besar. Namun jika ia hanya menggenggam tangan Anda semata, berarti sebenarnya ia tidak menyimpan perasaan yang sedalam itu dengan Anda.

14. Kepalanya

Apakah ia mencondongkan kepalanya pada Anda ketika Anda berbicara? Jika ya, congratulations! Menurut Stephanie Cacioppo, PhD, asisten profesor psychiatry and behavioral neuroscience di University of Chicago, pria yang mencondongkan kepalanya menunjukkan bahwa ia tertarik untuk terus mendengarkan cerita Anda.

15. Menyilangkan Kaki

Jika ia menyilangkan kakinya sehingga tubuhnya tidak menghadap ke Anda saat berbincang, itu dapat mengartikan bahwa ia tidak tertarik. Namun jika ia menyilangkan kakinya dengan tubuh yang masih menghadap ke Anda, maka ia sebenarnya memiliki sifat yang pemalu.

16. Pipinya

Menurut Dr. Gerald Stein, penulis blog psikoterapi dari Chicago, jika seorang pria enggan menatap mata Anda dan pipinya sedikit merona ketika berbicara, berarti sebenarnya ia merasa sedikit insecure dengan topik yang sedang dibicarakan. Segera alihkan pembicaraan kalian pada hal lain.

17. Memalingkan Wajah Tapi Sering Melirik

Itu artinya dia ingin sekali mendekati Anda atau setidaknya ingin mengenal Anda lebih jauh tapi tidak berani. Mungkin disebabkan banyak Orang, suasana tidak mendukung, atau ada pria lain yang dia duga sebagai kekasih Anda.

18. Terlihat Tidak Fokus

Ketika ada seorang pria yang bicara dengan Anda dan menunjukkan bahasa tubuh seperti menggaruk leher, matanya melihat ke atas bawah juga kanan kiri, atau tidak berani menatap mata Anda. Itu berarti ia lagi gugup dan salah tingkah karena Anda. Itu mungkin karena Anda cantik, manis, atau Anda memang sesuai dengan seleranya.

19. Menyilangkan Jari

Jika seorang pria nampak terlihat menyilangkan jari jemarinya pada kedua tangannya seperti orang berdoa dan diletakkan didepan mulutnya. Itu berarti ia sedang bingung untuk mengambil keputusan.

20. Perhatikan Kedipan Matanya

Dalam psikologi ini juga mengacu pada sinyal. Secara logika mata memang sering berkedip tanpa alasan atau terjadi begitu saja (tanpa kita sadari), namun tahukah Anda jika kedipan mata dapat menjadi sebuah petanda yang bisa menunjukkan karakter seorang pria. Disaat Anda dengan pasangan sedang berada di tempat umum yang ramai pengunjung khususnya banyak terlihat wanita cantik, maka sempatkanlah untuk memperhatikan kedipan matanya (kemana arah matanya). Jika kedipan matanya terlihat tidak tenang alias masih kemana-mana maka sudah seharusnya Anda pertanyakan.

Sejujurnya bahasa tubuh seseorang umumnya berbeda untuk tujuan yang berbeda. Namun demikian, bahasa tubuh yang bersifat psikologi amat sukar untuk ditutupi, yang dikenali sebagai ekspresi mikro. Memahami bahasa tubuh ini sangat penting ketika berhadapan dengan pria untuk mengetahui apakah ia sedang merasa bahagia, sedih, bosan, marah atau lain sebagainya. Sekaligus mengetahui apa yang sedang dirasakannya terhadap kita.

Leave a Reply