Tips Terbaik Menjaga Hubungan Cinta Awet dan Langgeng

Seperti kata pepatah: “Mempertahankan lebih sulit dari pada meraih” Begitu juga dalam urusan percintaan. Banyak sekali godaan yang menjadi prahara tatkala kita tidak bisa menahan iman untuk tetap setia. Terkadang sering terlintas di pikiran untuk mencoba bermain-main hati, walau hanya sebentar.

Namun, tak jarang ternyata jadi keasyikan sehingga api kecil menjadi api besar. Akhirnya bubarlah sebuah hubungan. Oleh karena itu, kali ini saya mencoba berbagi empat tips menjaga hubungan asmara yang awet, terdiri dari:

Rasa Saling Percaya
Rasa saling percaya merupakan salah satu kunci sukses dalam menjaga hubungan yang langgeng. Memang memegang kepercayaan agak sulit, apalagi banyak suara – suara sumbang yang membuat rasa ragu menjadi gurita di hati, sehingga rontoklah kepercayaan itu. Parahnya lagi apabila ternyata jarak menjadi jurang pemisah. Namun dengan keteguhan hati yang mantap, rasa percaya biasanya tetap mampu terjaga, sehingga hubungan asmara yang awet bisa tetap dipertahankan.

Menggali Momen – Momen yang Indah
Langkah lain agar cinta tetap awet adalah mencoba menggali kembali kenangan – kenangan indah yang pernah dulu dialami berdua. Saat berbincang-bincang berdua, usahakanlah menceritakan kembali tentang kejadian masa lalu yang terasa indah, namun juga jangan terlalu sering karena bisa membuat suasana menjadi membosankan.

cinta awet
Selain melalui tutur kata, ada baiknya juga kita mengajak pasangan kita menuju ke tempat kenangan yang dulu pernah dialami berdua, dan mungkin kita mengulangi lagi momen masa lalu. Hal ini dapat menjadi pemicu untuk mengawetkan hubungan asmara anda.

Komunikasi yang Baik
Mengkomunikasikan segala sesuatunya kepada pasangan anda adalah yang dapat menjaga kelanggengan hubungan anda. Dengan komunikasi yang baik akan menciptakan rasa saling pengertian, kepercayaan dan juga dapat saling memberi solusi. Kunci dari komunikasi yang baik adalah menyampaikan sesuatu dengan terus terang dan pilihlah waktu yang tepat.

Kebutuhan Primer Tercukupi
Bagi yang sudah bersuami istri, ketercukupan kebutuhan primer akan membantu rasa awet hubungan asmara. Mungkin ini terlihat agak materialistik, namun rasanya ini cukup realistik. Seringkali ketidakmampuan memenuhi kebutuhan primer menjadi penyebab dari segudang masalah sehingga mempengaruhi kedekatan hubungan asmara anda.

Jadi, baik anda sebagai pria atau wanita usahakanlah memenuhi kebutuhan primer pasangan anda. Lalu apa saja kebutuhan primer pasangan anda? Harta, kebutuhan biologis, romantisme, perhatian atau liburan? Semua tergantung dari status dan cara pandang pasangan anda!

Leave a Reply