3 Tempat Wisata Seru dan Menantang di Bali

Liburan ke pulau Bali bukan hanya sekedar duduk di tepi pantai atau jalan-jalan ke tempat rekreasi. Anda harus coba yang seru-seru. Beragam fasilitas yang menunjang kepariwisataan pulau Bali menjadikan pulau ini memiliki aneka pesona yang mampu menarik kunjungan wisatawan baik lokal maupun internasional.

Salah satu yang menarik bagi para pelancong datang ke pulau Bali adalah merasakan sensasi keindahan alam Bali melalui langit. Berikut ini, saya sajikan tiga jenis wisata yang menantang rasa keberanian anda dan dapat anda nikmati saat berlibur di pulau dewata.

1. Flying Fox
Kegiatan wisata yang menantang adrenalin lainnya adalah atraksi terbang seperti rubah. Ya, Flying Fox merupakan salah satu pilihan kegiatan wisata menarik lainnya. Dengan bergelantung di atas tali lalu meluncur pada ketinggian membuat jantung akan berdetak kencang. Di pulau Bali, banyak tempat yang mempunyai arena untuk bermain flying fox.

wisata seru bali

Anda bisa datang bersama keluarga anda menuju ke beberapa tempat berikut ini yang menyediakan fasilitas outbound flying fox: Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran – Kabupaten Badung; Kebun Binatang Bali (Bali Zoo) di Sukawati – Kabupaten Gianyar; Kebun Raya Eka Karya di Bedugul – Kabupaten Tabanan; Wisata Air Terjun Gitgit di Kabupaten Buleleng, dan lainnya.

2. Paralayang (Paragliding)
Tempat untuk menikmati kencangnya angin di pulau Bali adalah di Pantai Timbis, tersembunyi di antara gunung kapur di sebelah Selatan Bali, terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan. Pantai Trimbis merupakan tempat favorit melakukan paralayang di pulau Bali. Jarak tempuh waktunya sekitar 1 jam dari Denpasar atau 30 menit dari Kuta.
Setiba di kawasan tersebut, kita tidak akan melihat papan petunjuk memasuki kawasan Timbis, satu-satunya yang menjadi patokan adalah Pura Gunung Payung yang terletak tidak jauh dari situ.

Meski tak banyak orang mengetahui keberadaan pantai ini, tapi pantai Timbis sudah cukup terkenal dikalangan para penikmat paralayang dan surfer. Pantai Timbis dinilai memiliki kriteria yang sempurna untuk melakukan Paralayang. Tebing dengan kontur kemiringan tanah yang pas untuk start awal mengembangkan payung sebelum terbang, maupun pantai dengan pasir yang luas untuk melakukan pendaratan. Pemandangan pantai ini pun sangat indah, hal ini yang membuat pantai Trimbis menjadi tempat favorit bagi pencinta paralayang.

3. Parasailing
Parasailing merupakan permainan dimana anda akan memakai payung parasut dan ditarik oleh speed boat mengelilingi pantai. Parasiling merupakan perpaduan antara sensasi wisata tirta dengan serunya melayang di udara. Tempat favorit bagi wisata ini berada di Tanjung Benoa yang merupakan pusat rekreasi wisata tirta di pulau Bali. Waktu permainan ini satu putaran sekitar 4 menit di udara. Ketinggian tali yg menghubungkan antara parasut dengan speed boat kurang lebih 30-40 meter.

Wahana parasailing ini dilengkapi dengan fasilitas berstandard internasional, kalaupun anda jatuh, anda hanya akan jatuh di air, jadi cukup aman bagi anda yang sedikit takut dengan ketinggian. Biaya yang dikeluarkan untuk menikmati parasailing ini sekitar 150.000 rupiah. Usia yang diperbolehkan adalah umur 7 – 65 tahun.

Leave a Reply