Inilah Tempat Terbaik Foto Pre Wedding di Bali

Salah satu tahapan penting dalam jenjang kehidupan seorang insan adalah menuju ke pelaminan. hidup bersama dengan orang yang dicintai adalah anugerah terindah dari Sang Pencipta. Namun untuk melalui proses ini, harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, misalnya saja membuat kartu undangan pernikahan dan menyiapkan foto pre wedding. Foto pre-wedding adalah kumpulan memori yang akan menjadi kenangan dan sumber cerita untuk anak cucu ketika masa tua tiba.

Di pulau Bali, ada banyak tempat bagus sebagai latar untuk mengambil gambar (foto) prewedding. Untuk menghasilkan foto prewedding yang bagus, anda harus memiliki konsep dan tema tertentu yang sesuai dengan kepribadian anda. Berikut disajikan tempat-tempat bagus untuk melakukan foto prewedding yang terbagi atas tiga tema, yaitu:

Tempat Bertema Natural
Bagi anda yang menginginkan tema alam dalam konsep prewedding, anda bisa melakukannya di tempat-tempat indah di Bali yang berlatar belakang pantai, gunung, persawahan, danau maupun hutan. Tempat-tempat alam yang indah di pulau Bali untuk prewedding antara lain:

foto prewedding bali
Hutan dan Sawah
Sawah di Bali sangat terkenal dengan sawah bertingkat atau terasering nya. Sawah di Bali yang cocok untuk lokasi foto adalah: Ubud, Jatiluwih, Pupuan, dan juga sawah di Desa Sidemen Karangasem. Ada juga tempat lain misalnya Kebun Bunga Bedugul, Monkey Forest Ubud, Air Terjun Gitgit, Hutan Cemara Bedugul dan Kintamani, hutan bambu di Bangli, hutan bakau (mangrove) di kabupaten Badung.

Suasana Pantai
Pantai-pantai yang bagus untuk pre wedding di Bali antara lain: Pantai Tegal Wangi Jimbaran, Pantai Balangan, Pantai Padang-Padang, Pantai Labuan Sait/Blue Point, Pantai Dreamland, Pantai Hidden Beach, Pantai Geger Nusa Dua, Mushroom Beach (Nusa Lembongan), Devil Tears (Nusa Lembongan), Pantai Pasir Putih Karangasem dan juga Pantai Kedonganan.

Bukit dan Gunung
Tebing, bukit, ataupun karang-karang di Bali sangatlah unik sehingga bisa memberikan nuansa beda pada setiap hasil foto pre-wedding. antara lain: Secret Point, Kutuh, Tegal Wangi, Jimbaran, Dreamland, Labuan Sait, Pantai Geger dan Sawangan di Nusa Dua, serta karang-karang bekas letusan Gunung Batur di Kintamani.

Sungai dan Danau
Di Bali, pemandangan danau dan sungai sangat menawan. Beberapa lokasi yang sangat bagus untuk pemotretan foto pre-wedding, antara lain: Danau dan Gunung Batur Kintamani, Bedugul dengan Danau Beratan serta Pura Ulundanu-nya, Danau Buyan, serta Danau Tamblingan yang lokasi nya berdekatan dengan Danau Buyan. Selain itu ada sungai Tukad Unda di Klungkung, Air Terjun Gigit, dan sungai-sungai di daerah Jatiluwih.

Tempat Untuk Konsep Klasik
Untuk anda yang menginginkan konsep prewedding yang bertema klasik, anda bisa mendatangi tempat-tempat ini. Ada baiknya anda menggunakan pakaian tradisional Bali agar terlihat seperti sedang berada pada masa kerajaan kuno Bali.

Tempat-tempat yang mendukung untuk pre-wedding bertema klasik antara lain: Gunung Kawi Tampak Siring, Museum Bali Denpasar, Art Centre Denpasar, Bajra Sandi Renon, Pura Ulundanu Bedugul, Tirta Gangga Karangasem, Taman Ujung yang juga berlokasi di Kabupaten Karangasem, serta beberapa pura unik yang tersebar di pulau Bali.

Tema Retro (Modern)
Tema prewedding dengan berkonsep modern biasanya memakai kostum masa kini, yaitu jas dan gaun ala budaya barat. Selain itu, konsep pre wedding yang bertema modern juga terkait dengan hobi ataupun profesi. Untuk tempat prewedding yang bertema ini, bisa dipilih lokasi di taman hotel, villa, lapangan golf, di taman kota, ataupun di tempat-tempat keramaian di Bali.

Leave a Reply