Begini Tanda-tanda Hubungan Asmara yang Tak Sehat

Tak terasa hubungan cinta yang telah anda jalin dengan sang kekasih telah berlangsung sekian lama. Seiring perputaran waktu dan kebersamaan yang telah dilalui tanpa disadari telah terjadi berbagai perubahan dengan karakter cinta anda.

Perubahan karakter atau wujud hubungan cinta tersebut ternyata menuju ke arah yang kurang tidak sehat yang dapat mengakibatkan gangguan kelanjutan cinta anda di masa depan dengan sang kekasih. Berikut diuraikan tanda-tanda sebuah jalinan cinta yang sudah menuju ke arah hubungan cinta yang kurang sehat:

Rasa Curiga & Cemburu yang Berlebihan
Cemburu diperlukan sebagai bumbu-bumbunya asmara yang menunjukkan bahwa rasa cinta masih melekat. Begitu juga dengan rasa curiga,dibutuhkan untuk mengawasi dan mengantisipasi hal yang tidak diharapkan. Namun jika kedua hal tersebut (curiga & cemburu) mempunyai kadar yang lebih tinggi daripada rasa percaya, maka akan memunculkan hal buruk bagi hubungan cinta anda. Rasa curiga dan kecemburuan yang ‘over’ merupakan salah satu tanda hubungan jalinan cinta yang tidak sehat.

Egoisme
Zaman sekarang, manusia memang lebih banyak diliputi oleh rasa egois (egocentris) di setiap sudut kehidupannya, termasuk juga dalam hal asmara. Egoisme yang muncul di antara anda dengan sang kekasih merupakan tanda lain dari jalinan cinta yang mulai tidak sehat. Cinta yang sehat akan mampu mereduksi keegoisan. Cinta yang sehat seharusnya memiliki rasa pengertian dan lebih mengutamakan kepentingan berdua.

hubungan tak sehat
Tidak Bersemangat
Anda tentu ingat rasanya ketika jatuh cinta dengan sang kekasih, begitu indah, penuh gairah, dan semangat yang tinggi untuk selalu bersama. Namun apa jadinya ketika sekarang setelah masa kebersamaan yang lama, anda atau si pujaan hati mulai merasa tidak memiliki gairah semangat ketika sedang berduaan.

Jika itu terjadi, maka dapat dipastikan sebagai tanda sesuatu yang tidak sehat dalam hubungan cinta anda. Mungkin ada yang merasa cintanya telah mulai berkurang sehingga hal tersebut bisa terjadi. Tapi ada juga yang merasa tidak bergairah ketika bersama padahal rasa cintanya masih tetap sama.

Lalu selanjutnya bagaimana? Lakukanlah kegiatan-kegiatan yang bisa membuat anda atau sang kekasih merasa gembira dan ceria, misalnya pergi ke waterboom sehingga tanpa disadari rasa senang tersebut menumbuhkan kembali semangat ketika jalan berdua.

Merasa Sendiri
Tanda lain yang mencirikan jalinan cinta yang nampak mulai tak sehat adalah merasa sendiri padahal kenyataannya sedang berdua. Banyak orang yang tak mengerti kenapa ketika sedang berduaan ia merasa tetap sendirian. Itu biasanya disebabkan oleh ketidakmampuan anda/sang kekasih menghibur dan mengubah suasana hati pasangan.

Jika kekasih anda merasa seperti itu, berupayalah agar anda mampu memberi suasana yang berbeda dari teman-temannya atau keluarganya terutama jika ia dalam kesedihan. Menciptakan kesan yang unik / special atas kehadiran anda, akan mampu melenyapkan perasaan tersebut di hati sang kekasih.

Leave a Reply