Panduan Mencari Jodoh Melalui Media Sosial

Jejaring sosial di tahun ini kian menjadi-jadi. Banyak orang terutama kaula muda yang melakukan jalinan pertemanan melalui situs-situs jejaring sosial. Hari gini siapa sich yang nggak kenal Facebook, Twitter, Google plus, YM atau Pinterest. Banyak kaula muda yang memanfaatkan situs-situs tersebut untuk sekedar numpang tampang, menjalin persahabatan, berbisnis, hingga mencari jodoh. Kemudahan akses internet melalui handphone atau tablet membuat banyak orang semakin sering bersosialisasi di situs jejaring tersebut, termasuk juga berharap bisa bertemu jodoh.

Nah, bagi sobat yang mempunyai kekasih pujaan hati, mungkin bisa memanfaatkan media tersebut untuk mencari kenalan terus semoga bakal jadian. Berikut saya rangkum empat cara dalam memanfaatkan jejaring sosial dalam usaha mencari kekasih, yakni:

Mengunggah (Upload) Data Diri Anda Sejujurnya
Mengupload data diri sobat dengan benar alias jujur merupakan langkah awal yang baik. Ceritakan diri sobat sesuai kenyataan. Jangan mengunggah foto yang bukan diri sobat, apalagi membohongi para audiencessobat dengan foto keren serta biodata milik orang lain. Jika kebohongan ini sobat lakukan, maka kelak akan menyusahkan sobat (Gimana kalo ntar ada yang tertarik, terus ngajak sobat ketemuan, wah bisa brabee tuh..)

sosial media
Ceritakan tentang diri sobat apa adanya, walaupun wajah sobat pas-pasan, tetaplah percaya diri. Ingatlah pepatah klasik: “Seseorang yang baru ketemu terkesan wajahnya pas-pasan, lama-kelamaan pasti akan terlihat biasa terus jadi suka deh, dan orang yang baru ketemu terkesan wajahnya Wowww, lama-kelamaan pasti juga akan terlihat biasa, terus jadi ga suka deh!!!” Jadi intinya harus main jujur, seperti ajaran agama, he..he..!

Ekspansi Pertalian
Jalinlah persahabatan dengan banyak orang, jangan terlalu memilih, karena itu malah semakin mempersempit kesempatan. Banyak orang biasanya berusaha menjalin pertemanan hanya dengan orang-orang yang fotonya tampan atau cantik, dan mengabaikan orang-orang yang memajang foto jelek, padahal kenyataanya bisa terbalik. Perluaslah jaring pertemanan sobat, siapa tau salah satu diantaranya bisa cocok dengan sobat, atau ada satu diantaranya yang punya sepupu yang sama – sama jomblo, khan bisa menambah peluang.

Rajinlah Berinteraksi
Dengan semakin sering berinteraksi akan membuat kita semakin eksis di dunia maya. Rajin-rajinlah berkomentar, entah itu pujian, kritikan, saran atau urun pendapat kepada teman – teman dunia maya sobat. Jika sobat punya akun tweeter, rajin – rajinlah ngetweet atau retweet yang berkualitas yang mampu mencerminkan kepribadian sobat. Kalau pakai facebook, seringlah berkomentar yang bermutu sehingga eksistensi sobat dianggap dan dibutuhkan, terutama pada orang-orang yang ditaksir.

Selain itu sobat juga perlu mengupdate kegiatan sobat, hal yang sobat lakukan, memposting sesuatu yang menarik, dan hal lainnya yang mampu menunjukkan jati diri sobat dan menarik simpati mereka, tetapi jangan terlalu lebay..!!

Mulai Melakukan Seleksi
Hal berikutnya yang sobat lakukan adalah memantau perkembangan dan melakukan seleksi. Dari sekian orang yang sobat taksir, mana yang ternyata memberi respon posisitf. Misalnya ia sering melakukan komen di akun sobat atau memberikan nomer handphone, dan tanda-tanda lainnya. Selanjutnya mana yang dipilih dan diprioritaskan adalah mutlak keputusan sobat.

Ujung keberhasilan dari pengembaraan sobat dalam mencari cinta di jejaring sosial adalah melakukan janjian untuk kopi darat (pertemuan). Inilah saat-saat yang tentunya sangat mendebarkan. Semoga sukses…!!!

Leave a Reply