Tempat-tempat Wisata Menarik di Jembrana

Jembrana adalah salah satu kabupaten yang terletak di bagian barat pulau Bali. Dalam hal pariwisata, kabupaten ini memang kalah dari kabupaten-kabupaten Bali selatan, namun bukan berarti wilayah kabupaten ini tidak memiliki tempat wisata yang menarik. Ada beberapa tempat wisata yang menjadi andalan dalam menarik kunjungan wisatawan ke kabupaten Jembrana ini, tiga diantaranya yang menarik dan banyak dikunjungi wisatawan lokal dan manca negara, adalah:

1. Pantai Madewi 
Pantai ini paling dikenal oleh wisatawan asing yang berkunjung ke Jembrana. Pantai Madewi terletak di desa Madewi, sekitar 25 km timur kota Negara atau 70 km dari Denpasar. Dengan deburan ombak yang besar, pantai ini merupakan salah satu surga bagi para surfer. Selain itu, di pantai ini kita juga bisa menyaksikan panorama sunset yang menawan. Jika anda berkunjung kesini, sudah tersedia banyak fasilitas wisata yang bagus, seperti hotel, restauran, ataupun spa.


2. Bunut Bolong 
wisata jembrana
Bunut adalah sejenis pohon yang dapat tumbuh lebih dari 10 meter, sedangkan bolong berarti lobang. Bunut Bolong artinya pohon bunut yang berlubang. Keunikannya adalah tepat di bawah lobang pohon bunut ini  ada jalan raya yang menghubungkan wilayah kecamatan Pekutatan (Jembrana) dengan kabupaten Buleleng. Tidak ada catatan sejarah yang lengkap tentang awal mula pohon ini dan keberadaan puranya. 


Sedikit cerita menurut penuturan penduduk setempat, saat pertama kali merintis pembangunan desa Manggis Sari, kala itu penduduk yang tinggal di sebelah utara pohon ini terkena wabah penyakit, dan sesuai bisikan gaib harus dipindahkan ke sebelah selatan pohon Bunut bolong. Sejak saat itu, keadaan desa menjadi tentram. Jika anda pertama kali melewati jalan ini, maka seperti terasa aura magis di tempat ini, seperti yang dulu pernah saya alami, naik motor sendirian di jalan raya yang sepi ini. Disekitar pohon bunut bolong tersebut, ada pura kecil yang menambah pesona keunikan objek wisata ini.

3. Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Berawah 
Berlibur ke Jembrana bersama keluarga, tentu yang paling baik adalah mengunjungi tempat rekreasi yang bisa menyediakan fasilitas berenang. Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah merupakan salah satu pilihan yang menarik. 


Taman wisata tirta ini dilengkapi dengan kolam air laut yang cukup luas, terdiri atas kolam untuk orang dewasa dan kolam anak-anak. Untuk mengunjungi objek wisata ini, silahkan anda datang ke Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait