10 Cara Mudah Membuat Kamar Tidur Sederhana Terlihat Luar Biasa

“Kenapa ya semakin lama kamar ini semakin terlihat membosankan?” Mau pindah rumah tapi dananya belum mencukupi, harus di apakan ya biar terlihat lebih menarik? Pernah nggak si Anda merasakan hal itu? Merasa bosan ketika melihat kamar sendiri? Tapi sekarang Anda tidak usah merasa bingung lagi, karena di sini akan kami bahas tentang bagaimana menghias kamar tidur agar terlihat berbeda dan nampak lebih indah.

Ini sangat penting Anda lakukan, karena mengingat kamar tidur merupakan salah satu tempat yang seringkali menjadi ruangan atau tempat favorit si pemiliknya. Ini karena, selain berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat, kamar tidur juga menjadi tempat dimana si pemilik melakukan banyak aktivitas seperti mengerjakan tugas, bekerja, hingga terkadang menjadikannya tempat untuk berkumpul dengan teman-teman mereka.

kamar tidur

Karena fungsinya yang cukup penting, maka sangat penting pula untuk menata kamar menjadi senyaman dan semenarik mungkin. Selain itu, kamar tidur juga adalah tempat dimana si pemilik dapat menjadi diri sendiri dan hal itu dapat dilihat dari dekorasi kamar tidurnya. Percaya atau tidak, kita dapat melihat kepribadian si pemilik kamar dari dekorasi atau isi kamarnya. Dengan kata lain suasana kamar Anda dapat mencerminkan diri Anda.

Misalnya, jika kamar Anda terlihat rapi dan juga bersih berarti Anda adalah tipe orang yang rajin. Namun jika kamar Anda terlihat berantakan berarti Anda merupakan pribadi yang malas alias pemalas.

Tapi bagaimana jika suatu ketika teman-teman Anda masuk ke dalam kamar dan mendapati kamar Anda terlihat berantakan dengan buku yang bertebaran dimana-mana, baju kotor yang menumpuk di tempat tidur dan lantai. Mungkin setelah ini mereka akan merasa malas untuk berkunjung ke rumah Anda lagi.

Sebelum hal itu terjadi, ada baiknya jika mulai sekarang Anda menata kamar tidur Anda semenarik dan serapi mungkin. Agar teman-teman Anda merasa senang dan juga betah berada di kamar Anda, begitupun juga Anda.

Kini sudah ada beragam aksesoris kamar tidur yang menarik yang tidak begitu mahal yang bisa Anda memanfaatkan untuk mempercantik kamar tidur Anda. Berikut ada beberapa cara untuk membuat kamar tidur Anda menjadi terlihat berbeda, tentunya akan terlihat lebih rapi, menarik, dan juga lebih cantik. Apa sajakah itu, yuk kita simak:

1. Ubah Posisi Tempat Tidur
Sangat cocok bagi mereka yang memiliki ruangan besar. Tidak selalu kan tempat tidur harus dibajak(menempel) di dinding. Anda bisa tempatkan tempat tidur pada berbagai sudut atau berlawanan dengan posisi semula. Dengan begitu, kamar tidur Anda akan terlihat berbeda.

2. Ubah Bingkai Atau Urutan Gambar
Untuk yang kreatif, Anda bisa mencoba mengubah bingkai foto yang ada menjadi sesuatu yang up-to-date. Selain itu, juga bisa mengubah urutan gambar atau menambahkannya (jika masih ada tempat) untuk membuat perbedaan dalam suasana kamar tidur Anda.

Misalnya, Lukisan atau karya seni yang dicetak, atau print art work harganya biasanya lebih murah dibandingkan lukisan aslinya, dengan bingkai kayu yang berlapis cat warna yang sesuai dengan rumah. Anda juga bisa memilih bingkai berdetail unik seperti ukiran etnik atau pecahan cermin. Pasti kamar tidur Anda akan terlihat lebih cantik.

3. Gunakan Kain
Jika dinding ruangan terlihat kosong, maka sangat cocok untuk menggantungkan hiasan dinding dengan bahan yang ada seperti tirai lembut, selendang atau permadani di salah satu sudut. Permadani ini biasanya memiliki latar belakang penuh warna atau desain warna-warni.

Anda juga bisa menambahkan lampu ke dalamnya dan memberikan efek yang sangat spesial! Ini akan dapat merubah kamar tidur Anda yang suram, menjadi lebih hidup dan tentunya akan terlihat lebih indah.

4. Ganti Karpet
Kehadiran karpet atau aksesoris baru juga bisa membuat kamar tidur Anda terlihat berbeda dari sebelumnya. Anda bisa memilih karpet yang memiliki rona cerah. Tapi bukan berarti Anda perlu mengganti furnitur setiap bulan atau tahun. Itu tergantung pada kegunaan dan budgetnya.

5. Tambahkan ‘Warna’
Kartu hadiah, wallpaper atau stiker dinding bisa digunakan untuk menghibur kamar tidur yang kosong. Belum tentu itu akan melekat pada dinding, jadi kreatiflah menggunakan bahan-bahan ini di pintu, rak atau lemari.

Atau Anda juga bisa memanfaatkan kertas kado ataupun dengan origami, ini juga bisa membuat kamar tidur Anda menjadi lebih cantik dan menarik. Tidak hanya itu, kalian juga dapat berkreasi seperti halnya yang kalian ingin tanpa keluarkan pengeluaran besar. hiasan kamar dari kertas kado memiliki bermacam opsi motif, sesuai dengan kertas kadonya, bentuknya pun dapat disesuaikan dengan selera Anda sendiri. Hasilnya, pasti akan menakjubkan!

6. Gunakan Seprai dan Sarung Bantal yang Ceria
Hindari memakai selimut yang tidak ada pola karena itu bisa membuat kamar tidur terlihat membosankan. Jika Anda ingin menjaga suasana di kamar tidur, sebaiknya gunakan seprai dan juga sarung bantal yang ceria dengan motif desain yang menarik. Misalnya, seprai yang bermotif bunga-bunga dengan warna yang cerah.

7. Ganti Pencahayaan
Hidupkan suasana malam di kamar tidur dengan pencahayaan yang hangat. Terkadang, dengan bola lampu saja, bisa memberi perbedaan pada ruangan Anda.

8. Hiasi Dengan Pot Bunga atau Tanaman
Pohon kaktus misalnya, ia memiliki banyak bentuk yang menarik, terutama yang kecil. Atau Anda juga bisa memakai pot bunga palastik (anggrek atau mawar), dengan menempatkannya yang pas di dalam ruangan, ternyata bisa mengubah suasana kamar tidur Anda.

9. Gunakan Motif Abstrak
Beberapa motif abstrak bisa membantu memberi kesan ‘segar’ dan ‘mewah’. Agar lebih mudah mencocokkan furnitur atau cat ruangan Anda, pilih warna netral seperti abu-abu, coklat, hitam, atau putih.

10. Kamar Tidur yang Bersih dan Rapi
Terkadang dengan menambahkan atau mengubah 1-2 barang sudah cukup untuk membangkitkan suasana baru di kamar tidur yang ‘membosankan’ dan kurang bercahaya.

Apapun itu, pastikan kamar tidurnya rapi dan juga bersih ya,, Karena betapa pun besarnya sebuah kamar tidur atau seberapa mewahnya pun barang-barangnya jika itu berantakan dan tidak terkendali, maka tetap saja itu akan merusak suasananya. Jadi, dengan memastikan kamar tetap bersih adalah kunci dari keindahan. Bukankah begitu?

Leave a Reply