4 Jenis Cinta Segitiga – Siku-siku, Sama Kaki, Sama Sisi & Sembarang

Cinta segitiga adalah kisah cinta yang melibatkan tiga hati, dimana ada sebuah cinta diperebutkan oleh dua insan. Cinta segitiga memang tidak diinginkan oleh semua orang, tetapi karena berbagai faktor, cinta segitiga harus dialami juga oleh beberapa orang dalam perjalanan asmaranya.

Berdasarkan situasi dan kondisi yang terjadi dalam ikatan cinta segitiga tersebut, maka cinta segitiga bisa dibagi dalam empat jenis. Berikut penjelasannya!

cinta segitiga

1. Cinta Segitiga Sama Sisi
Cinta segitiga sama sisi boleh dibilang ikatan cinta segitiga yang paling adil. Layaknya sifat sebuah segitiga sama sisi yang mempunyai tiga buah sudut yang sama besar dan masing-masing sisinya sama panjang, maka tiga pihak yang terikat dalam cinta segitiga ini berada pada kondisi yang sama. Misalnya A dan B adalah pasangan suami istri yang saling mencinta namun tak memiliki keturunan.

Sebagai seorang istri yang ingin melihat suaminya bahagia, ia menyuruh suaminya mencari istri baru. Dengan terpaksa sang suami menikahi wanita lain yang juga mencintai sang suami. Dalam kondisi tersebut, mereka menjalin ikatan cinta segitiga yang seimbang.

2. Cinta Segitiga Sama Kaki
Cinta segitiga sama kaki menempatkan orang yang diperebutkan pada puncak segitiga. Kedua orang yang mengharapkan cintanya berada pada kondisi yang sama. Dengan potensi yang dimiliki, orang yang berada pada puncak tersebut dapat menjalin kedua cinta dalam sebuah ikatan. Cinta segitiga sama kaki sering terjadi pada zaman kerajaan, dimana seorang jendral ataupun bangsawan dengan kekuasaanya bisa menjalin sebuah ikatan cinta segitiga.

3. Cinta Segitiga Siku-siku
Cinta segitiga siku-siku dikatakan sebagai ikatan cinta segitiga yang tidak adil. Orang yang diperebutkan cintanya berada pada titik atas, dan tepat berada di bawahnya adalah orang yang lebih dicintainya, sementara orang yang berada pada sudut sisi miring dianggapnya sebagai cadangan belaka.

Ini cinta yang menyakitkan bagi orang yang berada pada sudut sisi miring tersebut. Jenis cinta segitiga ini banyak terjadi pada rumah tangga, dimana seorang suami yang memiliki dua istri lebih cenderung mencintai istri mudanya.

4. Cinta Segitiga Sembarang
Cinta segitiga sembarang adalah ikatan cinta segitiga yang tak beraturan. Ikatan cinta ini hanya main-main saja. Orang yang dikejar-kejar cintanya tidak dapat menentukan mana cinta yang paling berkesan di hatinya, dan kedua orang yang berharap akan cintanya juga tak serius dalam ikatan cinta.

Demikianlah empat jenis cinta segitiga (ah..agak mumet!). Sebagai penutup, akan dipaparkan beberapa pendapat tentang istilah cinta segitiga. Istilah cinta segitiga sebenarnya tidak cocok, yang cocok adalah Cinta V, sebab kalau segitiga, berarti dua orang yang mengejar cinta juga saling suka dong! Misal: Rudi cinta Yuni, Rano cinta Yuni, apakah Rudi cinta Rano???

Leave a Reply