Bagaimana Bisa Cepat Hamil? Ini 12 Tips dari Dokter yang Bisa Dicoba

Bisa hamil,, Hampir sudah menjadi impian untuk setiap wanita. Namun tidak semua wanita bisa hamil dengan segera (normal). Ada sebagian wanita yang tidak mudah atau susah hamil. Untuk itu, disini akan kami bahas tentang beberapa hal, bagaimana agar Anda bisa hamil dengan cepat, tentunya sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Kehamilan merupakan suatu moment dimana para wanita sangat berhati-hati dalam menjaganya. Sudah banyak saran kesehatan yang menjelaskan hal apa yang boleh dan yang tidak boleh Anda lakukan di saat hamil. Tapi masih sedikit saran yang menjelaskan hal apa saja yang perlu dipersiapkan supaya program kehamilan Anda dapat berlangsung dengan sukses.

capat hamil

Untuk dapat mempermudah prosesnya, ikuti beberapa tips & cara agar Anda bisa hamil dengan segera. yang didalamnya termasuk beberapa pantangan bagi pasangan yang sedang merancang program kehamilan. Apa sajakah itu? Yuk kita simak selengkapnya:

1). Periksa siklus haid Anda, Untuk dapat hamil, setiap wanita perlu mempunyai siklus haid yang teratur. Haid yang tidak teratur dapat mempengaruhi sistem reproduksi Anda. Anda dapat mengonsumsi asupan makanan yang dapat meningkatkan siklus haid Anda.

2). Jika Anda kelebihan berat badan, usahakan untuk mengurangi berat badan Anda ke tingkat yang sehat, kurang dari BMI 27, sebelum hamil. Karena kegemukan ternyata sangat berpengaruh pada kehamilan. Mungkin dengan rajin berolahraga, Anda akan bisa menurunkan berat badan, dan juga mampu membuat organ-organ tubuh Anda tetap aktif.

3). Sebelum hamil, minum suplemen asam folat asam (tidak perlu membeli suplemen mahal mahal), setidaknya 0.4mg sehari dan tidak lebih dari 5mg sehari. Ini bukan perawatan kesuburan, namun hal ini sangatlah penting untuk menghindari cacat janin. Karena Asam folat diketahui kaya akan kandungan vitamin prenatal. Nutrisi yang ini bisa meningkatkan kemampuan cepat hamil. Asam folat juga akan mengurangi kemungkinan terjadinya kegu-guran atau cacat lahir. Masukan juga makanan seperti asparagus, brokoli, biji-bijian, buah jeruk, kacang merah dan juga sereal agar Anda dapat hamil dalam sebulan. Ambil sampai 3 bulan pertama kehamilan (12 minggu).

4). Nutrisi sehat dan segar tanpa bahan pengawet, tanpa tambahan gula, seimbang dan tidak berlebihan (hanya perempat piring). Makanan tinggi dengan zat besi bisa mencegah kekurangan darah merah. Ini termasuk daging, telur (jangan makan mentah atau semi mentah selama kehamilan), sayuran hijau, kismis, aprikot kering. VCO NO STEPS – dan jangan menaikkan darah merah Hb! Sedikit yodium dan omega 3 dari makanan laut penting untuk kesehatan – ambil beberapa ikan kecil atau cumi atau ikan sarden atau ikan pipih kecil setiap hari (hanya sedikit).

Jangan lupa minum minimal 2 liter sehari, atau 8-10 gelas sehari. Air yang paling sehat adalah air bersih (air matang atau air mineral).

5). Berolahraga secara teratur 20 menit sehari per hari atau 150 menit seminggu. Saat hamil, lanjutkan dengan olahraga – aerobik berdampak rendah, berjalan cepat, jalan sepeda (sepeda stasioner), berenang, atau yoga. Pengecualian – Jika terjadi pendarahan atau pecahnya air, masalah jantung, kehamilan kembar atau jika berisiko tinggi persalinan prematur.

OLAHRAGA TIDAK MENYEBABKAN KEGUGURAN!
Latihan senam kegel selama kehamilan bisa mencegah inkontinensia atau buang air kecil saat batuk, dan bisa mengurangi risiko rongga yang jatuh setelah melahirkan. Lanjutkan latihan Kegel setelah melahirkan untuk memperkuat relaksasi v*gina dan seumur hidup untuk mencegah rahim yang jatuh.

6). Saat hamil, JANGAN makan untuk dua orang. Hampir setengah dari wanita di Indonesia kelebihan berat badan atau obesitas sebelum hamil. Jika Anda salah satunya, tolong jangan menambahkan kalori selama kehamilan, kecuali setelah 28 minggu kehamilan bisa menambahkan 200 kalori sehari. Tidak perlu membeli suplemen protein tambahan. Tidak perlu membeli susu untuk ibu yang menambahkan gula dan kalori jika Anda mengubah kebiasaan makan sehat Anda.

7). Kehilangan berat badan bisa naik sampai 12-18kg hanya untuk wanita yang sangat kurus sebelum hamil (BMI <18,5). Jika berat badan normal, pastikan berat badan tidak naik lebih dari 11-16kg selama kehamilan. Jika Anda mengalami obesitas (BMI> 27,5), tolong kendalikan berat badan agar tidak melewati 5-9kg selama kehamilan. Cara mengendalikan kenaikan berat badan terbaik adalah dengan berolahraga.

8). Pada awal kehamilan, pastikan Anda melakukan pemindaian ultrasound antara 11-14 minggu untuk menentukan tanggal jatuh tempo (EDD) Anda benar. Buka buku merah sedini 12 minggu. Jangan menunggu perlahan.

9). Suplemen terbaik adalah Obimin (tidak Obimin pluz) yang juga mengandung vitamin D 400iu. Kebanyakan wanita mengalami kekurangan vitamin D dan ini bisa menyebabkan preeklampsia atau kelahiran prematur. Dokter akan menambahkan zat besi jika perlu tapi JANGAN TINGGI Obimin yang penting untuk vitamin D. Jika mengkonsumsi Obimin, tidak perlu menambahkan asam folat karena sudah mengandung cukup asam folat.

Saat hamil jangan terlalu sering mengkonsumsi suplemen vitamin C 1000mg misalnya, karena itu berbahaya bagi kesehatan. Suplemen vitamin C 1000mg dapat menyebabkan kelahiran prematur.

10). Jangan tinggalkan janji dokter / bidan. Perhatikan gerakan janin setelah 28 minggu kehamilan. Jika janin tidak bergerak seperti biasa, silakan kunjungi rumah sakit, meski janin sudah matang atau sudah mencapai batas waktu.

11). Jangan lupakan vaksin toksoid anti tetanus agar ibu disarankan untuk mengambilnya.

12). Urutan perineum dengan minyak harian dari 36 minggu dan seterusnya dapat melembutkan dan meregangkan kulit sehingga mengurangi air mata atau episiotomi saat melahirkan. Putar kulit tarik di bagian bawah v*gina – Ini adalah kulit perineum. Oleskan minyak lalu pijat. Minyak apapun bisa digunakan. Tidak perlu minyak yang mahal, minyak kelapa juga bisa di gunakan. Studi medis telah menunjukkan bahwa minyak apapun efektif.

Jika Anda tidak mengalami obesitas dan berolahraga secara teratur, maka Anda akan terhindar dari masalah tekanan darah tinggi, diabetes, atau masalah dengan janin yang terlalu besar dan kurang perlu diinduksi, dengan begitu Anda juga akan dapat mengurangi tindakan operasi caesar atau masalah lain saat melahirkan. Semoga para ibu hamil sehat selama kehamilan, sehat saat persalinan, persalinan normal dan mudah, dan dapatkan kesehatan yang sehat.

Sebagai Catatan: Ada beberapa hal yang harus Anda hindari selama memproses kehamilan, saat hamil atau agar Anda tidak susah untuk hamil.

Hindari alkohol

Tahukah Anda bahwa dengan minum sejumlah kecil minuman beralkohol dapat menghambat peluang seseorang untuk segera hamil? Selanjutnya, apabila Anda hamil dan Anda terus mengonsumsinya, maka minuman seperti ini akan berpengaruh pada kesehatan janin & meningkatkan risiko keguguran.

Jauhi rokok

Bukan hanya wanita, pria juga memberi peran yang cukup besar dalam kesuksesan program kehamilan. Oleh sebab itu ada baiknya jika para pria menghindari rokok. Kenapa? itu karena rokok dapat menurunkan jumlah sper-ma seorang pria.

Hindari ikan yang tinggi merkuri

Merkuri yang terdapat di dalam ikan bisa mengendap di dalam tubuh & mampu mempengaruhi kesehatan reproduksi Anda. Jadi hindarilah mengonsumsi ikan yang tinggi merkuri agar tips cepat hamil yang ada terapkan bisa berjalan mulus, contoh ikan tinggi merkuri misalnya seperti ikan mackerel.

Hati-hati dengan bahan kimia

Bahan kimia yang terdapat di dalam deterjen, kosmetik ataupun sebuah pembersih lantai juga dapat berbahaya bagi kesehatan reproduksi Anda, yang akibatnya peluang untuk hamil juga mengecil. Karena bahan kimia tersebut mudah diserap di dalam kulit & punya efek toksik pada kesuburan Anda.

Hindari jenis obat tertentu

Apabila Anda sedang sakit, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter mengenai obat apa yang Anda konsumsi. Karena ada beberapa jenis obat yang kandungannya dapat membahayakan kehamilan. Kadang-kadang kandungan bahan kimia jenis tertentu di dalam obat juga dapat menghambat keinginan Anda untuk cepat hamil.

Air panas shower

Suhu panas yang cukup ekstrim mampu berpengaruh pada kualitas sperma. Salah satunya adalah penggunaan air panas dari shower ataupun dari bath tub.

Hindari kafein

Mengonsumsi asupan kafein secara berlebihan juga bisa menghambat keinginan seseorang untuk segera hamil. Apabila Anda ingin tips cepat hamil, sebaiknya Anda tidak boleh mengonsumsi asupan kafein melebihi 200 mg per harinya.

Hindari pelumas

Pelumas yang dimaksud adalah alat bantu s*ksual yang biasa digunakan untuk dapat membasahi va-gina. Tapi penggunaan pelumas tersebut dapat menjadi ide yang cukup buruk bagi Anda yang sedang dalam program kehamilan. Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa penggunaan pelumas ini dapat mematikan sper-ma yang masuk ke dalam rahim.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang menginginkan adanya seorang bayi di tengah-tengah Anda. Selamat mencoba,, Semoga Berhasil,,

Leave a Reply