Cara Mengatasi Rasa Cemburu Menurut Teknisi Komputer

Memang menyenangkan bila kekasih yang kita cintai menunjukkan tanda-tanda cemburu terhadap orang lain yang berada di dekat kita. Namun, jika rasa cemburu tersebut tak terkendali, apalagi meluapkannya di depan orang banyak, tentu membuat kesal dan malu. Agar hal itu tidak terus berulang-ulang, maka Anda harus mengatasinya.

Menurut para programer dan teknisi komputer, cemburu itu tidak jauh berbeda dengan virus yang menginfeksi file, softwere dan program di dalam komputer. Untuk itu, perlu diatasi agar virus cemburu tersebut tidak mengganggu program cinta yang terinstal di dalam hati Anda dan pacar Anda. Setelah menanyakan pada teknisi komputer, akhirnya dapat tersusun empat langkah mengatasi pacar yang pecemburu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

komputer cinta

Langkah #1 Lakukan Scanning

Langkah pertama untuk mengatasi virus cemburu yang ditunjukkan oleh kekasih Anda adalah melakukan scan alias menyelidiki penyebab utama yang membuatnya selalu cemburu dengan Anda. Lakukan instropeksi diri terhadap sikap dan perilaku Anda yang selama ini mungkin tidak diinginkan oleh pacar Anda. Dengan melakukan scanning terhadap sumber masalah dari virus cemburu tersebut, maka akan lebih mudah mengatasinya.

Langkah #2 Delete atau Uninstal

Apa yang kira-kira Anda lakukan setelah mengetahui beberapa file di komputer Anda telah terinfeksi oleh virus? Tentu yang paling aman dan terjamin adalah dengan melakukan proses penghapusan atau deleting. Jika suatu program atau software terkena virus maka lebih baik untuk di uninstal. Demikian juga halnya virus cemburu. Setelah Anda mengetahui penyebabnya (lewat scanning), maka lebih cerdas untuk menghapus (berhenti) sikap dan tindakan tersebut. Lakukan secara pelan-pelan.

Langkah #3 Refresh Program

Jika Anda telah berhasil menghapus file-file yang terinfeksi virus, maka berikutnya adalah melakukan refresh agar kinerja program di komputer kembali normal (klik kanan lalu refresh). Dalam dunia cinta, Anda juga perlu melakukan penyegaran (refresh) terhadap hubungan Anda yang sempat terganggu oleh virus-virus cemburu. Caranya adalah menjalin komunikasi dengan baik, terbuka, jujur, dan berupaya menumbuhkan keyakinan di dalam dirinya.

Langkah #4 Upgrade Anti Virus

Jika ketiga langkah di atas telah Anda lakukan, maka selanjutnya adalah meningkatkan daya kerja anti virus Anda (upgrade). Di Indonesia paling banyak menggunakan Smadav dan Avira. Dalam dunia cinta, upgrade yang dimaksud adalah meningkatkan kepercayaan sang kekasih agar bisa memahami sikap dan perilaku Anda, sehingga berikutnya tidak seenaknya mengumbar emosi karena rasa cemburu tersebut.

Upgrade kepercayaannya terhadap Anda dengan mengajak dan mengakrabkannya ke lingkungan Anda. Perkenalkan ia dengan teman-teman Anda, sesekali ajaklah ia mengikuti aktivitas Anda, dan buktikan jika dugaannya selama ini keliru.

Nah, demikianlah cara dan kiat sederhana mengatasi permasalahan cemburu yang terjadi dalam hubungan asmara anda. Semoga tips ini menginspirasi kisah percintaan anda.

Leave a Reply