Agar Hasil Bagus, Ini 4 Hal Penting Mewarnai Rambut

Permak penampilan anda untuk menjadikan diri anda pusat perhatian. Salah satu yang umum dilakukan adalah mewarnai rambut. Akan tetapi, setelah melakukan pewarnaan rambut terkadang hasilnya tidak sesuai harapan. Penampilan mungkin saja terlihat norak ketika salah memilih warna cat atau salah memilih produk cat rambut.~

Agar hasilnya lebih memuaskan, sebelum mewarnai rambut, sebaiknya anda perhatikan empat saran yang diberikan oleh Hair stylist ternama Indonesia Michael Zimbalist dan Bert Kietzerow, seorang hair dresser asal Jerman.

mewarnai rambut

1. Warna Kulit
Warna rambut perlu disesuaikan dengan warna kulit asli. Kita yang merupakan orang Asia yang termasuk wanita berkulit kuning kecoklatan sebaiknya lebih memilih warna cat rambut yang cenderung gelap. Berbeda bila orang Eropa yang kulitnya berwarna putih lebih bagus diaplikasikan ke warna terang.

2. Potongan Rambut
Hal kedua yang perlu menjadi pertimbangan dalam mewarnai rambut kita adalah bentuk model potongan rambut. Potongan rambut juga memberi pengaruh terhadap warna yang cocok untuk penampilan kita. “Dari cutting berpengaruh, cutting itu menunjang besar sekali, itu akan membuat tekstur kelihatan begitu di color akan kelihatan,” tutur hairdresser yang pernah bekerja selama 22 tahun di salon Rudi Hadisuwarno itu.

3. Bentuk Wajah
Nah, selain potongan rambut, bentuk wajah juga merupakan faktor penting dalam menentukan hasil yang terbaik dan cocok dengan pilihan warna yang pas. Oleh sebab itu, bila ingin mewarnai rambut perhatikan dulu potongan rambut yang sesuai bentuk wajah. Bila potongan belum pas, mungkin sebaiknya anda merapikan terlebih dulu baru diberikan warna agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, karakter pada wajah juga menjadi penentu dalam pemilihan warna cat rambut yang sesuai.

“Contohnya look Asia nggak ada rambutnya blonde, itu merupakan sesuatu yang natural,” tambah pria yang telah memiliki salon terkemuka di Kemang dan Grand Indonesia ini.

4. Pilih Warna sesuai dengan Kepribadian Anda
Seperti pribadi anda? Elegan, sportif, centil, girly, atau tomboy? Kenali kepribadian anda untuk menentukan warna yang cocok dengan tatanan rambut anda. Hairdresser internasional dari Jerman, Bert Kietzerow, mengatakan, warna rambut yang sesuai dengan kepribadian akan menguatkan karakter pribadi Anda. Hal itu juga akan terwujud dengan bantuan hair stylist yang mengerti keinginan dan harapan Anda.

“Pewarnaan rambut harus di-combine dengan personalitynya, dan juga kerja sama dengan hair stylist penting agar bisa diterapkan dengan baik,” tutur Bert. Nah, demikianlah sobat Wanita, beberapa tips sebelum anda mencoba mewarnai mahkota kepala anda.

Leave a Reply