Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Rambut, Kulit, dan Tubuh

Bila kita berbicara tentang nanas, sudah pasti banyak orang yang mengkaitkannya dengan keguguran. Karena rasanya yang tajam, sehingga mampu untuk menggeser kekuatan konten atau janin. Makanya buah nanas tidak begitu populer dibandingkan dengan buah yang lain. Tetapi sebenarnya buah yang berair berwarna kuning ini memiliki banyak manfaat dan khasiat, untuk kesehatan tubuh, rambut, dan juga untuk kulit.

Taukah anda bahwa buah yang satu ini awalnya berasal dari penduduk pribumi Paraguay lokal di Amerika Selatan. Kemudian di bawa ke Spanyol saat Columbus menemukan benua Amerika pada tahun 1493, pada abad ke-15 dan ke-16. Menyebar keseluruh dunia oleh pelaut Eropa yang membawanya bersama mereka untuk melindungi diri, dari penyakit Scurvy, sebuah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C. Untuk mengetahui lebih lanjut, tentang apa saja manfaat buah nanas, yuk baca di bawah ini!

Nanas Meringankan Rasa Mual
Tahukah anda, jika buah nanas dapat menghilangkan rasa mual. Mungkin anda sudah tau gimana tidak enaknya bila kita merasa mual, apa lagi ketika kita sedang bepergian dengan kendaraan. Jadi anda bisa mengkonsumsi buah nanas untuk pereda rasa mual.

Nanas Membasmi Cacing Dalam Perut
Nanas mengandung enzim pencernaan yang cukup baik. Sehingga dapat mencuci perut serta dapat membunuh segala parasit yang hidup di dalam tubuh manusia. Seperti, cacing kerawit atau kermi yang berkembang biak dalam usus manusia. Khususnya pada anak - anak. Jadi penting untuk para ibu - ibu memberikan buah nanas untuk buah hatinya, agar dapat terhindar dari cacingan. Dan anak - anak akan tubuh dengan sehat.

Nanas Penawar Darah Tinggi
Kandungan Potasium yang tinggi dan juga kandungan rendah Sodium yang terdapat pada buah nanas, mampu untuk mempertahankan tingkat tekanan darah pada kondisi stabil. Bagi anda penderita darah tinggi, pastikan untuk mengkonsumsi buah nanas untuk hidangan terakhir anda.

Nanas Untuk Daya Tahan Tubuh
Vitamin C serta anti oksidan yang terdapat pada buah nanas, dapat memperkuat daya imunitas tubuh kita. Untuk anda yang ingin mempunyai tubuh sehat dan juga bugar tidak ada salahnya mulai sekarang anda rutin untuk mengkonsumsi buah nanas. Apa lagi di tengah cuaca yang tak menentu seperti sekarang. Sangat penting untuk kita selalu menjaga kesehatan tubuh kita, tentunya dengan buah nanas.

Nanas Untuk Melindungi Kesehatan Jantung
Jantung merupakan organ yang paling penting untuk manusia. Jadi sudah sepantasnya anda bisa menjaganya dengan baik. Jika anda ingin jantung berdenyut dengan lancar, maka sering - seringlah memakan buah nanas. Karena anti oksidan yang terkandung dalam buah nanas mampu untuk menurunkan kadar kolesterol dan dapat memelihara kesehatan jantung.

Nanas Sebagai Penolak Kanker
Percaya nggak si kalau buah nanas mampu untuk mencegah penyakit yang mematikan seperti kanker?? Ternyata setelah di selidiki lebih lanjut, kandungan antoaksidannya yang tinggi juga berfungsi sebagai pembasmi radikal bebas, juga dapat membantu memperkuat sel tubuh sehingga dapat melindungi tubuh dari berbagai serangan kanker.

buah nanas
Pulihkan Sinus, Gout, Sakit Tenggorokan, dan Bengkak
Seseorang ahli berkata, bahwa buah nanas sangat efektif untuk menjadi penawar sakit tenggorokan, gout (asam urat), bengkak - bengkak pada tubuh, dan juga terhindar dari terkena sinus. Jadi, yuk kita konsumsi buah nanas, biar sehat.

Nanas Menguatkan Tulang
Ternyata buah nanas juga sangat efektif untuk menguatkan tulang. Jadi bagi anda yang memiliki masalah pada tulang misalnya, terinfeksi artritis atau penyakit radang sendi bisa menggunakan buah nanas sebagai solusinya. Karena buah nanas akan mampu membantu untuk menguatkan tulang. Karena seleksi mineral baik serta manganese yang terdapat pada buah nanas sangat efektif untuk memulihkan konektor tidur tulang yang rapuh.

Memperbaiki Penglihatan
Macular Degeneration adalah situasi di mana, bagi mereka yang telah berumur akan mulai mengalami kehilangan kejelasan untuk melihat dari waktu ke waktu. Tetapi anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi buah nanas secara rutin. Karena buah nanas mampu untuk meningkatkan penglihatan yang semakin kabur serta melemah.

Tingkatkan Kesehatan Gusi
Hanya dengan memakan buah nanas, akan mampu membuat gusi anda terlihat sehat dan juga gigi yang kuat. Dengan memiliki gusi yang cantik serta gigi yang kuat akan mampu menambah rasa percaya diri anda bukan?

Terhindar Dari Flu
Mungkin semua orang tidak menyukai penyakit yang satu ini, karena dapat mengganggu pekerjaan dan juga menyusahkan. Tetapi kadang kita tidak akan bisa menghindari dari serangan flu, akibat perubahan cuaca atau kecapean. Jika anda tipe orang yang susah meminum obat atau tidak suka akan efeknya, anda bisa menggunakan buah nanas agar terhindar dari flu. Dengan kandungan yang kaya dengan vitamin C dan juga bromelain akan mampu untuk melawan virus flu.

Nanas Lebatkan Rambut
Buah yang berwarna kuning ini, juga mampu untuk melebatkan rambut. Dengan vitamin C yang akan dapat memelihara rambut dari kerontokan, juga memilki enzim baik yang akan bisa memperkuat folikal [akar rambut] sehingga rambut akan senantiasa sehat dan juga lebat.

Menghilangkan Gatal Pada Kulit Kepala
Enzim antioksidan yang di miliki buah nanas, memang sangat baik untuk menghentikan peradangan. Jika anda memiliki masalah pada kulit kepala seperti, ketombe bersisik yang membuat gatal, tidak ada salahnya untuk menjadikan buah nanas sebagai menu harian anda.

Obat Bibir Kering
Anda hanya cukup menggosokkan potongan buah nanas di permukaan bibir yang kering, mungkin akan terasa sedikit perih namun itu akan dapat memulihkan bibir anda yang kering. Karena buah nanas dapat dikategorikan sebagai pelembap bibir alami.

Melembutkan dan Menguatkan Kuku
Campurkan 1 sendok makan jus nanas, kemudian 1 biji kuning telur, 1 sendok teh jus lemon, serta 2 tetes minyak lemon lalu aduk sampai rata, hingga membentuk pasta. Baru oleskan pada kuku, biarkan selama 15 menit biar kering. Lalu cuci sampai bersih.

Nanas Mencerahkan Kulit
Jika anda tidak suka makan nanas, anda hanya cukup mengoleskannya saja pada seluruh tubuh. Dengan menggosok - gosokkannya pada tubuh secara rutin, akan membuat kulit anda terlihat lebih cerah. Diamkan sekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Membuat Kulit Wajah Tampak Muda
Dengan memakan nanas tiga kali dalam seminggu, akan membuat kulit anda terlihat lebih kencang dan awet muda. Karena buah yang satu ini, dapat mendorong produksi kolagen dalam kulit. Lebih banyak kolagen yang di hasilkan akan membuat kulit anda lebih mulus.

Nanas Menghilangkan Jerawat
Buah nanas juga bisa anda gunakan untuk mengusir jerawat, dengan adanya vitamin C, itu baik untuk kulit, sehingga akan dapat mengurangi radang kemerahan, gatal - gatal dan bengkak karena jerawat. Dengan menggunakan buah nanas sebagai masker akan membuat anda terhindar dari masalah jerawat.

Mungkin setelah anda mengetahui bahwa buah nanas mempunyai banyak vitamin, akan membuat anda tidak merasa ragu lagi untuk mengkonsumsi buah nanas. Sebenarnya buah nanas memiliki beberapa macam jenis, di antara semua jenis nanas, nanas madu yang mungkin paling enak karena lebih terasa manis.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait