5 Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Obat Alami

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling sensitif dari pada bagian tubuh yang lain. Untuk itu wajah sangat memerlukan perawatan khusus untuk mendapatkan wajah putih bersih dan bersinar. Wajah merupakan anggota tubuh yang paling berharga karena menunjang penampilan. Timbulnya flek hitam pada wajah membuat kita tak percaya diri diri.~

Flek hitam disebabkan oleh debu, sinar matahari, dan polusi yang menempel pada wajah. Alat kosmetik yang tidak cocok dengan kulit kita juga dapat menimbulkan flek hitam. Oleh karena itu, anda harus tahu bagaimana cara menghilangkan flek hitam secara alami.

flek hitam di wajah

1. Jeruk
Irisan jeruk dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan flek hitam. Caranya, ambil 1 buah jeruk, kemudian iris tipis. Tutup permukaan wajah dengan irisan jeruk. Diamkan hingga kering. Basuh wajah.

2. Kulit Pepaya
Anda tinggal menempelkan kulit buah pepaya ke seluruh permukaan wajah. Untuk hasil yang maksimal gunakan setiap saat. Niscaya flek hitam yang membandel dapat anda atasi dengan cepat.

3. Bengkoang
Caranya:

  • Yang pertama, kupas kulit bengkoang.
  • Parut bengkoang hingga halus.
  • Oleskan parutan bengkoang pada permukaan wajah.
  • Basuh wajah menggunakan air hingga bersih.
  • Lakukan 2 kali seminggu secara teratur.

4. Putih Telor
Bahan:
2 butir putih telor
3 sendok makan madu
Air hangat secukupnya (untuk cuci wajah)

Cara pemakaian:
Campurkan putih telor dan madu hingga rata. Gunakan sebagai masker pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Kemudian basuh wajah menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 2 kali seminggu secara teratur.

5. Kulit Pisang Mas
Kulit pisang mas dapat mengatasi flek hitam secara alami. Caranya sangat mudah, yaitu tinggal meletakkan kulit pisang mas pada seluruh permukaan wajah. Setelah kering basuh wajah menggunakan air hingga bersih.

Nah, demikianlah tips singkat untuk mencerahkan dan menghilangkan flek hitam yang menempel pada kulit wajah anda. Selamat mencoba…!!!

Leave a Reply