5 Cara Membersihkan Kaca Mata agar Tampak seperti Baru

Kaca mata kini sudah menjadi tren di semua kalangan, tidak hanya anak-anak dan remaja yang menjadikan kacamata sebuah mode, Ibu/Bapak yang sudah lanjut usia pun tidak mau ketinggalan jaman. Sebagian dari mereka memanfaatkan kacamata sebagai pelindung untuk memperbaiki mata yang sudah rusak atau bisa juga hanya sekedar aksesoris agar terlihat lebih fashion.~

Namun ketika memakai kacamata, pastikan kacamata yang Anda gunakan terbebas dari debu, kotoran, bahkan bekas goresan yang dapat mengganggu fungsi dari kacamata tersebut. Selain itu, kacamata yang kotor juga tidak baik bagi kesehatan Anda. berikut tips yang dapat Anda lakukan apabila ingin merawat kacamata sehingga tampak lebih bersih dan terlihat lebih baru.

membersihkan kaca mata

1. Usap dengan Teratur
Agar kacamata Anda terbebas dari debu yang beterbangan, usap kacamata menggunakan kain yang lembut secara teratur. Usap secara pelan-pelan agar tidak meninggalkan goresan pada lensa akibat usapan yang Anda lakukan.

2. Menggunakan Kain Basah
Saat Anda beraktivitas di luar rumah, kacamata yang Anda gunakan penuh dengan debu yang menempel. Jika itu terjadi pada diri Anda, gunakan kain basah yang lembut untuk membersihkannya.

Celupkan kain terlebih dahulu ke dalam air, kemudian lap bagian dalam dan luar lensa. Pastikan tidak ada sidik jari yang menempel pada lensa saat membersihkannya.

3. Sabun dan Air Hangat
Menggunakan sabun dan air hangat juga dapat membersihkan kacamata Anda dari debu yang menempel. Selain itu, sabun juga dapat membuat lensa terlihat lebih mengkilap. Caranya, ambil mangkuk besar yang sudah di isi air hangat. Kemudian tambahkan 5-8 tetes sabun cair kedalam air.

Celupkan kacamata ke dalam air. Setelah itu, angkat dan letakkan pada tempat yang kering. Tunggu beberapa menit hingga mengering dengan sendirinya.

4. Penggunaan Kain Mikrofiber
Gunakan kain mikrofiber bersih untuk mengeringkan kacamata. Posisikan ibu jari dan telunjuk mengapit lensa berlapis kain mikrofiber untuk membersihkan kedua sisinya. Hindari menggosoknya secara kasar.

5. Cairan Pembersih Lensa
Cara yang satu ini sangat memberikan efek yang bagus sekali terhadap kacamata Anda. karena cairan ini mampu membersihkan sekaligus membuat kacamata Anda mengkilap. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin dan teratur.

Demikian kiat-kiat membersihkan kaca mata agar terlihat baru kembali. Selain melakukan pencucian sendiri, mungkin anda perlu seminggu sekali mencuci kacamata di optik yang terpercaya dengan proses pencucian profesional yang menggunakan mesin khusus dan lebih aman.

Leave a Reply