10 Rahasia Mendapatkan Rezeki Berlimpah

Rezeki, jodoh, maupun kematian memang sudah menjadi ketentuan tuhan. kita, sebagai manusia biasa hanya mampu berusaha dan menerima dengan ikhlas apa yang sudah menjadi takdir tuhan. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita memohon dan meminta pada Tuhan semata. Karena apapun yang terjadi itu atas kuasaNya.

Dalam kehidupan ini, mungkin ada banyak orang diluar sana yang masih diuji tentang masalah keuangan atau kesulitan uang yang sangat menyesakkan dada. Ada kalanya hati kita dihantui perasaan cemburu. Karena melihat kelebihan orang lain yang lebih murah rezekinya daripada kita. Kadang akan muncul beberapa pertanyaan dalam hati kita, kenapa kita tidak seperti mereka?

Mungkin saja mereka telah dilahirkan dalam keluarga berada atau memang mereka adalah seorang yang pandai dan pekerja keras sehingga membuatnya lebih mudah untuk mendatangkan rezeki. Namun satu hal yang harus anda ketahui sehebat apaun orang atau sekuat apapun orang tapi tidak memiliki kepercayaan akan keajaiban tuhan maka itu tidak akan baik. Jalan hidup kita ini telah diatur sebaik-baiknya oleh Tuhan. Tiap kali sesuatu hal terjadi, sudah pasti akan ada hikmah untuk dipelajari.

banyak rezeki
Bagi anda yang masih selalu merasa kesempitan rezeki atau jauh dari rezeki, coba lakukan beberapa hal dibawah ini agar membuka pintu-pintu rezeki anda, siapa tahu dengan keikhlasan dan kepercayaan, akan membuat anda lebih mudah untuk mendapatkan rejeki.

(1) Mengingat Tuhan

Selalu ingatlah pada Tuhan disetiap anda akan melangkah. Dengan mengingat Tuhan secara tidak langsung akan membuat anda terarah untuk selalu berbuat baik. Karena dengan begitu akan membuat anda merasa bahwa ada yang selalu mengawasi setiap hal yang anda lakukan. Setidaknya akan timbul perasaan takut disaat anda berniat melakukan hal yang tidak baik. Bukankah dengan selalu berbuat baik dengan mengingat Tuhan setiap saat, akan membuat Tuhan mengabulkan apa yang anda pinta? Termasuk dimudahkan untuk mengais rezeki.

(2) Perbanyaklah Bersyukur

Belajar serta biasakanlah untuk selalu mengucap syukur atas apa yang telah anda dapatkan selama ini. Walaupun itu suatu hal yang bernilai kecil atau belum sesuai dengan yang anda dambakan selama ini, tetapi tetap saja anda harus bisa mensyukurinya.

Banyak atau sedikitnya rezeki yang anda dapatkan selama ini, harus bisa anda syukuri. Tetaplah berusaha dengan bersungguh-sungguh serta mensyukuri apa yang telah anda dapatkan, mungkin senantiasa akan memudahkan anda untuk mendapatkan rezeki yang selama ini anda harapkan.

(3) Menjauhi Dosa

Dosa bukan saja akan membuat hati merasa resah, dengan berbuat dosa juga akan membuat pintu rezeki anda tertutup. Untuk itu jauhkanlah diri dan hati anda dari dosa dan berbuat dosa. Ingatlah akan janji Tuhan, jika anda berbuat baik maka hal yang baik pula yang akan anda dapatkan, begitupun sebaliknya. Dengan menjauhi dosa, niscaya Tuhan akan membukakan pintu rezekinya dari segala arah tanpa anda duga.

(4) Mengingat Anugerah Tuhan

Dengan mengingat Anugrah Tuhan akan membuat hati kita merasa tenang dan kehidupan akan terasa lapang. Kadang kita sebagai manusia lupa pada apa yang sudah Tuhan anugrahkan pada kita, itu terjadi karena adanya keserakahan didalam hati kita, sehingga kita akan selalu merasa kurang beruntung. Hingga pada akhirnya kita akan selalu mengeluh pada Tuhan dan melupakan atas apa yang sudah kita terima selama ini. Pintu rezeki Ini hanya Tuhan bukakan kepada orang-orang yang senantiasa mengingat dan selalu bersyukur akan anugrahnya.

(5) Berbakti Dan Mendoakan Ibu Bapak

Tahukah anda jika orang tua (ibu-bapak) yang membuat kita hadir didunia ini, tentunya atas kehendak Tuhan. Untuk itu sudah sepantasnya jika kita selalu berbakti kepada kedua orang tua kita. Sungguh tidaklah mudah untuk membuat kita menjadi seseorang yang dewasa seperti sekarang.

Dengan selalu berbakti kepada orang tua serta selalu mendoakannya sudah pasti akan membuat mereka merasa bahagia. Sehingga akan membuat mereka selalu berdoa agar anak-anaknya mendapatkan yang terbaik, salah satunya rezeki yang melimpah. Tidakkah anda tau, jika doa dan restu dari orang tua akan membuat anda mendapatkan yang terbaik. Doa yang dipanjatkan oleh orang tua kita dengan tulus, pasti akan didengar oleh Tuhan.

(6) Berbuat Baik Dan Menolong Orang Yang Lemah

Berbuat baik kepada orang yang lemah misalnya, membantu orang tua yang membutuhkan, orang sakit, anak yatim dan fakir miskin jika memang anda sudah memiliki sedikit rezeki lebih. Walaupun tidak banyak yang terpenting ada keikhlasan dalam hati serta keinginan anda untuk berbagi pada sesama. Percayalah jika dengan membantu orang yang lemah tidak akan pernah membuat anda miskin, anda bisa buktikan itu.

(7) Amalkan Kebajikan

“Sesungguhnya kebajikan itu mampu memberi cahaya kepada hati, kemurahan rezeki, kekuatan jasad dan disayangi oleh makhluk yang lain. Manakala disaat kejahatan menggelapkan mata, menggelapkan hati, melemahkan tubuh anda, maka akan membuat anda sempit rezeki dan makhluk lain akan mengutuknya.”

(8) Mengeratkan Tali Persaudaraan

Dengan mengeratkan tali persaudaraan berarti anda termasuk orang yang baik dan tidak sombong. Dengan menjadi orang baik, maka akan memudahkan anda untuk bergaul dalam keseharian dimanapun anda berada . Mempunyai banyak teman atau bergaul dengan orang banyak akan memudahkan anda untuk mencari rezeki. Percaya deh.

(9) Berdoa

Berdoa menjadikan seorang hamba akan lebih dekat dengan Tuhannya, dengan bergantung dan mengharap pada rahmat dan pemberian dari-Nya, niscaya Tuhan akan perkenankan Doa anda.

(10) Bernazar (berjanji pada Tuhan)

Jika anda sudah rajin bekerja dan berusaha dengan keras, namun tidak juga berhasil, tidak ada salahnya jika anda mengucap nazar kepada Tuhan. Berjanjilah pada Tuhan untuk melakukan sesuatu jika Tuhan mengabulkan doa yang anda panjatkan. Misalnya, anda akan bersedekah pada yang membutuhkan.

Tapi ingat anda harus ingat pada janji yang sudah anda ucapkan pada Tuhan. Jangan sekali-kali untuk mengingkarinya, jika itu anda lakukan, maka bersiap-siaplah untuk menghadapi murkanya Tuhan.

Pada dasarnya kita harus melakuakan hal yang baik, agar hal baik pula yang akan kita dapatkan. Jika anda merasa dalam hidup ini anda tidak di lancarkan akan sesuatu hal, termasuk rezeki maka, perlu anda sadari bahwa ada yang salah selama ini. Jadi perlu anda lakukan 10 hal di atas, setidaknya dengan melakukan hal yang baik, pasti anda akan mendapatkan yang terbaik. Coba Lakukan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait