Inilah Pembagian Musim di Inggris, Waktu dan Suhunya

Berlibur ke Negerinya Ratu Elizabeth mungkin hal yang sangat menyenangkan. Di sana ada banyak tempat wisata yang menarik yang sayang sekali untuk dilewatkan. Jika anda berencana liburan di Inggris, maka harus memilih waktu yang tepat, sesuai dengan harapan anda. Hal ini tentunya berkaitan dengan musim. Tentu tidak lucu bukan, jika anda ingin merasakan salju, tapi justru datang ke Inggris saat musim panas berlangsung.

Nah, oleh karena itu, anda sebaiknya mengenal dulu pembagian musim di negeri yang beribu kota London tersebut. Lalu, musim apa saja yang ada di Inggris? Di Inggris dan kawasan benua Eropa terbagi atas 4 musim, yaitu Spring (musim semi), Summer (musim panas), Autumn (musim gugur), dan Winter (musim dingin).

Musim Semi (Spring)

Musim Semi berlangsung selama 3 bulan, yakni Maret – April – Mei. Pada musim ini, seluruh kawasan daratan dipenuhi dengan tunas-tunas daun baru dan bunga-bunga yang bermekaran. Rata-rata suhu udara di kota London pada musim semi ini adalah 6-13° C.

Musim Panas (Summer)

Musim panas berlangsung pada bulan Juni – Juli – Agustus. Pada rentang waktu ini, masyarakat Britania memanfaatkannya dengan liburan musim panas. Kondisi suhu rata-rata pada musim panas ini sekitar 12-20°C. Pada 10 Agustus 2003 lalu, di Inggris tepatnya di daerah Brogdale, tercatat suhu tertinggi mencapai 38°C.

Musim Gugur (Autumn)

Setelah musim panas, kawasan Inggris memasuki musim gugur pada bulan September – Oktober – November. Jalanan dan tanah ditutupi oleh daun-daun tua yang berguguran. Suhu rata-rata menurun dari 15° ke 5°C.

Musim Dingin (Winter)

Pada bulan Desember – Januari – Februari daerah Inggris dan hampir semua kawasan Eropa dihiasi dengan butiran-butiran salju. Daratan terasa sangat dingin dan beku. Pada musim ini, suhu bisa mencapai di bawah titik beku. Suhu terendah yang pernah terjadi di kawasan Britania adalah -27°C pada 11 Februari 1985 di kota Grampian – Skotlandia.

Satu pemikiran pada “Inilah Pembagian Musim di Inggris, Waktu dan Suhunya”

Tinggalkan komentar