Leica X-U, Kamera Andalan Fotografer Tahun Ini

Bagi anda pecinta fotografi atau pelaku bisnis fotografi yang memiliki budget lebih dan rela mengeluarkan uang ekstra untuk memperoleh gadget handal, maka produk fotografi kamera Leica X-U merupakan pilihan yang tepat. Kamera buatan Leica ini dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, namun memang setara dengan kualitasnya. Harga Leica X-U tersebut saat diumumkan dibandrol $2.950 atau sekitar 41 juta rupiah, dan mulai resmi dipasarkan di penghujung Januari tahun 2016.

Mungkin bagi para fotografer, Leica X-U merupakan kamera yang dapat menjadi sahabat terbaik anda. Dengan memiliki kamera ini, anda akan bisa lebih fokus untuk meningkatkan keahlian fotografi anda, sementara masalah lainnya biarkan Leica yang menanganinya.

leica x-u

Kamera Leica ini dilengkapi dengan lensa kamera sebesar 16,5 MP dengan rentang ISO 100-12500, serta semakin jernih dengan tambahan lensa Summilux 23mm f/1.

Kameranya bisa merekam video 1080p dengan 30 fps. Di belakangnya terdapat LCD sebesar 3 inch yang menjadi satu-satunya mata X-U karena tidak adanya viewfinder. Saat anda membidik badai pasir ataupun hujan salju, hal itu bukan merupakan masalah pengganggu.

Keunggulan lain yang ditawarkan Kamera Leica X-U adalah body dan kemampuannya yang tahan terhadap air hingga kedalaman 15 meter selama 1 jam. Artinya bisa juga dimanfaatkan untuk snorkling dan diving. Leica X-U yang mempunyai tampilan mirip Leica T juga tahan debu dan kuat terhadap goncangan. Leica X-U dibuat dari bahan aluminium non-slip material atau disebut anti-slip thermoplastic elastomer yang membuatanya mudah dan melekat digenggam.

Body-nya yang kokoh membuat perjalanan anda berpetualang mencari objek menarik menjadi lebih menyenangkan tanpa dihantui rasa khawatir, karena ketika kamera ini terjatuh, ia akan baik-baik saja. Pembuat kamera asal Jerman itu menyebut X-U mampu bertahan meski jatuh dari ketinggian 1 meter.

Leave a Reply