Software Terbaik untuk Kebutuhan Management Construction


Anda yang bekerja di sektor konstruksi, tentu senantiasa disibukkan dengan beragam aktivitas yang terkait dengan bangunan, mulai dari perencanaan, desain arsitektur, hingga penghitungan estimasi biaya. Nah, untuk memudahkan pekerjaan tersebut, anda bisa menggunakan software dan tools tertentu yang menunjang kinerja anda. Di pasaran, saat ini ada ratusan produk perangkat lunak yang menjadi solusi untuk para pekerja dan pebisnis di bidang konstruksi.

Berikut ini disajikan ulasan singkat beberapa produk software bidang konstruksi yang mungkin sedang anda butuhkan saat ini.

1. Oracle Primavera P6 Professional Project Management
Produk software ini ditujukan kepada perusahaan manajemen konstruksi, kontraktor umum, dan kontraktor khusus. Oracle telah membuat perangkat lunak manajemen proyek mereka sebanding dengan Microsoft PM suite. Primavera komprehensif dan dapat mengelola beberapa proyek dengan fluiditas! Satu-satunya kekurangannya mungkin software ini menggunakan cukup banyak CPU saat menjalankan program.

Baca juga: 4 Aplikasi yang Berguna untuk Pebisnis Properti

2. Procore
Procore merupakan software aplikasi manajemen konstruksi yang berbasis pada teknologi cloud (awan). Diciptakan agar dapat menunjang proyek anda dalam satu tugas yang sama. Procore mudah digunakan dan merupakan software kolaboratif, dimana anda bisa mengatur project anda kapan saja, dimana saja, dan lewat gadget yang terkoneksi internet. Tersedia juga platform mobile, khususnya iOS dan Android. Harga software ini ditentukan oleh berbagai faktor, misalnya jumlah pekerja yang terlibat, fitur-fitur yang dipilih, dan sebagainya.


3. Build Tools
BuildTools adalah sebuah platform manajemen konstruksi yang berbasis web, dapat diakses dari mana saja, dan memberikan titik penghubung bagi semua orang yang terlibat dalam pembangunan rumah. BuildTools mengelola semua komunikasi, jadwal proyek, anggaran dan banyak lagi. Software ini juga tersedia dalam mobile aplikasi, terutama iOS (iphone dan ipad).

Demikian sekilas beberapa software pilihan untuk anda yang berprofesi di dunia konstruksi. Perangkat lunak lainnya yang bisa anda pertimbangkan untuk digunakan diantaranya: Aconex, Clarizen, Co-construct, ProEst, Maxwell, BuildingBlok, Quick Measure, eTakeoff, Hikuu, Project Drive, TurboBid, Sage, PlanSwift, JobPower, Red Rhino, Foundation for Windows, UDA Construction Suite, IHMS, Microsoft Dynamics SL, dan lainnya.


Tinggalkan komentar