Pertalite, Varian Baru Produk BBM Pertamina

Pertamina akan segera meluncurkan BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis baru dalam waktu dekat. Namun Pertamina menegaskan bahwa BBM ini bukan untuk menggantikan Premium. Dengan demikian, masyarakat dapat lebih banyak pilihan dalam membeli bahan bakar minyak.

Vice President Corporate Communication PT. Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan BBM jenis baru tersebut memiliki kualitas diatas Premium karena memiliki oktan antara Premium dan Pertamax sehingga lebih ramah lingkungan. Wianda berharap dengan diluncurkannya BBM jenis baru ini, secara perlahan masyarakat dapat beralih dari Premium ke BBM jenis ini ataupun juga Pertamax.

Kecenderungan tersebut mungkin saja terjadi, karena saat ini Pertamina melihat pengguna Pertamax yang terus meningkat setelah Premium tidak lagi di subsidi. BBM yang rencananya dinamakan Pertalite akan diluncurkan dalam waktu dekat, dan Jakarta akan menjadi kota pertama yang menjual BBM jenis baru ini.

Apa itu sebenarnya Pertalite? Pertalite adalah BBM dengan RON 90 yang harganya akan di atas bensin Premium RON 88 dan di bawah harga Pertamax RON 92. Artinya dari sisi harga maka bensin Pertalite akan lebih mahal dari Premium.

Tinggalkan komentar