11 Pokemon, Maskot Piala Dunia Tim Jepang

Sebagai pecinta serial cartoon, tentu anda sudah familiar dengan tokoh film kartun Pokemon. Dalam serial tersebut terdapat aneka binatang dan tumbuhan unik yang memiliki karakter tersendiri lengkap dengan kekuatannya. Salah satu pokemon yang menjadi tokoh sentral adalah Pikachu. Dalam ajang world cup 2014 di Brasil, tim kesebelasan Jepang memperkenalkan maskot tim negaranya yang diambil dari karakter-karakter film animasi tersebut.

Adidas dan The Pokemon Company telah mengumumkan bahwa Pikachu adalah maskot resmi bagi tim sepak bola Jepang yang bertanding pada musim panas ini di negeri samba Brasil.

Dalam maskot tersebut, diperkenalkan 11 karakter pokemon sebagai tim skuad kesebelasan Jepang. Tentu yang menjadi kapten tim adalah Pikachu yang didampingi oleh 10 teman lainnya, yakni Meowth, Bulbasaur, Pancham, Helioptile, Litleo, Charmander, Squirtle, Chespin, Froakie, dan Fennekin. Piala Dunia 2014 dimulai pada tanggal 12 Juni. Dalam babak penyisihan, tim negara matahari terbit tersebut berada dalam satu grup bersama Yunani, Columbia, dan Pantai Gading.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait