Tips Cara Menjaga Kesegaran Sayuran Sampai 2 Minggu

Mungkin anda sudah tau betapa besar manfaat sayuran untuk tubuh kita? Untuk itu sangatlah penting untuk mengkonsumsi sayur setiap hari. Agar tubuh anda menjadi sehat. Tetapi disini saya tidak membahas tentang manfaat sayur untuk tubuh, melainkan bagaimana caranya untuk menjaga kesegaran sayur meski sudah berhari-hari.

Sayur yang baru di beli dua hari biasanya akan lembek dan terlihat tidak segar. Dan rasanya pun tidak seenak saat baru di beli. Mungkin karena itu anda harus pergi ke pasar setiap hari untuk mendapatkan sayuran yang segar, tidakkah anda merasa anda cukup repot di buatnya?

Untuk melakukan itu anda harus bangun pagi-pagi untuk pergi kepasar, belum lagi sampai disana anda harus mengantre di tengah keramaian orang-orang. Untuk itu saya akan memberikan tips kepada anda untuk menjaga kesegaran sayur sampai berminggu-minggu.

Tips Menjaga Sayur Agar Tetap Segar

sayur segar
Hari ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menyimpan sayuran agar tetap terjaga kesegarannya. Ini berawal dari kemalasan saya untuk pergi ke pasar setiap hari, hingga saya menemukan cara ini. Tapi setelah saya pikir-pikir ini cukup bermanfaat, jadi untuk itu saya mencoba untuk berbagi tips kepada para ibu-ibu. Siapa tau ini juga akan bermanfaat bagi ibu-ibu yang lain.

Cara ini juga mampu membantu anda untuk menghemat pengeluaran, karena tidak perlu membuang-buang bensin untuk pergi ke pasar setiap hari. Tidak hanya itu, anda juga bisa menghemat waktu. Setelah bangun tidur anda bisa langsung pergi kedapur untuk memasak. Tidak perlu bolak-balik kepasar setiap hari. Bermanfaat kan? Berikut Caranya:

Cara yang pertama

Anda hanya cukup menyatukan semua sayuran yang sudah anda beli dalam satu wadah yang besar
Kemudian rendam dengan air
Tambahkan sedikit garam
Lakukan perendaman sekitar 10 menit

Cara yang ke-dua

Tiriskan sayuran yang sudah di rendam
Diamkan beberapa menit
Rendam kembali sayuran dengan air tanpa garam
Diamkan sekitar 5 menit saja

Cara yang ke-tiga

Tiriskan kembali sayuran tersebut sampai airnya benar-benar menghilang
Setelah benar-benar kering anda bisa memasukkannya ke dalam wadah kedap udara
Kemudian simpan pada kulkas

Cukup mudah kan untuk dilakukan. Dengan begitu sayuran tersebut akan tetap segar sampai hari ke lima sampai hari ke sepuluh. Selamat mencoba..

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait