Suami Selingkuh, Ini Langkah Bijak yang Harus Dilakukan

Ada banyak sekali sebuah keluarga menjadi hancur, gara - gara sang suami berselingkuh. Perselingkuhan merupakan sebuah masalah yang paling fatal dalam kehidupan berumah tangga. Dengan memberanikan diri untuk berselingkuh, sama saja dengan anda merakit sebuah bom waktu. Yang kapan saja bisa meledak, sehingga rumah tangga menjadi hancur. Tidakkah selama ini anda menyadari bahwa pernikahan merupakan sebuah komitmen di mana anda telah memilih dan memutuskan untuk menjalani hidup ini dengan pasangan. Tapi kenapa ?? Mungkin itulah yang menjadi pertanyaan setiap istri yang diselingkuhi oleh para suami.

Ketika kita dihadapkan oleh cobaan, di mana suami kita ternyata berselingkuh, sangat miris memang,, bahkan sejuta air mata yang menetes tidak akan dapat menghapus rasa sakit dikhianati. Tiba - tiba langit akan menjadi gelap, dan dunia tiba - tiba menjadi sepi, seakan kita merasa sendiri walau di tengah keramaian.

Itulah sedikit gambaran ketika kita tau, bahwa cinta suami kita telah terbelah menjadi dua. Di dalam kemarahan sesaat mungkin terbesit niat untuk meninggalkannya, karena merasa tidak mampu untuk menahan dan bertahan. Namun perlu para istri ingat bahwa ada anak - anak yang masih sangat membutuhkan kehadiran kita. Bukankah tidak sepantasnya anak - anak kita ikut menerima dan menanggung derita akibat dari ke egoisan orang tuanya.

Lagian kenapa kita harus kalah, dan membiarkan sang perebut menang. Para istri harus bisa menyatukan kekuatan untuk mempertahankan demi keutuhan keluarga yang sudah kita bangun dan demi senyum anak - anak yang bahagia karena ayah dan ibu mereka tetap bersamanya.

Cara bijak untuk menghadapi suami yang berselingkuh

selingkuhan suami

Introveksi diri
Sebelum anda menyalahkan orang lain, ada baiknya anda introveksi diri. Koreksi diri sendiri dan segera menyadari apa kekurangan kita, sehingga suami berselingkuh. Bukankah Zig Ziglar pernah berujar, bahwa Akanlah lebih penting memperlakukan pasangan kita dengan benar, dari pada memperoleh pasangan yang benar. Jadi walaupun kita mendapatkan pasangan yang tepat ,namun jika kita perlakukan dengan salah, pada akhirnya akan menjadi pasangan yang salah pula.

Itu yang harus anda pahami. Mungkin selama ini anda terlalu meremehkan suami, tidak pernah mengerti apa maunya, atau pendapatnya yang tak pernah anda hargai. Mungkin itu yang menyebabkan suami anda mencari sosok baru yang mungkin di anggap lebih memahami dirinya, dan membuatnya merasa lebih nyaman. Untuk itu jadilah pribadi yang lebih baik lagi, dan selalu menerapkan saling menghargai terhadap pasangan. Karena pada hakekatnya kita sebagai pasangan saling membutuhkan satu sama lain.

Berusahalah agar tetap tenang
Dengan tetap tenang, mungkin akan membuat anda mampu untuk mencari jalan dan mencari solusi yang terbaik. Karena dengan membuat keributan tidak akan dapat merubah fakta bahwa suami anda sudah berselingkuh. Malah hanya akan membuat masalah menjadi tambah parah, karena sama - sama di kuasai oleh emosi, hingga akhirnya berujung pada perpisahan. Tentu bukan itu kan yang anda inginkan ??

Jadi berusahalah untuk tetap tenang, dan anggaplah ini sebuah cobaan yang harus anda hadapi. Tetaplah percaya akan janji Tuhan, bahwa orang baik pasti akan mendapatkan yang terbaik. Percayalah ini adalah jalan hidup kita, mau tidak mau harus tetap kita jalani. Yang terpenting bukan kita yang berselingkuh dan bukan kita yang menyakiti hati orang, itu saja cukup.

Mencari Bukti Nyata
Disaat anda mendengar kalau suami anda mempunyai orang ke tiga, dan anda memang merasa adanya perubahan sikap pada suami anda, tentu anda harus bergerak cepat, anda harus bisa mencari atau menemukan sebuah bukti yang nyata, yang membuat suami anda tidak mampu mengelak lagi atas kesalahannya. Jangan pernah sekali - kali anda memperlihatkan kemarahan sebelum anda mempunyai bukti yang nyata. Jangan sampai suami anda berbalik menyalahkan anda, dengan berdalih bahwa anda terlalu possesif. Karena biasanya, para suami yang berselingkuh akan sangat pandai memutar balikkan fakta. Jadi pastikan ada bukti nyata di tangan.

Pahami Bagaimana Ia Berselingkuh
Jika seorang suami berselingkuh dengan cara bersembunyi (di belakang anda ), anda bisa melihat sisi positifnya. Bahwa suami anda masih punya cinta terhadap anda dan takut kehilangan anda, makanya dia melakukannya tanpa sepengetahuan anda. Walaupun tetap sakit, tetapi setidaknya anda masih punya harapan untuk memperbaiki hubungan anda dengan suami. Beda halnya jika sang suami berselingkuh secara terang - terangan, bukankah itu berarti bahwa posisi anda telah benar - benar tergantikan di hatinya. Jadi pahamilah itu.

Tanyakan dengan Tegas Apa Maunya
Setelah anda mendapatkan bukti yang nyata seperti yang tertulis di atas, kemudian anda perlihatkan kepadanya. Baru anda bisa tanyakan secara langsung apa maunya. Di sini anda harus bisa memperlihatkan sikap yang tegas kepada suami, berikan dia pilihan, lebih memilih keluarga yang selama ini bersamanya atau sosok baru yang hanya memberikan kebahagiaan sesaat. Bila perlu ingatkan dia tentang anak - anak, yang masih memerlukan kasih sayang kedua orang tuanya.

Menyuruh berjanji agar tidak mengulangi perbuatannya
Jika suami anda mengaku bersalah, dan memperlihatkan penyesalannya terhadap apa yang sudah ia lakukan, ada baiknya anda memberikannya kesempatan ke dua. Suruh dia mengucapkan janji bahwa ia tidak akan mengulangi kesalahannya. Walaupun sakitnya masih terasa jelas, tetapi lebih baik anda memaafkannya demi keutuhan rumah tangga anda yang sudah lama anda bangun.

Itulah beberapa hal bijak yang perlu anda lakukan, dalam menghadapi suami yang berselingkuh. Semoga saja apa yang saya tulis mampu menginspirasi anda, agar anda bisa menyelesaikannya secara bijak. Karena hanya dengan cara yang bijak masalah akan terselesaikan dengan baik, bahkan masalah yang berat sekalipun.
Emosi dan kemarahan hanya akan membuat anda terjebak dalam penyesalan di kemudian hari. Dengan menerima apa yang terjadi serta berusaha untuk memperbaiki diri, dan lebih mendekatkan diri pada tuhan niscaya anda akan mendapatkan yang terbaik.

Buat diri anda istimewa serta layak untuk di cintai, mungkin dengan begitu akan mempermudah jalan anda untuk mencapai tujuan yang baik, yang sesuai dengan apa yang anda harapkan. Hanya sekedar mengingatkan, berikanlah suami anda banyak cinta dan perhatian yang penuh setelah apa yang terjadi, sehingga suami anda tidak mempunyai kesempatan lagi untuk mengulangi perbuatannya.

Keutuhan rumah tangga adalah kebahagiaan yang terbesar, bahkan lebih besar dari kebahagiaan memiliki harta yang melimpah. Coba saja anda pikirkan jika kita memiliki harta yang banyak namun tidak punya keluarga, untuk apa ?? Sebanyak - banyaknya uang tidak akan mampu mengusir rasa sepi di hati. Jadi pertahankanlah keluarga anda selagi anda bisa. Terimakasih untuk yang membaca.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait