Sederhana, Tips Memutihkan Kulit dengan Mudah dan Alami

Siapa sih,, yang nggak mau memiliki kulit putih. Sudah pasti ada banyak orang yang menginginkannya. Khususnya para kaum hawa. Makanya terkadang para wanita rela melakukan apa saja demi memiliki kulit putih bersih, bahkan hal yang termasuk membayakan. Misalnya, dengan minum obat pencerah, melakukan sutik vitamin E dan juga memakai crem yang mengandung bahan kimia dan bahkan para kaum hawa tak segan - segan untuk mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kulit putih.

Memang benar, dengan kulit putih seseorang akan terlihat lebih cantik dan juga menawan, dan mungkin tidak akan terlalu sulit untuk memilih warna baju, karena dengan kulit putih warna apa saja akan terlihat bagus saat di kenakan. Tapi bukankah cantik itu relatif, tergantung siapa orang yang memandang, ada kalanya seseorang menyukai yang berkulit hitam. Jadi pastikan anda berpikir realistis, bahwa yang berkulit gelap itu juga cantik. Tapi nggak ada salahnya juga si jika anda ingin mempercantik diri, untuk meningkatkan kepercayaan diri kita, tentunya untuk menarik perhatian si Dia.

Di bawah ini ada beberapa cara alami yang bisa membantu anda, untuk membuat kulit anda terlihat lebih cerah. Tentunya dengan bahan yang alami serta mudah di dapat. Perlu anda tau, bahwa apapun yang alami pasti akan lebih sehat. Karena tidak mengandung bahan pengawet, dan yang paling penting tidak bikin kantong bolong. Berikut tipsnya:

Oleskan Larutan Jus Lemon

kulit putih
Ekstrak buah lemon telah di gunakan selama ribuan tahun, sebagai pencerah kulit alami. Karena mengandung asam yang dapat mengikis sel kulit mati, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah. Caranya, buatlah larutan ekstra buah lemon, dengan memeras buah lemon lalu tambahkan sedikit air, Oleskan ke bagian tubuh secara merata dengan mengunakan kapas. Biarkan sekitar 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Untuk penggunaan, di lakukan hanya 1 - 2 kali dalam seminggu. Karena jika terlalu sering akan menyebabkan iritasi pada kulit. Bila perlu anda bisa menggunakan pelembab setelah membilasnya dengan air, agar kulit tidak kering. Untuk hasilnya akan terlihat setelah 3 - 4 minggu penggunaan.

Rendaman Susu Lemon

Untuk perawatan pencerah seluruh tubuh yang menenangkan, anda bisa menggunakan bahan yang satu ini, yaitu dengan rendaman susu lemon. Caranya, mulailah mengisi bak mandi dengan air panas, tuangkan satu gelas penuh susu krim. Kemudian peras satu buah lemon. Campurkan, aduk sampai merata ke seluruh bak. Berendam di dalam bak selama 20 menit, kemudian bilas tubuh dengan air bersih. Susu dalam rendaman ini memiliki enzim, yang membuat kulit cerah, lembut dan lembab. Untuk penggunaan di lakukan satu kali seminggu. Untuk hasilnya akan terlihat sekitar satu bulan pemakaian.

Buat Masker Madu Dan Yogurt

Seperti susu, yogurt juga mengandung enzim yang bisa memutihkan kulit dengan lembut. Dan madu, memiliki sifat humudifikasi dan anti bakteri, bersama kedua bahan ini akan menghasilkan masker yang menyehatkan. Caranya, campurkan satu bagian madu dan satu bagian yogurt, aduk sampai benar - benar rata. Kemudian oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah dan tubuh anda, biarkan sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Pastikan anda menggunakan yogurt biasa yang tanpa gula, yogurt yang manis atau rasa akan menjadi terlalu lengket. Sebagai pengganti madu, anda busa menumbuk alpukat atau bisa menggunakan lidah buaya. Dengan mengambil gelnya, kedua ramuan ini juga memiliki efek yang baik untuk kulit.

Coba Pasta Pemutih

Untuk kebaikan yang lebih baik lagi, coba dengan menggunakan pasta yang alami. Yang akan membantu anda untuk memutihkan kulit. Di sini di sediakan 2 resep untuk membuat pasta alami:
Pasta tepung buncis
Caranya, tuangkan seperempat cangkir tepung buncis ke dalam mangkuk, tambahkan ekstrak lemon atau susu secukupnya, buat pasta kental.

Pasta kunyit
Caranya, tuangkan satu sendok makan kunyit yang sudah halus ke dalam mangkuk, kemudian tambahkan ekstrak lemon atau susu secukupnya. buat pasta agar sedikit kental. Anda bisa menggunakan salah satu pasta alami ini, untuk di gunakan sebagai lulur. Oleskan pasta alami pada seluruh wajah dan juga tubuh, diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Lakukan Pengelupasan Sel Kulit Mati

Timbunan sel kulit mati di permukaan kulit, akan membuat kulit anda terlihat kusam. Untuk mencerahkannya, anda harus sering melakukan pengelupasan sel kulit mati, dengan menggunakan scrub tubuh. Yang terdiri dari gula dan garam. Caranya, saat anda mandi, basahkan kulit anda dan gosok scrub dengan gerakan lembut secara melingkar, ke seluruh tubuh anda. Dengan melakukan ini anda dapat membuat kulit anda akan terlihat lebih cerah dan sehat.

Untuk digunakan pada wajah, anda bisa mengunakan scrub yang lebih lembut. Yaitu, scrub yang di buat dari oatmil atau almond kisar, karena memilki fitur - fitur pengelupasan yang baik , dan juga tidak akan merusak kulit wajah anda yang lembut. Untuk hasil yang lebih optimal, anda bisa mengunakan sikat yang terbuat dari serat alami.

Pastikan Kulit Selalu Lembab

Memastikan kulit anda selalu lembab, karena jika kulit anda dalam keadaan lembab akan dapat mencegah sel kulit mati yang bertimbun. Sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan putih. Untuk itu anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pelembap alami. Minyak kelapa mampu untuk mempertahankan kulit agar terlihat berseri dan awet muda. Caranya, anda hanya cukup mengoleskan pada lengan dan kaki, setelah selesai mandi. Tunggu selama 10 menit, agar minyak dapat meresap ke dalam kulit. Selain minyak kelapa anda juga bisa mengunakan minyak jojoba, minyak zaitun, dan minyak almond.

Batasi Ekspos Terhadap Sinar Matahari

Memang agak sulit untuk menghindari berada di bawah sinar matahari setiap hari, mungkin anda sudah mengetahui bahwa, paparan sinar matahari bisa menggelapkan warna kulit kita. Makanya, anda harus bisa menyiapkan diri serta mensiasatinya dengan baik. Contohnya, anda bisa berkegiatan saat pagi atau sere hari, tapi jika memang keperluannya saat siang hari, anda bisa memakai alat bantu misalnya, memakai topi atau payung, memakai jaket, celana panjang dan juga memilih kain yang sejuk di saat musim panas. Tapi anda perlu tau juga, kenyataannya sinar matahari sebelum jam 9 mengandung vitamin D, yang sangat di butuhkan tubuh, untuk kesehatan tulang.

Menghindari Pemutih Yang Mengandung Bahan Kimia

Memang pada awalnya anda akan mendapatkan hasil yang signifikan, yang mungkin seperti yang anda harapkan. Dan juga anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapat hasilnya. Tetapi pernahkah anda memikirkannya, sebagus - bagusnya krim, pasti menggunakan bahan pengawet. Sudah pasti akan berdampak kurang baik jika di pakai untuk jangka panjang. Bukankah yang alami itu lebih baik??

Jangan Terpedaya dengan Standar Kecantikan Palsu

Walau apapun warna kulit anda, itu adalah cantik dengan keadaannya yang asli. Jangan pernah anda mencoba untuk mengubah sama sekali warna kulit anda, dari kondisi aslinya. Terimalah diri anda apa adanya, jika memang anda terlahir dengan kulit yang agak gelap, terimalah kecantikan anda dengan merawatnya dengan baik serta menggunakan bahan yang alami. Agar kulit anda terlihat lebih cerah dan juga sehat alami. Mungkin dengan menggunakan bahan alami tidak akan memberi hasil yang secepat kilat, namun bahan yang alami akan aman jika di gunakan jangka panjang.

Rendaman Susu Lemon

Untuk perawatan pencerah seluruh tubuh yang menenangkan, anda bisa menggunakan bahan yang satu ini, yaitu dengan rendaman susu lemon. Caranya, mulailah mengisi bak mandi dengan air panas, tuangkan satu gelas penuh susu krim. Kemudian peras satu buah lemon campurkan, lalu di aduk sampai merata ke seluruh bak. Berendam di dalam bak selama 20 menit, kemudian bilas tubuh dengan air bersih. Susu dalam rendaman ini memiliki enzim yang membuat kulit cerah, lembut, dan lembab. Untuk penggunaan di lakukan satu kali seminggu, Untuk hasilnya akan terlihat sekitar satu bulan pemakaian.

Buat Masker Madu dan Yogurt

Seperti susu, yogurt juga mengandung enzim yang bisa memutihkan kulit dengan lembut. Dan madu, memiliki sifat humidifikasi dan anti bakteri. Bersama kedua bahan ini akan menghasilkan masker yang menyehatkan.

Kulit adalah organ tubuh yang paling besar, jadi anda harus bisa menjaganya dengan baik. Dengan memperbanyak minum air juga bagus untuk kesehatan kulit anda. Jadi anda bisa memilih salah satu metode di atas, untuk melakukan perawatan pada kulit anda. SELAMAT MENCOBANYA...

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait