Panduan Lengkap Cara Mengecilkan Perut Buncit

Siapa sih yang tidak menginginkan mempunyai tubuh yang ideal. Lebih tepatnya memiliki perut yang datar alias langsing. Dengan Memiliki postur tubuh yang menarik secara tidak langsung akan memudahkan kita dalam banyak hal misalnya, lebih mudah mencari baju, lebih mudah pencari pekerjaan, lebih sehat, dan yang paling penting memudahkan kita untuk menarik perhatian lawan jenis. Bukan maksud saya untuk mengintimidasi orang - orang yang mempunyai berat badan yang berlebih, tapi ini adalah sebuah realita.

Memang tidak dapat di pungkiri bahwa orang - orang yang mempunyai berat badan yang berlebih selalu di pandang sebelah mata. Untuk itu saya mengajak anda agar mampu terhindar dari perut buncit yang akan membuat anda merasa kehilangan kepercayaan diri. Lebih pentingnya lagi akan membuat anda menjadi lebih sehat serta bugar. Di bawah ini akan saya ulas sederet hal yang akan membuat anda terhindar dari yang namanya perut buncit.

perut buncit
1. Bulatkan Niat dan Tekad
Pertama - tama yang mesti anda lakukan adalah memantapkan niat terlebih dahulu. Jika anda sudah mempunyai niat, pasti akan membuat anda lebih mudah menjalaninya. Hanya dengan niat yang kuat akan membuat anda berhasil untuk melakukannya . Anda hanya perlu fokus pada manfaat yang akan anda dapatkan jika anda memiliki tubuh yang ideal. Dengan membayangkan itu, sudah tentu akan menjadi penyemangat tersendiri untuk anda. Jadi bulatkanlah tekadmu.

2. Olah Raga Secara Teratur
Olah raga sangat penting untuk anda lakukan. Jadi usahakan agar anda mempunyai waktu untuk berolah raga. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal di butuhkan pola hidup yang sehat di antaranya, dengan melakukan olah raga yang teratur. usahakan untuk melakukan olahraga yang memiliki manfaat untuk mengurangi lemak pada tubuh, khususnya pada bagian perut. Pemilihan olahraga yang tepat untuk membantu anda mengecilkan perut juga harus anda perhatiakan, anda dapat melakukan olahraga yang ringan pada saat pagi hari seperti, aerobic, dancing, treadmill, renang, dan sit - up.

Dan pada saat sore hari anda di sarankan untuk melakukan olahraga seperti, pillates, fitness , pus - up, atau olahraga otot yang mengangkat beban untuk membakar karbohidrat. Sehingga akan membuat lemak perut menjadi mengecil. Karena lemak pada bagian perut adalah salah satu jenis lemak yang paling berbahaya dari pada lemak tubuh di bagian lain. Lemak di bagian perut merupakan indikator penting untuk mendeteksi suatu penyakit. Selain lemak di bagian perut bersifat elastis, karena di picu kenaikan berat badan, lemak di bagian perut juga akan membuat anda terserang banyak penyakit yang cukup berbahaya.

Perlu untuk anda ketahui, lemak di bagian perut juga dapat di picu karena hormon di dalam tubuh. Stres merupakan salah satu penyebab utama dalam meningkatkan sekresi kortisol di dalam tubuh. Mungkin karena itu kita menjadi sering merasa lapar saat kita dalam keadaan stres. Makanya di saat anda memiliki waktu luang gunakanlah untuk berlibur atau bisa juga melakukan hal - hal yang akan membuat anda merasa senang. Dengan begitu anda akan bisa terhindar dari stres yang berat. Jauh dari stres serta melakukan olahraga yang teratur pasti akan membuat anda terhindar dari perut yang buncit.

3. Makan Secara Teratur
Biasakan untuk makan secara teratur. Dengan melewatkan jam makan atau mengawalinya akan membuat peningkatan pada kadar kortisol, sehingga akan membuat lemak tersimpan dalam bagian perut. Dengan makan tidak teratur juga akan menyebabkan anda terkena penyakit maag. Jadi mulai sekarang cobalah untuk makan secara teratur. Bila perlu anda bisa mengkonsumsi cemilan yang lebih sehat misalnya, salad, atau buah - buahan untuk anda yang hobi ngemil. Dengan mengkonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung serat akan dapat mengurangi penyimpanan lemak tubuh, terutama pada bagian perut. Jangan terlalu sering memakan makanan yang terlalu manis, seperti kue - kue yang mengandung banyak gula, permen, dan lain sebagainya. Jika tubuh kita terlalu banyak gula dan karbohidrat maka lemak akan terus menumpuk, terutama pada bagian perut.

Memang benar, pada sistem metabolisme tubuh manusia sumber tenaga yang paling banyak berasal dari karbohidrat serta gula, lemak akan di bakar menjadi tenaga jika sumber karbohidrat dan gula telah habis. Lemak dijadikan sebagai sumber tenaga cadangan dengan cara mengangkat lemak masuk kedalam sel - sel otot untuk di jadikan tenaga. Makanya jika anda menimbun terlalu banyak karbohidrat dan gula maka lemak tidak akan berguna.

Jadi dengan makan yang teratur serta lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, bukan hal yang mustahil jika anda akan memiliki tubuh yang ideal.

4. Istirahat Yang Cukup
Mungkin di sepanjang pengetahuan kita dengan sedikit tidur akan membuat kita mengalami penurunan berat badan. Tetapi beberapa penelitian telah membuktikan bahwa jika kita tidak istirahat dengan cukup (kualitas tidur yang terlalu sedikit), maka dapat memicu penambahan berat badan. Coba saja anda bayangkan, ketika kita begadang akan sesuatu entah itu bekerja, atau hanya memuaskan hasrat seperti main game misalnya, secara tidak sadar anda pasti akan merasakan lapar.

Nah,, jika pada saat itu anda makan atau ngemil maka anda tau apa yang akan terjadi?? Sudah pasti anda akan memiliki tubuh yang gemuk, tentunya dengan perut yang buncit. Jika itu terjadi, bahaya terkena penyakit jantung dan diabetes pasti akan menghantui anda. Untuk itu mulailah untuk hidup sehat, dengan istirahat yang cukup, agar anda mempunyai tubuh yang sehat dan juga ramping.

5. Meningkatkan Asupan Lemak Sehat
Anda harus bisa lebih selektif lagi dalam memilih makanan atau minuman yang anda konsumsi, jika anda memang benar - benar menginginkan memiliki tubuh yang sehat dan juga ideal. Tentu anda harus tau dulu makanan apa saja yang mesti anda kurangi untuk mendapatkan tubuh yang ramping. Misalnya kurangi makanan cepat saji dan juga minuman yang mengandung soda, karena itu akan menjadi pemicu yang cukup ampuh untuk meningkatkan berat badan yang berlebih. Jadi tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang anda mencoba untuk hidup lebih sehat lagi. Perbanyaklah untuk mengkonsumsi sayur, buah dan juga air putih.

Pada dasarnya jika anda mampu menjalani hidup sehat seperti yang sudah tertera di atas sudah pasti anda tidak akan tidak sulit untuk mendapatkan tubuh yang seperti anda dambakan. Mungkin itu tidaklah mudah untuk di lakukan, karena tidak dapat di pungkiri bahwa makanan yang membuat kita gemuk itu lebih enak di bandingkan makanan yang sehat. Sehingga membuat kita tidak mampu untuk menahan dan berpaling. Sebagai lanjutannya, saya akan mencoba memberikan beberapa tips, untuk mengecilkan perut secara Alami.

Tips Mengecilkan Perut Secara Alami


Olahraga
Olahraga secara teratur tidak hanya membuat anda sehat, tetapi juga membuat anda memiliki fostur tubuh yang ideal. Karena dengan berolahraga akan menjadi cukup efektif untuk menghancurkan lemak di dalam tubuh.

Penuhi Serat yang Tepat
Serat adalah unsur yang sangat penting di dalam tubuh anda. Jika serat anda terpenuhi maka pencernaan anda menjadi lancar. Serat juga mampu untuk menyeimbangkan unsur lainnya dalam tubuh. Serat bisa anda dapatkan dari buah - buahan.

Mengurangi Konsumsi Garam
Jika anda mengkonsumsi garam terlalu berlebihan, maka akan dapat menghambat sistem metabolisme tubuh. Sehingga akan mengakibatkan perut menjadi kembung dan terasa penuh. Sodium yang di miliki dalam sistem pencernaan memang sangat di butuhkan, tetapi tetap saja jika berlebih tidak akan berdampak baik.

Makan Secara Perlahan
Saat anda sedang mengunyah makanan biasakan dengan perlahan. Jika anda mengunyah terlalu cepat, maka enzim di dalam mulut tidak akan dapat menguraikan sari makanan dengan cepat. Untuk itu biasakanlah untuk mengunyah makanan dengan perlahan, agar udara di dalam usus tidak berbentuk gas, yang akan membuat perut menjadi kembung.

Rajin Konsumsi Air putih
Dengan banyak minum air putih akan mampu mengoptimalkan fungsi empedu, dan juga akan dapat membantu ginjal untuk mengeluarkan air kemih . Agar racun atau zat kimia yang berasal dari makanan yang anda konsumsi menjadi netral, yang di keluarkan melalui air kemih.

Dengan Mengkonsumsi Vitamin C
Vitamin C yang terdapat pada buah - buahan, seperti jeruk, atau kiwi akan sangat membantu anda dalam mengurangi stres dan mengembalikan hormon stres ke dalam tingkat yang normal. Jadi dengan mengkonsumsi vitamin C tiap harinya juga akan dapat membantu anda dalam melakukan pengurangan kartisol yang dapat meningkatkan penyimpanan lemak yang ada di dalam perut anda.

Teh Hijau
Teh hijau juga sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit anda. Sudah dari sejak dulu teh hijau sudah terkenal akan manfaatnya yaitu untuk membantu mengecilkan perut yang buncit. Jadi tidak ada salahnya jika anda menjadikan teh hijau sebagai cara alami untuk membantu anda agar terhindar dari perut buncit.

Nah, demikianlah beberapa cara alami untuk membantu anda mengatasi kelebihan berat badan khususnya pada perut. Namun di zaman modern seperti sekarang sudah ada banyak cara untuk mengatasi kelebihan berat badan. Entah itu pada perut, pipi, atau di bagian lain. Untuk saat ini sedot lemak menjadi sangat populer. Tetapi ada juga yang menggunakan obat pelangsing. Karena saat ini sudah ada banyak obat yang beredar di pasaran, entah itu berbentuk tablet, susu, atau jus. Yang mungkin akan membantu anda agar lebih mudah untuk menjalani diet. Karena biasanya obat - obatan tersebut memiliki kandungan yang membuat kita merasa tidak lapar.

Memang sangat efektif, dan mungkin tidak membutuhkan waktu yang lama. Tetapi ada baiknya jika anda lebih teliti untuk memastikan aman tidaknya suatu produk, hingga tidak akan membuat anda menyesal di kemudian hari. Dan anda harus menyiapkan senyumlah dana untuk itu. Itu lebih ke individu masing - masing, terserah anda mau pakai cara yang mana. Yang alami atau dengan cara modern. Tetapi saya memiliki satu cara lagi, untuk membantu anda mengatasi berat badan yang berlebih terutama pada perut.

Mengecilkan Perut dengan Bahan Alami

perut langsing
Di atas sudah saya jelaskan beberapa tips dengan cara yang alami maupun dengan cara modern. Tetapi di bawah ini akan saya berikan beberapa tips dengan cara tradisional (ramuan) Berikut tipsnya:

Dengan Menggunakan Kayu Manis
Anda bisa menggunakan kayu manis untuk di jadikan ramuan yang bermanfaat untuk melangsingkan perut. Anda juga bisa mencampurkan teh hijau untuk hasil yang lebih optimal. Caranya mudah, hanya dengan menjadikan kayu manis sebagai jamu, serta meminumnya secara rutin dan teratur akan dapat membantu anda untuk memiliki tubuh yang ideal.

Menggunakan Asam Jawa
Anda hanya cukup merebus asam jawa sampai matang. Kemudian di saring, setelah ampasnya terpisah baru di minum. Lakukan secara rutin dan teratur, hingga anda akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan anda.

Menggunakan Jinten Hitam
Caranya sama seperti asam jawa, hanya dengan di rebus sampai matang, kemudian di saring. Obat tradisional yang satu ini juga sangat efektif untuk mengurangi berat badan khususnya pada perut.

Dengan Menggunakan Jahe
Selama ini jahe di kenal dengan manfaatnya yang mampu menghangatkan tubuh dan menghilangkan mual akibat masuk angin. Jahe juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan sakit kepala, hanya dengan menumbuknya hingga halus kemudian tambahkan minyak kelapa. Ternyata jahe juga mampu untuk di jadikan ramuan mengecilkan perut buncit, hanya dengan merebusnya sampai matang. kemudian anda saring, lalu minumlah secara rutin.

Dengan Menggunakan Daun Jati Belanda
Minumlah rebusan daun jati belanda secara teratur dan rutin. Cara ini juga nggak kalah ampuhnya untuk di jadikan ramuan yang bisa membuat perut anda menjadi langsing.

Menggunakan Ginseng
Ramuan dari ginseng yang di rebus sampai matang juga akan dapat membantu anda untuk mennghilangkan perut yang buncit. Seperti biasa harus di saring terlebih dahulu.

Anda bisa menggunakan salah satu ramuan di atas, anda bisa memilih salah satu yang mungkin lebih gampang untuk anda konsumsi. Karena khasiatnya sama yaitu dapat membantu mengurangi berat badan khususnya pada perut.

Memiliki tubuh yang ideal mungkin bukan perkara yang mudah bagi sebagian orang. Apa lagi anda tipe orang yang kurang bisa untuk menahan diri, bagi para wanita yang habis melahirkan atau bagi orang - orang yang memang memiliki tubuh yang gampang naik dan turun. Memang ada sih untuk sebagian orang yang memiliki tubuh yang tidak mudah melar walaupun sudah makan banyak, bahkan ada seorang ibu yang habis melahirkan tetapi badannya tidak melar.

Nah,, itu pada sebagian orang, bagaimana jika kita yang memiliki tubuh yang sangat mudah melar?, menjadi sangat ribet kan?? Karena kita harus melakukan diet, otomatis kita harus bisa menjaga atau memilih makanan kita, yang pasti kita harus bisa jauh - jauh dari makanan enak. Mungkin sedikit berat, tapi apa boleh buat jika itu demi kebaikan kita sendiri. Karena akan banyak manfaat yang akan anda dapatkan. Seperti, lebih sehat, lebih percaya diri, dan yang paling penting anda bisa menjadi lebih hemat.

Berikut ini ada beberapa tips untuk diet


Minum air sebelum makan
Dengan meminum air sebelum makan, akan membuat anda mampu untuk mengurangi porsi makan anda menjadi lebih sedikit di bandingkan biasanya.

Makan makanan yang mudah dicerna
Walaupun anda makan dengan jumlah yang sedikit tetapi tidak mudah untuk di keluarkan, sama saja akan membuat perut menjadi buncit, karena sisa makanan akan mengumpul di dalam tubuh. Maka dari itu anda harus memilih makanan yang berserat dan mudah di cerna.

Hindari makan malam
Mulai sekarang majukanlah jam makan malam anda, sebaiknya anda makan sebelum jam 6, agar anda dapat terhindar dari kegemukan. Jika anda mampu untuk melakukan hal tersebut dengan perlahan perut buncit anda pasti akan berkurang.

Hindari makanan ringan
Gantilah cemilan anda dengan buah - buahan. Jika anda ngemil makanan ringan, pasti anda akan mampu menghabiskan banyak, mungkin tanpa anda sadari. Karena rasanya yang enak, apa lagi di tambah dengan ngobrol sama teman atau keluarga. Tetapi jika anda mengganti ngemil dengan buah, sudah pasti akan lebih sehat. Anda tidak akan mampu memakan buah terlalu banyak, karena akan bikin enek.

Tentunya dengan berolahraga
Jangan lupa untuk berolah raga, agar lemak bisa menghilang lewat keringat saat berolahraga. Semoga saja apa yang saya sampaikan lewat tulisan ini, akan mampu membantu anda.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait