Makanan yang Dapat Memperbesar Massa Otot

Untuk meningkatkan masa otot agar lebih padat berisi tanpa melalui latihan ekstra dapat anda wujudkan dengan mengkonsumsi nutrisi yang tepat. Para lelaki biasanya suka melakukan latihan memperbesar otot-otot tubuhnya, namun cenderung kurang peduli dengan takaran nutrisi makanan. Bila anda ingin memperoleh tampilan body yang lebih berisi dengan proses latihan kebugaran yang terbatas, maka bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi aneka makanan berikut ini.


Daging Sapi Rendah Lemak
Memakan daging sapi tanpa lemak dapat membuat otot berkembang dengan baik. Rata-rata, satu porsi tiga ons daging sapi tanpa lemak hanya mengandung 154 kalori, namun menyediakan sepuluh nutrisi penting, termasuk zat besi, seng dan vitamin B. Lebih penting lagi, daging sapi tanpa lemak juga memberikan tubuh Anda dengan protein kualitas tinggi dan asam amino tinggi yang bekerja dengan insulin untuk meningkatkan pertumbuhan otot.

Daging Ayam tanpa Kulit
daging ayam
Seperti halnya dengan daging sapi, kandungan protein tinggi juga terdapat pada daging ayam. Anda dapat memasaknya dengan berbagai resep dan cara untuk memelihara otot, kesehatan tulang, dan menjaga berat badan anda.

Keju Cottage
Keju Cottage adalah adalah keju lembut yang dibuat dari dadih dan memiliki rasa yang asam. Keju cottage mengandung  protein kasein yang relatif murni. Bagi mereka yang belum tahu, protein kasein adalah protein yang lambat dicerna sehingga sangat cocok untuk pemeliharaan otot. Selain itu, makanan ini juga menyediakan sumber nutrisi yang sangat baik dari vitamin B12, kalsium , dan zat penting lainnya.

Telur
Sumber pangan murah yang juga baik untuk penggemukan otot adalah telur. Telur mengandung protein berkualitas tinggi, sembilan asam amino esensial, kolin, lemak, dan vitamin D.

Whey Protein
Whey protein merupakan sumber protein terbaik dengan kualitas tertinggi, Whey protein kaya akan BCAA (Branched Chain Amino Acids) dan mengandung banyak sumber makanan alami. Whey Protein umumnya diperoleh saat proses pembuatan susu sapi menjadi keju. Nutrisi ini dapat mendorong dan merangsang pertumbuhan otot.

Ikan Tuna
Ikan tuna mengandung protein tinggi, rendah lemak, dan kaya akan asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 sangat baik untuk kesehatan dan juga memastikan ketepatan fungsi dari proses tubuh anda, misalnya metabolisme.

Oatmeal
Oatmeal merupakan sumber nutrisi ideal karbohidrat karena memiliki nilai GI (Glikemik Indeks) rendah. Oatmeal mengandung serat yang cukup dan juga sumber konstan karbohidrat untuk pelestarian otot.

Whole Grains
Menurut FDA (Food and Drug Administration) Amerika Serikat, yang termasuk dalam whole grain adalah produk makanan yang menggunakan biji-biji serelia utuh minimal 51% dari seluruh bahan baku, mulai dari dedak, endosperma, hingga lembaga, dalam komposisi yang proporsional. Contoh whole grain adalah jagung, gandum, dan beras. Beras merah dapat membantu meningkatkan hormon pertumbuhan anda, yang sangat penting untuk mendorong pertumbuhan otot tanpa lemak.

Buah dan Sayuran
Buah dan sayur mengandung beragam nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin E, dan beta karotin, yang berguna untuk antioksidan dan kekebalan tubuh. Tubuh membutuhkan serat dari buah dan sayuran guna melenyapkan zat-zat yang tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait