Jenis Vitamin yang Bagus untuk Kulit Wajah

Berbicara tentang vitamin, pasti anda akan membayangkan sayuran dan juga buah - buahan yang bergizi untuk tubuh. Tetapi anda juga perlu mengetahui pentingnya vitamin untuk kulit wajah anda. Vitamin dan kecantikan seakan tidak dapat di pisahkan lagi, karena dengan mengkonsumsi vitamin dengan cukup akan membuat tubuh kita sehat sehingga secara tidak langsung anda juga akan mendapatkan kulit wajah yang sehat pula. Seiring zaman mungkin telah banyak beredar di pasaran vitamin atau suplemen yang bisa langsung anda konsumsi sebagai makanan tambahan untuk asupan harian anda, baik untuk tubuh dan juga untuk kulit.

Vitamin sangatlah penting untuk tubuh manusia, karena ia dapat memberikan penampilan yang sehat. Bayangkan dengan diet yang kaya dengan vitamin, sudah pasti anda akan mendapatkan kulit dan wajah yang sehat berseri, tanpa ada masalah jerawat dan lain sebagainya. Bagi anda yang kurang tau tentang manfaat vitamin untuk kecantikan, anda bisa melihat di bawah ini. Dengan membaca artikel ini, tidak akan membuat anda ragu - ragu dan anda akan tahu cara terbaik untuk menjaga kecantikan kulit anda.

Vitamin A
Ingin kulit anda tetap terlihat lembut, lembab, dan tidak kering? mulai sekarang perbanyaklah untuk mengkonsumsi sayuran seperti wortel, ubi jalar, labu, hati dan ikan. Sumber makanan tersebut memiliki vitamin A yang berfungsi memperbaiki jaringan kulit yang rusak , sehingga mampu mengendalikan masalah jerawat dan dapat mengurangi garis - garis halus kerutan.

Vitamin B1
B1 merupakan antioksidan yang memiliki kemampuan melawan efek penuaan, karena kerusakan sel. B1 juga mampu melindungi membran mukosa yang akan mampu melindungi tubuh kita dari mikroorganisme asing, yang dapat menyebabkan infeksi pada hidung, paru - paru dan kelopak mata. Vitamin B1 juga dapat membantu sebagai pembentukan sel - sel baru membran mokosa, membantu produksi sel darah merah, meningkatkan selera makan, membantu pencernaan, melindungi syaraf, meningkatkan fungsi otak, kesehatan mata, dan penghasil energi. Vitamin ini bayak terdapat pada daging, sayuran, kacang - kacangan dan juga biji - bijian.

Vitamin B12
Manfaat vitamin B12 adalah untuk menghasilkan darah merah, yang akan membantu anda agar terhindar dari Anemia yang akan membuat kulit wajah pucat dan tidak cerah. Makanya, penting buat anda untuk mengkonsumsi B12 untuk menjaga aliran darah merah. Makanan yang mengandung B12 adalah daging, telur, susu, keju, ikan dan kerang - kerangan. Maka terkadang orang vegetarian berisiko kekurangan vitamin B12. Vitamin B12 juga mampu menjaga kesehatan sistem syaraf, melepaskan energi dari makanan yang di konsumsi, memproses asam folat, serta membantu dalam proses sintesis DNA.

vitamin kulit
Vitamin B Complex
Telur, nasi, pisang oatmeal rupanya mengandung vitamin B Complex khusus untuk mengeluarkan sel kuku, kulit dan rambut yang sehat. Jika anda mengalami rambut rontok dan juga eksim bisa jadi anda kekurangan vitamin B complex. Krim atau minyak yang terbuat dari vitamin B complex juga bisa membantu anda untuk memiliki kulit yang cantik. Dan jika anda memiliki kulit yang tidak rata serta radang kulit, ada baiknya anda memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B compleks.

Vitamin C
Vitamin C dapat di katakan vitamin yang paling populer di antara semua vitamin. Ada buah jeruk, lemon yang sering di kaitkan dengan vitamin C, ada juga brokoli, lada benggala, dan sayur berdaun juga sebenarnya mengandung vitamin C. Jika vitamin C anda tercukupi, maka anda akan mempunyai kulit yang elastis tanpa keriput. Jika anda ingin kulit terhindar dari penuaan dini, mungkin dengan banyak mengkonsumsi Vitamin C bisa menjadi solusi. Vitamin C juga mampu mencerahkan kulit anda.

Vitamin D
Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D secara rutin, berarti membuat persediaan vitamin ini dapat terjaga di dalam tubuh. Akibat positif yang anda dapatkan yaitu, dapat membantu untuk peremajaan sel - sel kulit tubuh anda, dengan begitu kulit tubuh anda akan terlihat sehat dan segar. Mungkin vitamin D lebih banyak terdapat pada buah dan sayur. Tetapi vitamin D juga bisa anda dapatkan dari sinar matahari pagi, tepatnya sebelum jam 9. Dengan vitamin D akan membantu untuk membangun tulang dan gigi yang kuat, mampu juga menyerap kalsium secara maksimal di usus. Jika anda mampu mengkonsumsi vitamin D dengan cukup, anda juga akan mampu terhindar dari penyakit kanker payu darah.

Vitamin E
Bekas jerawat dan kulit kasar dapat di atasi dengan asupan vitamin E. Jika anda menginginkan kulit yang halus dan juga lembut cobalah memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E. Misalnya, kacang, buah zaitun, dan bayam, di mana dalam makanan ini terdapat kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Bukan kulit saja yang akan tetap sehat, bahkan rambut anda juga akan kuat dan tampak berkilau. Jika anda mempunyai bekas luka akibat jerawat yang membandel, cobalah untuk mengoleskan minyak vitamin E untuk memudarkannya.

Vitamin K
Vitamin K adalah solusi terbaik untuk menyembuhkan tanda - tanda kusam pada kulit anda. Dan juga mampu membantu memudarkan keriput. Bagi anda yang suka memakan sayuran hijau, mungkin anda akan terhindar dari lingkaran gelap di bawah mata. Cara terbaik untuk cantik dengan vitamin K ialah dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran hijau atau bisa juga dengan menggunakan krim kecantikan yang berbasis dari vitamin K.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang vitamin serta manfaatnya untuk tubuh dan juga kulit anda. Setidaknya, anda akan mengetahui makanan sehat apa saja yang akan membuat kulit dan tubuh anda menjadi tetap sehat. Mulai sekarang, anda harus bisa mengurangi untuk mengkonsumsi makanan cepat saji yang kurang menyehatkan untuk anda, biasakan dengan memakan makanan sehat, sayur dan juga buah - buahan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait