Cara Membersihkan Gel Kuku Tanpa Perlu Ahli Kuku

Anda tidak mungkin bisa merencanakan sesuatu hal dengan sempurna. Kadang ada saja yang terlupa, walaupun hal kecil tapi tetap saja membuat penampilan kita menjadi kurang sempurna. Seperti kuku misalnya, Beberapa malam yang lalu, saya baru menyadari bahwa beberapa kuku gel saya agak terangkat pada ujungnya, dan yang satunya lagi terbelah pada sisi tepinya.

Sebenarnya sudah tiba waktunya untuk mereka dikonversi ke yang baru. Pada waktu yang bersamaan, ternyata saya harus menghadiri sebuah pesta. Jadi saya tidak sempat lagi untuk pergi menemui ahli kuku saya, belum lagi macet, terus sampai di sana harus ngantre panjang, bisa - bisa jadi ngak keburu datang ke pesta. Jadi saya memutuskan untuk mencabut semua kuku gel itu sendiri di rumah, karena sudah tidak ada waktu lagi.

Saya membuat semua langkah seperti yang di lakukan oleh ahli kuku saya. Dan hasilnya cukup baik. Saya tidak menganjurkan anda untuk berbuat begini, kecuali anda berada dalam keadaan terpaksa seperti yang saya alami. Soalnya cuma ada dua pilihan pada saat itu, mencabutnya sendiri atau tidak menghadiri pesta karena merasa nggak PD.

Lagian nggak mingkin juga saya tidak menghadiri pesta itu, karena yang membuat pesta sahabat saya sendiri. Jadi saya memutuskan untuk melakukannya sendiri di rumah. Saya menanggalkan gel kuku saya pada jari - jari di sebelah tangan, sebelum melakuaknnya pada sebelah tangan lagi.

INI ADALAH CARANYA:
gel kuku
Langkah membersihkan kuku gel, Anda membutuhkan
  • Satu lembar kertas [saya menggunakan kertas tatakan]
  • Aseton asli
  • 5 bola kapas
  • 10 keping foil [saya koyakkan ke petak - petak berukuran 3 x 3 ]
  • Buffer kuku
  • Pengasah kuku

Pengasah Kuku

Gunakan pengasah kuku yang kasar untuk mengikis permukaan kuku. Anda harus merobek lapisan transparan di atas untuk sampai pada polishing di bagian bawahnya. Anda tidak perlu mengikisnya dengan bersungguh - sungguh, cukuplah sekedar hanya untuk memungkinkan aseton untuk menyerap masuk ke dalam permukaan.

Rendam Kuku

Koyakkan 5 bola kapas ke dua bagian, sehingga anda memiliki 10 bola semuanya. Rendam bola kapas itu di dalam aseton dan menempatkannya di atas kuku anda. Bungkuslah jari - jari anda dengan petak - petak foil tadi dan biarkan, sekitar 7 menit. Setelah saya habis membungkus foil pada jari terakhir, anda hanya bisa melakukannya untuk satu tangan pada suatu waktu.

Kikis Kuku

Kikis gel kuku dengan menggunakan lidi oranye. jika ada gel yang sulit terlepas, pakai ulang foil itu dan membiarkannya lebih lama. Catatan, saat anda menarik foil itu, jangan bukakan balutannya. Tetapi tarik foil itu dari jari anda, sehingga masih tetap berbentuk Kurva. Dengan cara ini , ia akan tetap berada dalam bentuk yang sama. Jika gel anda sangat sulit di lepas, lebih baik anda kembali memasukkan jari anda ke dalam balutan foil itu dan biarkan selama satu dua menit lagi.

Sudahkah?

Setelah selesai mengikis gel warna tersebut, cuci tangan anda dengan air sabun, bilas hingga bersih dan keringkan. kilapkan kuku anda dengan pengilap kuku dan kikis sisa cat kuku dengan halus. Cuci lagi tangan anda untuk menghilangkan debu yang mungkin terbentuk saat proses pengilapan kuku. Pastikan untuk memberi pelembab pada kulit anda, setelah menghapus cat kuku. Aseton dan proses pengilapan kuku akan membuat kuku menjadi rapuh dan membuat kulit menjadi kering.

Peringatan

Perlu anda tau, bahwa beberapa jenis manikur gel, berdampak kurang baik untuk kesehatan. Karena beberapa cat kuku gel mengandung BHA [butil hidroksi anisol] yang dapat menyebabkan kanker. Jika anda ingin melakukan cat kuku gel, anda harus pastikan dulu kalau salon yang anda datangi mengunakan cat kuku yang bebas BHA dan LED, agar anda dapat terhindar dari bahaya kanker kulit. Saya harap langkah - langkah di atas mampu membantu anda di saat anda sedang membutuhkannya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait