Cara Membentuk Alis Cantik untuk Pemula

Pada dasarnya bahwa setiap manusia telah memiliki bentuk alis yang paling sempurna untuk diri mereka masing - masing yang di berikan oleh Sang Maha Pencipta. Namun, para manusia berupaya untuk membuatnya menjadi lebih indah, khususnya bagi para wanita. Itu mereka lakukan untuk mempercantik diri agar mereka terlihat semakin sempurna. Seperti kita ketahui bersama, bahwa alis juga merupakan bagian yang penting pada kontur wajah yang wajib untuk anda rias.

Saya telah membuktikan sendiri bahwa alis mampu membuat wajah kita terlihat berbeda. Itu saya buktikan lewat penari Bali. Dengan melakukan riasan pada alis membuat si penari terlihat berbeda - beda, menurut karakter tari yang akan dibawakannya. tentunya alis dapat berperan penting dalam pembentukan karakter, bisa membuat terlihat lebih garang dengan alis yang tebal, bisa juga di bikin terlihat manis jika alisnya tipis meruncing.

alis
Pada intinya secantik apapun riasan anda tetapi masih memiliki alis yang tipis atau berantakan tentu tidak akan indah untuk di pandang, sudah pasti akan mengurangi nilai kecantikan anda. Permasalahan pembentukan alis mungkin tidak terlalu sulit bagi anda yang sudah terbiasa, tetapi akan tidak mudah untuk sebagian wanita yang jarang melakukannya bahkan yang belum pernah melakukannya. Untuk itu saya akan mencoba membantu anda untuk melakukan riasan alis, agar anda terlihat lebih cantik.

Di zaman sekarang melakukan riasan alis dengan cara menyulam sudah menjadi tren untuk saat ini, namun itu biasanya di lakukan oleh kalangan artis atau kalangan menengah atas, karena biayanya lumayan banyak. Tetapi bagi para ibu - ibu atau adik - adik remaja yang belum mempunyai penghasilan, bisa menggunakan pensil alis untuk mendapatkan riasan alis yang cantik, dengan harga yang cukup ekonomis. Tentu anda akan lebih mudah mendapatkannya, karena biasanya pensil alis tersedia di toko - toko kosmetik terdekat anda. Nah, bagi pemula yang ingin belajar untuk membentuk alis, anda bisa menyediakan peralatan seperti:
  • pensil alis
  • sikat alis
  • sisir alis
  • alat pencukur alis
Itu bisa anda dapatkan di toko kosmetik, di tempat anda membeli pensil alis. Karena biasanya lengkap dengan peralatan yang anda butuhkan. Dalam pembentukan alis ada baiknya anda mempertahankan bentuk asli dari alis anda sendiri. Agar hasilnya lebih natural dan tidak terkesan norak. Langkah yang harus Anda lakukan:

Langkah pertama membentuk alis
Anda dapat merapikan bulu alis dengan menggunakan sikat alis. Agar anda dapat melihat di bagian mana yang perlu anda hilangkan.

Langkah kedua membentuk alis
Cukur bulu alis yang tidak di perlukan dengan menggunakan pencukur alis. Sehingga akan memudahkan anda untuk membentuknya. Agar terlihat lebih rapi dan tampak lebih jelas. Tidak hanya dengan mencukur, tetapi bisa juga dengan cara mencabut atau mengguntingnya.

Langkah ketiga membentuk alis
Bentuk alis dengan menentukan titik awal, titik puncak lengkungan, hingga titik akhir alis. Titik awal alis mata terletak pada ujung mata bagian dalam,sejajar dengan hidung. Titik puncak lengkungan, dapat di tentukan dengan cara memegang pensil alis dengan arah diagonal, letakkan satu ujung bawah pensil pada ujung hidung, sedangkan ujung pensil yang atas diletakkan tepat didepan bola mata anda, baru ujung atas pensil yang menyentuh bagian alis.

Kemudian Titik akhir alis, yaitu dengan memegang pensil secara diagonal, ujung bagian bawah pensil diletakkan pada tengah bibir atas anda, dengan meletakkan pensil disamping hidung, lalu letakkan ujung atas pensil melewati ujung mata terluar, bagian alis yang dikenai pensil itulah titik akhir alis. Nah, itu bagian atas alis, untuk bagian bawahnya, masih mengacu pada ketiga titik tadi, kita hubungkan saja antara titik awal, titik puncak lengkungan, dan titik akhir alis dengan sebuah garis. Perlu anda ingat, kita sedang membuat garis dibawah alis, jadi cukup dengan menghubungkan ketiga titik tadi yang letaknya dibawah alis.

Setelah bagian atas serta bagian bawah sudah tergaris dengan menggunakan pensil alis, baru kemudian anda memulaskan pada bagian dalam alis. Ada beberapa macam warna alis yang bisa anda gunakan seperti, hitam, cokelat tua, dan cokelat muda. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera, tetapi ada baiknya anda menyesuaikan dengan warna kulit atau warna make up anda.

Langkah yang keempat membentuk alis
Gunakan sikat alis untuk merapikan alis, setelah pemulasan selesai. Agar terlihat semakin rapi dan cantik. Sikatlah alis dengan lembut dari pangkal alis hingga ke ujungnya. Dengan begitu hasil yang akan di dapatkan menjadi lebih soft, tidak kaku dan terlihat lebih natural. Tetapi perlu anda ingat, membentuk alis tidak boleh asal - asalan. Anda harus bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah anda, jangan sampai anda menjadi terlihat aneh dengan alis baru anda.

Bagi anda yang mempunyai wajah yang bulat, anda bisa membentuk alis seakan - akan menonjolkan struktur tulang menjadi lebih terlihat. Caranya dengan membuatnya sedikit miring, panjang, dan di akhiri dengan lengkungan tinggi. Sehingga wajah bulat anda menjadi terlihat lebih tirus. Untuk tipe wajah yang berbentuk hati (dagu yang runcing, bagian dahi terlihat sedikit menonjol), anda bisa membuat goresan melengkung yang sedikit tebal, agar mampu menyeimbangkan komposisi wajah anda. Karena itu kita harus memberikan penekanan pada bagian atas wajah. Caranya, memberi gambar alis yang tebal dan bentuk yang melengkung, itu akan membuat wajah anda terlihat semakin cantik.

Untuk anda yang memiliki wajah yang lonjong atau berbentuk memanjang secara vertikal, maka anda harus membuat wajah agar terlihat lebih lebar. Untuk menciptakan efek lebar pada wajah , sebaiknya anda membuat gambar alis yang memanjang secara horizontal. Caranya, dengan membentuk alis melengkung lembut dengan goresan yang cukup tebal. Pastikan agar okor alis melewati sudut terluar mata, tetapi ekor alis jangan sampai terlalu ke bawah, karena itu akan membuat wajah anda menjadi terlihat murung.

Kemudian untuk anda yang mempunyai bentuk wajah yang Oval, Mungkin anda tidak akan terlalu sulit untuk membentuk alis, karena bentuk wajah Oval di anggap bentuk wajah yang paling ideal, sehingga tidak akan terlalu sulit untuk membentuk alis. Caranya, anda hanya perlu membentuk alis dengan sedikit lengkungan, namun anda harus menghindari lengkungan yang telalu tajam, karena itu akan membuat anda terkesan judes.

Untuk anda yang mempunyai bentuk wajah kotak atau segi. Wajah yang berbentuk kotak atau segi, biasanya mudah terlihat dari karakteristik dahi, tulang pipi, dan juga rahang yang sama lebarnya. Rahang yang berbentuk persegi memberikan kesan kurus pada wajah anda, untuk itu ada harus bisa membentuk alis agar pas dengan wajah kotak atau segi. Caranya, buatlah bentuk alis yang melengkung lembut dan membuat. Pasti akan membuat anda terlihat semakin cantik dan menarik.

Untuk jenis wajah yang satu ini, anda bisa mencoba gaya lain yaitu dengan membuat bentuk alis yang tebal di bagian depan, kemudian tambahkan goresan tajam ke atas dan lengkungan lembut di dekat ujungnya. Semakin tajam bentuk rahang yang anda miliki, maka sebaiknya lebih tajam pula lengkung busur alis. Sebagai tambahan untuk perawatan alis anda , agar selalu terlihat cantik. Sebaiknya anda tidak melakukan pencukuran secara keseluruhan pada alis, karena itu akan membuat alis anda terlihat kaku, sebaiknya anda melakukan pencukuran pada bagian ujungnya, atau pada bagian yang membuat alis anda terlihat tidak rapi (yang tidak di butuhkan).

Selamat mempraktekannya ya,, Semoga saja bermanfaat untuk anda. Dan semoga saja anda bisa tampil lebih cantik, dan yang pasti membuat anda menjadi semakin disayang oleh orang tercinta anda.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait