Cara Agar Pacaran Jarak Jauh (LDR) Tetap Awet dan Romantis

Kata orang cinta akan tumbuh karena kebersamaan, mungkin itu sudah menjadi hal yang biasa. Tapi, jika cinta dapat bersatu walau terhalang jarak, itu baru luar biasa. Mungkin itulah yang pantas di sebut cinta sejati, Cinta yang tak tergoyahkan oleh apapun. Kadang kita berpikir, yang dekat aja bisa menduakan, apa lagi yang jauh? membuat kita ngak yakin. Tapi kalau sudah cinta yang berkata apapun itu akan menjadi mungkin, seakan tak ada kata mustahil dalam cinta. Namun kenyataanya ada banyak cinta di luar sana yang nggak bisa bertahan karena jarak, jarak seakan menjadi salah satu penghalang terbesar buat para pasangan cinta. 

Tapi tidakkah kau sadari, jika kita mampu bertahan biarpun terhalang jarak, akan membuat kita lebih mudah menjalani hubungan untuk kedepannya nanti. Karena secara tidak langsung hati kita sudah terlatih untuk setia, bukankah kesetiaan adalah kunci utama dalam sebuah hubungan cinta, agar tetap berjalan dengan baik. Kesetiaan juga akan menjadi pondasi yang kuat untuk cintamu.

Untuk mempertahankan cinta jarak jauh memang tidak mudah untuk dilakukan, di butuhkan kesungguhan serta kesabaran untuk menjalaninya. Berikut beberapa cara untuk mempertahankan cinta jarak jauhmu:

Menjaga Komitmen Yang Disepakati

Buatlah komitmen dan katakan pada hati kalian masing - masing, kalau kalian akan mampu menepati komitmen tersebut. Dengan menjaga hati masing - masing.

Jaga Komunikasi Dengan Pacar

Usahakan untuk berkomunikasi dengan baik. Selalu memberi kabar di setiap kesempatan, untuk itu anda bisa memanfaatkan teknologi yang sudah ada seperti, melakukan video call, video chat, media sosial, sms dan masih ada banyak lagi, yang bisa anda gunakan agar tetap bisa berkomunikasi dengan baik.

Rencanakan Masa Depan

Cobalah untuk merencanakan masa depan kalian, dan berusahalah untuk selalu mewujudkan angan - angan yang masih selalu menjadi impian. Rencanakan dari hal yang paling kecil, misalnya, bagi yang belum menikah, mau tinggal di mana nanti, mau punya anak berapa, saat nikah nanti mau pakai baju apa, penuhi hari - harimu dengan merencanakan masa depanmu dengannya nanti.

Saling Percaya

Kepercayaan sangat di butuhkan ketika kita melakukan cinta jarak jauh. Mungkin rasa saling percaya menjadi satu - satunya hal yang bisa anda gunakan, sebagai dasar cinta jarak jauhmu. Karena dengan adanya rasa saling percaya, baru hubungan jarak jauh akan bisa terus berjalan. Misalnya, berikan dia kesempatan untuk menjelaskan, di saat kamu merasa curiga akan tingkahnya, jangan berasumsi sendiri dan selalu berpikiran positif.

Melakukan Hal Yang Sama, Di Waktu Yang Sama

Buatlah janji melakukan sesuatu yang menyenangkan, di waktu yang sama dan di hari yang sama. Seperti, memakan makanan yang sama, menonton acara televisi yang sama di saat waktu luang atau membaca buku, artikel, dan majalah yang sama. Dengan melakukan hal yang sama, di waktu yang sama akan membuat kita merasa dekat, seakan tidak ada jarak yang memisahkan.

Saling Mendukung Terhadap Pasangan

Meski anda berada jauh dari pasangan, anda harus tetap meluangkan waktu untuk menemani pasangan di saat dalam masalah atau kesulitan. Begitupun dengan sebaliknya, selalu komunikasikan setiap masalah yang kamu hadapi, dengan saling mendukung akan membantu anda untuk menghadapi semua kondisi. Dengan saling mendukung, juga akan mampu memperkuat hubungan jarak jauh anda.

Buat Jadwal Bertemu

Anda perlu bertemu secara fisik, jika itu memang memungkinkan. Karena dengan bertemu akan mampu menyegarkan kembali hubungan anda. Gunakanlah waktu singkatmu untuk bersenang - senang untuk melepaskan kerinduan yang selama ini anda rasakan. Contohnya, jalan - jalan ke tempat yang indah atau bisa juga dengan nonton bareng dan banyak lagi yang lainnya.

Saling Kenal Satu Sama Lain

Dengan saling mengenal lebih jauh, akan membuat kita saling memahami. Setidaknya kita akan tau apa yang di sukai dan yang tidak di sukai, serta kita akan saling mengetahui kebiasaan buruk masing - masing. Dengan saling mengenal satu sama lain, akan lebih mudah untuk menciptakan kebahagiaan. Ketika kita mampu membuat pasangan kita bahagia, pasti akan membuat pasangan anda semakin sayang kepada anda.

Hindari Menjadi Pengendali

Kadang rasa ingin tau, serta takut kehilangan cinta membuat kita tidak sadar, bahwa kita sudah mengendalikan dia. Pasti itu akan menimbulkan ketidaknyamanan antara satu sama lain. Perasaan ingin mengendalikan hanya akan membuat kita tertekan, hingga berujung pada kebosanan. Anda hanya perlu yakin apa yang baik baginya di sana, pasti juga baik untuk diri anda di sini.

Lakukan Hal Yang Romantis

Walaupun terpisahkan jarak, tidak akan menjadi halangan untuk bersikap romantis. Karena dengan romantis, otomatis akan membuat pasangan anda betah, walaupun anda tidak bisa mendampinginya setiap waktu. Contohnya, kirimi dia sepucuk surat walaupun sudah ada alat komunikasi yang canggih, atau bisa juga dengan mengirimkannya suatu hadiah, yang berisikan ucapan kata - kata mutiara yang penuh makna, pasti itu akan membuat pasangan anda senang. Jadi jarak tidak akan membuat anda tidak romantis, asalkan ada niat dan juga cinta yang tulus, apapun itu pasti akan bisa di lakukan. Tapi kalau anda masih kebingungan mencari kata - kata mutiara untuk bisa mewakilkan perasaan anda terhadap si dia, yang lagi jauh di sana. Di bawah ini, akan saya pilihkan beberapa kata - kata mutiara, semoga aja mampu menjadi pilihan untuk anda.

Kata Kata Romantis Pacaran Jarak Jauh

Walaupun engkau berada jauh di sana
Entah mengapa bayanganmu selalu
Hadir dalam benakku
Seakan tak kuasa ku menahan rindu
Namun apalah daya ku tak mampu
menembus jarak yang terhampar

Angin malam yang semakin dingin
Semakin sunyi, semakin sepi
Sama seperti rinduku yang semakin menggebu
Ingin segera bertemu

Betapa sulit ku melewati sang waktu
Namun aku harus bertahan
Demi hari esok yang penuh dengan kebahagiaan

Di saat aku sendiri dalam sunyi
Timbul ribuan pertanyaan dalam benak ku
Mampukah kau menjaga hatimu untuk ku
Hingga sampai waktunya tiba

Ku titipkan rasa rindu ini lewat angin yang berhembus
Semoga saja kau dapat merasakannya
Hingga kau akan tau betapa besar rasa cinta ini

Hanya air mata yang akan menjadi teman setiaku
Di saat keinginan bertemu tak terbendung lagi
Ingin rasanya aku berlari
Sehingga aku dapat menggapai tanganmu

Andai saja aku bisa memutar waktu
Agar dapat berjalan lebih cepat
Hingga penantian ini
Tak akan bisa menyiksa ku

Aku menutup ke dua mataku
Tapi kenapa bayanganmu masih dapat ku lihat
Aku menutup ke dua telingaku
Tapi suaramu selalu saja terngiang
Aku kosongkan pikiranku
Namun tak membuatku mampu
Menghilangkan mu dari ingatanku

Yakinkanlah hatimu untuk bersabar
Percayalah waktu yang telah kau lewatkan
untuk menungguku tak akan sia - sia
Kelak akan ku bayarkan lewat jutaan kebahagiaan

Kita memang berjauhan
Namun hati kita kan selalu dekat
Karena cinta kita yang menjadi dasarnya

Saat aku tertidur lelap kau hadir dalam mimpiku
Tapi di saat ke dua mataku terbuka
Ternyata kau berada jauh di sana
Senyumku dalam sekejap menghilang
Ingin rasanya aku tertidur lebih lama
Agar aku bisa berada di dekatmu lebih lama juga

Tutuplah rapat pintu hatimu
Jangan pernah kau biarkan seseorang memasukinya
Cukup aku yang akan menjadi penghuni hatimu

Kenanganmu selalu menyelimuti ku dengan hangat
Membuatku nyaman dan selalu terjaga
Hingga sang fajar datang menghampiri

Sebuah jarak mengajari kita
Memahami arti indah sebuah kebersamaan
Pada sebuah penantian

Cinta sejati tidak mengenal jarak dan waktu
Cinta hanya mengenal ada hatiku dan hatimu
Yang telah menjadi satu
Jarak dan waktu akan menjadi saksi kesetiaan cinta kita

Bawalah cintaku kemanapun engkau melangkah
Namun jangan pernah kau tinggalkan cintaku
Saat kau akan kembali
Seindah apapun hari - hari ku saat ini
Namun hari - hari saat bersama mu
Lebih aku inginkan

Demikianlah beberapa kata mutiara buat anda, yang lagi mengalami cinta jarak jauh. Semoga aja salah satunya bisa menjadi pilihan untuk mewakili perasaan anda saat ini. Sedikit pesan buat anda. Siapapun anda, yang lagi mengalami cinta jarak jauh, kalau memang anda merasa, dia pantas untuk mendampingi mu kelak, maka tidak salah jika anda memperjuangkannya. Walaupun tidak mudah serta banyak pengorbanan, tapi yakinlah, jika cinta jarak jauhmu dapat bersatu, hanya kebahagiaanlah yang akan menjadi masa depanmu. Karena orang - orang yang mampu bertahan untuk menjaga hatinya, walaupun jarak yang memisahkan, itu menandakan bahwa mereka tipe orang yang setia. Dan hanya orang yang setia akan cintanya yang akan mampu memberi kebahagiaan pada pasangannya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait